Category Archives: Tips Menurunkan Berat Badan

Manfaat Serta Cara Diet Ala WRP untuk Tubuh yang Langsing

Hampir setiap wanita pastinya mengidamkan bentuk tubuh yang langsing dan ideal. Namun untuk mendapatkan impian tersebut memang dibutuhkan upaya yang sungguh-sungguh dengan diet. Namun anda pun harus selektif dalam memilih metode diet. Pilihlah metode diet yang aman untuk kesehatan anda dan tidak membahayakan ataupun memberikan efek samping berbahaya. Nah salah satu metode diet yang aman adalah metode diet WRP. Apa itu Diet WRP dan bagaimana Manfaat Serta Cara Diet Ala WRP untuk Tubuh yang Langsing? Daripada penasaran, yuk simak ulasan berikut ini!

Manfaat Serta Cara Diet Ala WRP untuk Tubuh yang Langsing

Metode diet WRP adalah metode diet yang menayangkan bagaimana model makanan yang seharusnya dikonsumsi setiap hari, dan mengonsumsi menu makanan sehat. Bukan hanya itu, kebiasaan mencemil makanan ringan yang memiliki kolestrol tinggi atau pengawet yang tidak baik bagi tubuh juga harus di tinggalkan, terutama makanan junk food. Berikut adalah menu makanan sehat agar diet menjadi sukses dengan cara yang aman:

  • Sarapan : Minum susu 2 sachet yang cara meminumnya di seling satu jam per gelas.
  • Snack pagi : 1 sachet cookies atau setara dengan makanan ringan 200 kkal saat jam 10 pagi.
  • Makan siang : Sedikit nasi namun boleh di ganti dengan gandum atau nasi merah, juga sayuran hijau dengan lauk pauk yang proses masaknya bukan di atas penggorengan melainkan hanya di rebus.
  • Snack : 2 keping snack ringan yang tiap satu keeping 100 kkal, dan di makan saat jam 4 sore.
  • Makan malam : Susu sachet 2 buah yang meminumnya di beri jangka waktu satu jam.

Dalam hal ini, kebanyakan para pelaku mensiasati untuk menjalani proses tidur lebih awal. Mereka mengungkapkan untuk mengurangi  siksaan ‘kelaparan’ yang sangat terasa jika masih terjaga, terutama di waktu malam hari.

cara diet ala WRP

Nah berikut ini adalah Manfaat yang Terkandung dalam WRP diet to go:

  1. Diet yang aman

Menggunakan program  WRP diet to go memang menjadi pilihan  bijak untuk wanita. Sebab model diet dengan cara seperti ini di nilai cukup aman, karena tidak menggunakan bahan-bahan yang membahayakan tubuh serta penurunan berat badan terjadi tidak secara drastis. Banyak orang yang menyukai melakukan diet dengan penurunan berat badan yang drastis. Namun siapa sangka, jika hal itu malah akan lebih berbahaya. Adanya penurunan secara signifikan merupakan indikasi bahwa program diet tidak sesuai dan tidak normal.

2. Membantu pembakaran lemak

Manfaat WRP diet to go selanjutnya adalah kandungan dalam WRP ini di lengkapi dengan CLA dan L Carnitine. Zat ini sangat ampuh dan membantu dalam proses pembakaran lemak, sehingga bagian LDL dalam tubuh atau yang biasa di sebut dengan lemak jahat tersebut di bakar untuk menghasilkan kalori yang lebih. Hasilnya tubuh akan menjadi lebih kencang.

3. Kalsium yang tinggi

Manfaat adanya susu yang memiliki kalsium tinggi adalah menjaga kualitas tulang agar tetap baik, sebab tulang yang baik akan memelihara tubuh ideal Anda. Kebanyakan orang gemuk memiliki kualitas tulang yang buruk, dikarenakan beban tulang yang selama ini menopang daging dan lemak tubuh terlalu berat. Sehingga menjadikan tulang rapuh dan mudah patah, untuk itu perlu adanya perbaikan struktur dan kualitas tulang agar lebih sehat dan kuat.

