Zumba Diet Program

Mungkin ada beberapa orang yang sudah tahu apa itu zumba. Zumba merupakan salah satu sarana kebugaran yang cukup cepat berkembang didunia. Perpaduan antara musik dan tarian Amerika Latin serta Internasional. Jika anda ingin mengetahui lebih jelasnya bagaimana cara zumba diet program, jangan lupa dibaca postingan ini.

Zumba diet program (1)

Zumba banyak sekali membuka kelas kebugaran untuk semua kalangan yang ingin melakukannya. Jika anda melakukan Zumba maka kalori yang dapat terbakar yaitu sekitar 400 sampai 800 selama satu jam, itupun tergantung pada intensitas latihan. Selain melakukan latihan zumba, anda juga harus memperhatikan asupan makanan yang anda makan, agar lebih sempurna lagi usaha anda dalam melakukan diet. Makanan tersebut seperti dibawah ini:

Pada saat sarapan pagi anda harus memakan makanan dengan kandungan karbohidrat yang sehat, protein, dan lemak yang sehat. Misalnya mengonsumsi sereal, roti gandum, oatmeal, kacang-kacangan, putih telur dan susu tanpa lemak.

Untuk makan siangnya anda harus mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang seimbang, agar energi yang tadi anda keluarkan dalam melakukan kegiatan dapat terpenuhi kembali. Anda bisa memilih makanan seperti salad tuna, ayam rebus, pasta gandum dengan sayuran, roti gandum isi kalkun panggang ataupun sandwich. Untuk minumnya anda bisa meminum jus buah ataupun air putih.

Zumba diet program (2)

Jika anda ingin mengemil anda bisa memilih camilan yang sehat, seperti buah-buahan, salad sayur dengan saus tanpa lemak, smoothie buah atau yogurt rendah lemak.

Dan untuk makan malamnya jangan terlalu mengonsumsi makanan dengan jumlah karbohidrat yang tinggi. Anda bisa memilih makanan seperti kacang panggang, sayur-sayuran yang dikukus, beras merah dengan porsi sedikit, ikan bakar ataupun daging yang tanpa lemak. Jika anda vegetarian anda bisa mengonsumsi keju cottage dan tahu, untuk mengganti daging.

Pada saat anda menjalankan program diet zumba, anda harus memperbanyak dalam meminum air putih, biasanya hanya 2 liter sekarang harus 3 liter atau boleh lebih. Hal ini dilakukan karena pada saat sesi pasca zumba banyak air yang keluar dari dalam tubuh, yang biasanya keluar pada keringat. Jadi perbanyaklah minum air putih agar tubuh anda tidak mengalami dehidrasi dan cairan yang hilang lebih cepat tergantikan.

Lakukanlah program diet zumba ini dengan perasaan yang senang, agar lebih cepat dalam menurunkan berata badan anda. Selamat mencobanya.