4. Penurunan berat badan dalam tahap normal

Menggunakan program diet WRP memang salah satu tahap dan solusi aman. Pasalnya, tbuh akan mengalami penurunan berat badan namun secara bertahap dalam jangka waktu yang normal. Menurut pengakuan beberapa customer yang menggunakan program diet ini mengungkapkan bahwa diet menggunakan program biasa menurunkan 1 kilo gram. Sedangkan mengikuti program WRP diet on to go mengalami penurunan 6,25 kilo gram.

5. Protein yang cukup

Seseoarang yang dalam masa diet tentunya memerlukan protein cukup. Hal ini di sebabkan karena protein ini berfungsi untuk mengganti sel-sel yang rusak serta memperbarui bentuk sel yang tidak baik untuk tubuh. Protein ini juga membantu dalam proses penyimpanan energi. Jadi bisa di katakana protein memiliki peranan penting dalam penyedia cadangan energi ke tiga setelah karbohidrat dan lemak dalam tubuh.

Nah demikianlah ulasan seputar metode diet WRP. Bagaimana anda tertarik untuk mencobanya?

Cara Diet Ala Herbalife Untuk Tubuh Langsing dan Sehat

Produk pelangsing dan kesehatan Herbalife kini mulai terkenal dan banyak beredar di kalangan masyarakat. Dengan begitu, masyarakat mulai banyak yang mengkonsumsi produk Herbalife untuk suplemen diet dan tentu saja untuk meraih hidup yang sehat. Karena diet yang menggunakan obat-obatan pelangsing ataupun sedot lemak. Sementara Cara Diet Ala Herbalife masih tergolong cara diet yang aman bagi tubuh. Lalu bagaimana sih ketentuan dan aturan dari diet herbalife ini? Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini ya!

Cara Diet Ala Herbalife Untuk Tubuh Langsing dan Sehat

Cara Diet Ala HerbalifeUntuk kamu yang masih bingung bagaimana cara mengonsumsi roduk Herbalife sebagai cara diet, berikut adalah Panduan Cara diet ala herbalife yang bisa kamu ikuti:

  1. Formula 1 (Shake mix)

Siapkan shaker (gelas yang ada tutupnya), tuangkan air dingin/air biasa atau susu low fat atau susu kedelai secukupnya (250ml), masukkan 2 sendok takar Formula1, lalu di shake (kocok) bukan diaduk (jika diaduk akan menggumpal), lalu masukkan di gelas & siap dinikmati.

  1. Tablet
  • Fiber & Herbs Tablets diminum 3 kali sehari 2 tablet Fiber (diminum 15-30 menit sebelum makan/minum shake).
  • Lipo Bond, Cell-U-Loss, (+ Multivitamin Complex, Nutrition Activator, dan Herbalifeline) diminum 3 kali sehari 1 tablet.
  • Tri Shield Softgels dan Mega Garlic Plus diminum 1 kali sehari 1 tablet (Jika dibutuhkan)

Untuk minumannya berupa  Herbal Aloe + Teh NRG + Termojetic Concentrate yang dicampurkan dengan takaran seperti berikut:

  • 1 sendok takar NRG
  • 1-2 sendok takar Original Herbal Concentrate
  • 3-6 tutup botol Herbal Aloe

Ketiga bahan tersebut dimasukkan ke dalam botol air putih 1,5 liter. Lalu minum dan habiskan dari pagi hingga siang hari (jam 3 siang)

Kemudian berikut adalah menu suplemen herbalife untuk program penurunan berat badan:

Untuk pagi harinya:

  • Minum tablet (2 Fiber, 1 Cell-U-Loss, 1 Lipo Bond, 1 Nutrition Activator)
  • 15-30 menit kemudian, gantikan sarapan anda dengan 1 gelas Shake (Coklat/Starwberry/Vanilla)
  • Minum 1 tablet Multivitamin (Formula 2)

Lalu untuk menu siang hari :

  • Minum tablet (2 Fiber, 1 Cell-U-Loss, 1 Lipo Bond, 1 Nutrition Activator)
  • 15-30 menit kemudian, makan nasi dan lauk pauk seperti biasa (yang bergizi)
  • Minum 1 tablet Multivitamin (Formula 2)

Pada saat sore hari sebagai camilan :
Makan snack yang tinggi protein tapi rendah kalori dan buah-buahan

Menu Makan Malam :

  • Minum tablet (2 Fiber, 1 Cell-U-Loss, 1 Lipo Bond, 1 Nutrition Activator)
  • 15-30 menit kemudian, gantikan makan malam anda dengan 1 gelas shake (Coklat/Strawberry/Vanilla)

Untuk memberikan hasil diet yang maksimal, tentu saja anda juga harus menerapkan pola makan yang sehat dan tepat. Berikut adalah pola makan sehat yang efektif untuk mengoptimalkan program diet kamu:
1. Makanlah dalam porsi kecil setiap waktu

Mulai sekarang berusahalah untuk menghindari makan porsi besar setiap waktu anda lapar. Dan makanlah dengan porsi kecil hanya semangkuk kecil saja agar anda membiasakan diri dengan kondisi perut yang dapat menyesuaikan diri.

  1. Jangan lewatkan sarapan

Sarapan merupakan bahan bakar tubuh untuk melakukan aktivitas termasuk membakar lemak tubuh. Jika anda melewatkan sarapan maka tubuh akan lemas akibatnya gula darah naik dan tubuh tidak bisa membakar lemak secara baik.

3. Olahraga sebelum sarapan
Sebelum sarapan, kadar insulin dalam tubuh berada pada titik yang paling rendah. Sehingga energi datang dari lemak yang terbakar. Trik untuk berolahraga sebelum sarapan ini pun sebaiknya Anda terapkan agar diet sehat bisa berhasil dengan baik.

4. Konsumsi makanan tinggi protein.

Untuk hasil maksimal konsumsi makanan tinggi protein yang dapat membantu membakar lemak alami. Protein membuat pembakaran lemak lebih efektif dan cepat.

  1. Jangan makan lewat jam 7 malam atau 3 jam sebelum anda tidur

Usahakan tidak makan lagi setelah jam 7 malam karena kegiatan selanjutnya adalah istirahat, sehingga tubuh akan menimbun kalori yang tidak terpakai. Untuk menu makan  malam usahakan berprotein tinggi atau berserat tinggi dengan buah.

  1. Melakukan Olahraga Secara Rutin dan Cukup

Terlalu berlebihan dalam berolahraga, misalnya lebih dari 45 menit, menimbulkan kelelahan dan gejala stres yang bisa meningkatkan produksi lemak. Jadi meskipun olahraga mampu membantu Anda dalam menurunkan berat badan, jangan berlebihan ketika melakukannya.

Demikianlah cara cara mengecilkan perut dengan Herbalife serta tips dalam menerapkan pola hidup yang sehat untuk diet yang optimalkan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya!

Rahasia Turunkan Berat Badan Dengan Cepat

Permasalahan berat badna berlebih tidak boleh dianggap sepele dan hanya dibiarkan saja. Tetapi perlu dilakukan penanganan, agar masalah berat badan yang berlebih tidak sampai ke obesitas. Sebab jika sudah mencapai tahap obesitas akan lebih sulit lagi penanganannya dan obesitas juga dapat mengundang banyak risiko kesehatan yang berbahaya. Bersegeralah dalam melakukan diet yang sehat dan jangan ditunda-tunda pelaksanaan. Semakin ditunda akan semakin membuat anda malas untuk diet. Nah ini dia rahasia turunkan berat badan dengan cepat yang alami dan tentunya aman untuk kesehatan anda. Mari kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Rahasia turunkan berat badan dengan cepat

Berikut ini adalah 7 rahasia turunkan berat badan dengan cepat yang bisa menjadi andalan dalam program dietmu:

1. Makanlah dengan porsi yang sedikit namun sering
Tahukah kamu bahwa setiap kali kamu makan atau ngemil, sistem pencernaan akan bekerja dan mencerna makanan kemudian menyerap nutrisi. Untuk mencerna dan melakukan proses ini tentu saja dibutuhkan kalori. Oleh karena itu, masuk akal bila kamu semakin sedikit makan namun sering, makin banyak kalori yang dibakar.

  1. Olahraga yang rutin dan teratur

Nah, selain dengan mengatur pola makan, yang tidak boleh Anda lupakan selanjutnya adalah mengimbangi program diet dengan melakukan olahraga secara rutin. Olahraga adalah salah satu hal yang umum dilakukan dalam diet, semakin singkat program diet dan banyak berat yang ingin Anda hilangkan, semakin teratur pula olahraga harus dijalankan.. Ini adalah cara yang murah dan efektif dalam proses pembakaran kalori. Olahraga jalan cepat jua bisa menjadi andalanmu setiap hari. Jalan cepat merupakan latihan yang paling disarankan bagi kamu yang ingin membakar kalori lebih banyak lagi. Ketika berolah raga, tubuh akan membakar kalori untuk menyediakan tenaga.

  1. Latihan kekuatan untuk membentuk otot

Ketika berolahraga, tubuh akan menggerakan otot. Ini akan membantu membangun massa otot, dan jaringan otot akan membakar lebih banyak kalori ketimbang lemak tubuh, bahkan saat kamu sedang istirahat sekali pun.

Rahasia turunkan berat badan dengan cepat

4. Minumlah produk susu rendah lemak

Kalsium yang terkandung dalam susu rendah lemak diklaim membantu membakar lebih banyak kalori. Ada satu riset, sering mengkonsumsi makanan berkalsium tinggi termasuk susu rendah lemak dapat menurunkan lemak perut. Cara lainnya bisa juga dengan minum air teh hitam dan teh hijau. Karena teh adalah minuman menyehatkan mengandung kafein, yakni stimulan yang dapat meningkatkan jumlah kalori yang dibakar.

5. Cukupi bebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih 8 gelas sehari

Minum hampir delapan gelas air (2 liter) dalam satu hari dapat membantu membakar ekstra 100 kalori. Nampaknya seperti kecil yah, namun bila dihitung dalam seminggu bisa mencapai 700 kali atau 2800 sebulan.

6. Mengurangi Konsumsi Karbohidrat dan Gula

Jika selama ini Anda pola makan anda terlalu banyak konsumsi nasi dan makanan-makanan manis yang banyak mengandung gula, kini saatnya Anda mengurangi 2 asupan tersebut. Hal ini dikarenakan karbohidrat dan gula bisa menambah hormon insulin. Nah, meskipun hormon ini bisa berfungsi untuk menstabilkan kadar gula di dalam darah, namun hormon insulin juga bisa menimbun lemak di dalam tubuh. Jadi jika Anda terlalu banyak menerima asupan karbohidrat dan gula, lemak akan semakin banyak tertimbun. Selain itu dengan mengurangi karbohidrat dan gula Anda juga bisa mengurangi risiko terkena gangguan pada ginjal.

7. Mengonsumsi Sayuran, Protein dan Lemak Baik

Rahasia diet yang terakhir adalah dengan mengonsumsi berbagai jenis sayuran, asupan protein dan lemak baik yang cukup. Nah, untuk protein sendiri, dalam sehari setidaknya tubuh manusia membutuhkan kurang lebih 20-50 gram protein setiap harinya. Hal inilah yang bisa membuat metabolisme di dalam tubuh lebih lancar dan akan membantu pembakaran lemak. Anda bisa mendapatkan protein dari berbagai jenis makanan sehat seperti putih telur, udang, ayam, daging, ikan salmon, dan sebagainya.

Demikian 7 rahasia turunkan berat badan yang sehat dan alami. Jika anda melakukannya secara konsisten dan benar, maka insha Allah anda pun akan merasakan penurunan pada berat badan anda hingga di batas ideal. Selamat mencoba ya!

Cara Tradisional Untuk Mengurangi Berat Badan

Memperbincangkan persoalan obesitas seolah memperbincangkan permasalahan yang tidak ada ujungnya. Keberhasilan penanganan obesitas bisa terjadi dengan adanya dorongan dari luar dan dorongan dari dalam diri si penderita obesitas tersebut. Karena itulah, beragam cara dan program diet kini mulai banyak dan berkembang. Ada begitu banyak metode diet yang bisa anda lakukan. Dan dari semua jenis metode diet itu, alangkah baiknya jika anda memilih cara cara alami dengan bahan bahan yang alami pula. Nah berikut ini adalah Cara Tradisional Untuk Mengurangi Berat Badan Anda. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Cara Tradisional Untuk Mengurangi Berat Badan

Indonesia merupakan negeri “penggalan surga” yang kaya akan rempah, tanaman obat, buah buahan dengan banyak manfaat untuk kesehatan.  Berikut adalah bahan bahan herbal yang bisa dijadikan sebagai ramuan herbal untuk diet menurunkan berat badan:

  • Kencur
    Kencur merupakan bahan alami yang ternyata berkhasiat untuk mengatasi permasalahan perut buncit anda. Cara pertama dalam membuat ramuan alami yang berbahan kencur adalah dengan menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu. Adapun bahan yang dibutuhkan adalah segenggam kecur, segenggam beras, asam, serta gula merah dan gula pasir secukupnya. Tumbuklah semua bahan yang telah anda sediakan tersebut dalam sebuah wadah. Setelah itu, larutkanlah hasil tumbukan tadi dengan segelas air panas. Aduklah hingga merata dan minumlah ramuan tersebut setidaknya sekali sehari.

Cara Tradisional Untuk Mengurangi Berat Badan

  • Jeruk Nipis
    Selian kencur, ternyata jeruk nipis juga mempunyai kandungan yang berfungsi untuk mengatasi perut buncit anda. Bahkan jeruk nipis dipercaya secara turun temurun sangat efektif untuk membantu permasalah perut buncit yang dialami oleh banyak orang, baik pria maupun wanita. Adapun bahan-bahan yang anda butuhkan adalah sebuah jeruk nipis, minyak kayu puith, dan sedikit kapur sirih. Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memeras jeruk nipis. Setelah itu, campurkanlah minyak kayu putih sebanyak perasan air jeruk nipis yang telah anda peroleh tadi. Kemudian anda juga harus menambahkan kapur sirih dan mengaduk semua bahan tersebut hingga merata. Setelah ramuan tersebut jadi, jangan diminum seperti ramuan kencur diatas. Namun anda harus mengoleskan ramuan ini pada perut buncit anda. Dengan ramuan ini, anda bisa mengurangi ukuran perut buncit anda.

Nah ramuan dengan jeruk nipis ini pun dibedakan lagi menjadi 2 jenis perawatan, yakni perawatan luar dan perawatan dalam.

  1. Resep perawatan luar

Bahan-bahan yang harus Anda sediakan adalah satu buah jeruk nipis segar, kapur sirih secukupnya, dan minyak kayu putih. Pertama, peras jeruk nipis hingga mendapatkan sari jeruk nipis kemudian campur dengan minyak kayu putih. Terakhir tambahkan kapur sirih dan aduk semua bahan menjadi satu hingga merata. Setelah ramuan siap balurkan pada perut Anda dan tunggu beberapa saat hingga mengering. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk mendapatkan perut ramping idaman.

  1. Resep perawatan dalam

Selain melakukan perawatan dari luar, mengonsumsi jeruk nipis secara langsung akan membantu memperolah hasilnya dengan lebih cepat. Bahan-bahan yang Anda butuhkan adalah segelas teh hijau tanpa gula atau segelas air hangat ditambah dengan perasan jeruk nipis. Setelah menambahkan ekstrak jeruk nipis Anda bisa mengonsumsi ramuan ini secara teratur satu kali sehari secara rutin.

  • Teh Pahit dan Jeruk Nipis

Bahan bahan yang dibutuhkan untuk ramuan menurunkan berat badan secara alami hanyalah teh dan juga 1 buah jeruk nipis. Caranya, buatlah segelas teh pahit tanpa campuran gula sedikitpun. Hal ini karena gula adalah bahan yang bisa membuat perut anda semakin buncit. Setelah itu, campurkanlah air perasan jeruk nipis. Untuk hasil yang maksimal, usahakan untuk mengkonsumsinya setiap hari dengan rutin.

Itu dia beberapa bahan dan cara jitu dalam program penurunan berat badan dengan menggunakan bahan bahan herbal. Yang perlu anda ingat adalah, cara diet herbal memerlukan waktu yang cukup lama karena proses penurunan berat badannya secara perlahan-perlahan. Karena itu, anda tetap harus memaksimalkan cara diet anda dengan pola makan yang sehat dan olahraga secara rutin. Dengan begitu berat badan anda bisa turun dan tubuhpun akan lebih sehat. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!

12 Cara Mengatasi Obesitas Secara Alami

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, berkembang pula jenis jenis penyakit baru dan meningkatnya angka penyakit yang sudah dikenal lama. Tentu permasalahan gaya hidup yang modern menjadi salah satu penyebab besar kenapa tingkat penyakit di berbagai negara (baik negara maju dan berkembang) mengalami peningkatan pesat. Salah satu permasalahan kesehatan yang dapat mengundang berbagai risiko penyakit berbahaya atau mematikan adalah maslaah berat badan berlebih. Atau dalam tingkat yang lebih parah disebut obesitas. Karena itulah masalah berat badan berlebih atau obesitas perlu pencegahan dini agar tidak terjadi atau penanganan yang segera agar tidak bertambah parah. Nah berikut ini adalah 12 cara mengatasi obesitas secara alami. Mari simak ulasannya!

12 Cara mengatasi obesitas secara alami

  1. Biasakanlah sarapan sehat seperti sarapan gandum atau sereal gandum

Biji-bijian seperti beras merah, barley, gandum, soba, dan gandum juga termasuk dalam strategi penurunan berat badan. Mereka membantu mengisi perut Anda dengan sedikit kalori dan dapat memperbaiki profil kolesterol Anda.

  1. Cukupi kebutuhan istirahat dan jangan begadang

Tambahkan satu jam pada waktu tidur Anda di malam hari. Menurut peneliti diUniversity of Michigan peneliti itu bisa mengurangi kalori tubuh Anda sekitar 2.500 kalori per hari. Skenarionya, dengan tidur lebih cepat dan lebih lama, bisa menggantikan kegiatan “menganggur” yang biasa Anda gunakan untuk ngemil . Tidur juga dapat mengurangi nafsu makan dan membuat Anda jarang lapar.

  1. Mengatur Waktu Makan Anda

Atur waktu makan selama 20 menit. Menjadi pemakan yang lambat merupakan salah satu kebiasaan baik untuk melangsingkan tubuh tanpa rencana diet yang rumit.Nikmati setiap gigitan yang Anda miliki. Melahap makanan terburu-buru dapat mengirimkan sinyal ke otak untuk makan berlebihan.

  1. Konsumsi sup yang mengandung banyakn nutrisi dan gizi dari sayur-sayuran

Tambahkan sup kaldu pada makan siang Anda untuk mengurangi asupan kalori.Sup juga baik dikonsumsi sebelum makan besar untuk mengekang nafsu makan Anda.

5. Batasi atau kurangi gula dalam konsumsi makanan dan minuman anda

Ganti satu jenis minuman manis harian dengan minuman sehat. Misalnya, jika Anda biasa mengkonsumsi cola setiap hari, gantilah dengan air putih yang ditambahkan lemon, mint, atau stroberi beku untuk rasa yang menyenangkan.

6. Gantilah teh Anda dengan teh hijau

Minum teh hijau juga dapat menjadi strategi penurunan berat badan yang baik.Beberapa studi menunjukkan bahwa hal itu dapat mendongkrak mesin pembakaran kalori tubuh sementara, mungkin melalui aksi phytochemical yang disebut catechin.Paling tidak, Anda akan mendapatkan minuman menyegarkan tanpa ton kalori.

cara mengatasi obesitas secara alami

7. Perbanyak konsumsi sayuran dalam menu diet sehat anda

Sajikan tiga jenis sayuran di menu makan malam Anda. Lebih banyak makan sayur adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan. Serat yang tinggi dan kadar air memenuhi Anda dengan sedikit kalori. Masaklah sayuran tanpa menambahkan lemak.

  1. Lakukan yoga untuk relaksasi pikiran, badan, dan jiwa
    Menurut sebuah studi dalam Journal of American Dietetic Association, wanita yang melakukan yoga cenderung memiliki berat tubuh yang kecil dibanding yang tidak. Bagaimana mungkin? Orang yang melakukan yoga melaporkan, merasa lebih “sadar” untuk tidak makan terlalu banyak. Mereka cenderung melihat makanan hanya untuk bisa merasa kenyang. Para peneliti berpikir kesadaran dan ketenangan diri ini dikembangkan melalui yoga (membantu orang menolak makan berlebihan).
  2. Membuat Jeda Makan
    Misalnya dengan mengobrol atau melakukan kegiatan ringan lainnya di meja makan. Perhatikanlah, saat jeda ini biasanya orang tidak melakukan “gigitan”.
  3. Kurangi porsi makan anda dan makanlah lebih sering
    Pilih piring yang lebih kecil 2 inci pada piring makan siang Anda. Dengan begitu, Anda akan makan lebih sedikit. Mengecilkan piring atau mangkuk juga dapat memotong 100-200 kalori per hari (10-20 kilogram setahun).
  4. Hindari Daging dang anti dengan daging rendah lemak

Makan makanan vegetarian lebih sering adalah baik untuk melangsingkan tubuh. Vegetarian cenderung memiliki berat badan yang kurang dari pemakan daging.

  1. Mengunyah Permen Karet Mint
    Kunyahnya permen karet dengan rasa mint yang kuat ketika Anda berada pada posisi lapar.

Demikianlah 12 tips untuk menangani masalah berat badan berlebih. Semoga bermanfaat ya!

Cara Dan Manfaat Air Putih Untuk Diet Dan Kesehatan

Tidak sedikit orang yang malas minum air putih dan lebih suka meminum soda atau minuman berwarna lainnya. Padahal air putih merupakan minuman terbaik untuk kesehatan karena memiliki banyak manfaat lho! Ada banyak sekali manfaat air putih untuk kesehatan. Di antaranya adalah untuk mencegah dehidrasi, meningkatkan metabolisme yang baik dan dapat membantu menurunkan berat badan. Nah berikut ini adalah Cara Dan Manfaat Air Putih Untuk Diet Dan Kesehatan yang perlu anda ketahui! Yuk simak ulasan selengkapnya!

Cara Dan Manfaat Air Putih Untuk Diet Dan KesehatanCara Dan Manfaat Air Putih Untuk Diet Dan Kesehatan

1. Melengkapi diet air putih dengan diet detoks

Detoks dengan air putih dapat membuang racun yang menumpuk di dalam tubuh dan dapat mengurangi perut kembung. Selain minum air putih, kamu bisa mencoba membuat variasi pada diet air putihmu, yaitu minum seteko penuh air yang ditambahkan rasa setiap hari selama 4 hari pada tahap pertama rencana diet. Detoks air putih ini juga biasanya menggunakan makanan yang tinggi kandungan air, seperti semangka, sup, dan sayuran berdaun hijau. Dengan banyak air maka anda pun akan terhindar dari dehidrasi.

2. Minumlah 1 gelas air putih setiap sebelum makan

Dalam studi penelitian, mereka yang teratur minum air putih sebelum makan akan dapat mengonsumsi lebih sedikit kalori. Tentunya hal ini dapat menunjukkan hasil yang lebih baik dalam menurunkan berat badan. Nah, jika kamu rutin minum air putih tiap sebelum. selama, dan setelah makan, maka dapat membantu pencernaan dan mempercepat pencernaan. Selain itu, jangan lupa juga untuk tetap memonitor jumlah makanan dan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh kamu ya!

3. Hindari minuman manis dan berwarna. Lalu perbanyaklah minum air putih

Dari pada minum soda, minuman beralkohol, smoothie, atau minuman tinggi kalori lainnya, pilihlah air putih sebagai minuman yang sehat. Mengganti minuman tinggi kalori dengan pilihan yang tanpa kalori bisa mengurangi ratusan kalori per hari, yang pada gilirannya bisa membantu penurunan berat badan.

4. Seimbangkan tiap makan makanan berlemak dengan air putih.

Seimbangkan tiap konsumsi makan makanan berlemak dengan minum air putih. Sebab air putih dapat mendetoks tubuh kamu dari berbagai racun dan zat zat yang tidak dibutuhkan tubuh.

5. Minum air dingin dapat membantu membakar lemak lebih cepat

Dalam sebuah penelitian pada termogenesis induksi air, para peneliti menemukan bahwa air meningkatkan pengeluaran energi baik pada pria maupun wanita, kemungkinan disebabkan oleh usaha tubuh untuk menghangatkan air agar sesuai dengan suhu tubuh. Nah Pada penelitian tersebut, pria membakar lemak dalam rangka menyediakan energi untuk menghangatkan air, sedangkan wanita membakar karbohidrat. Sementara efek metabolisme yang meningkat dimulai sekitar 10 menit setelah minum air putih dan memuncak 30-40 menit setelah minum.

6. Konsumsi makanan yang rendah akan kalori untuk membantu mengoptimalkan diet air putih ini

Meminum 0,5 liter air putih tiap sebelum makan dan membatasi asupan kalori (1.200 untuk wanita dan 1.500 untuk pria) dapat memaksa penurunan berat badan dan mempertahankannya sampai satu tahun kemudian. Hindari makanan yang berkalori tinggi seperti rendang, gorengan, dan makanan cepat saji. Selain tidak sehat, makanan tersebut juga dapat merusak program dietmu.

7. Kurangi garam dan gula pada masakan sehatmu

Selama diet, minumlah air putih dan kurangi asupan garam dan gula pada masakanmu. Menurunkan jumlah garam yang kamu konsumsi (dengan mengurangi pemakaian garam meja, makanan beku atau kalengan, dan daging olahan) dapat mempercepat penurunan berat badan, apalagi bila dikombinasikan dengan penambahan asupan air putih setiap harinya. Selain itu hindari juga menambahkan gula pada smoothie buah atau sayur yang kamu buat. Karena juga mengandung kalori yang dapat membuat proses penurunan berat badanmu menjadi kacau.

Demikianlah 7 tips dan manfaat air putih untuk diet dan kesehatan tubuh anda. Mulai sekarang tanamkan pada diri anda untuk lebih menyanyangi diri sendiri dengan melakukan pola hidup sehat ya! Selain rutin minum air putih, anda juga sangat disarankan untuk melakukan olahraga serat aktivitas fisik lainnya secara rutin dan teratur. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya!

Manfaat Pilates Untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Pilates Untuk Menurunkan Berat BadanPilates merupakan olahrag ayang termasuk ke dlaam olahraga senam. Senam pilates sudah cukup popular di tahun awal abad 20. Olahraga ini pertama kali dikembangkan oleh fisikawan, Joseph Pilates. Menurut beliau ada hubungan yang cukup erat antara mental dan fisik. Olahraga ini sempat mengalami sedikit kemerosotan penggemar. Namun belakangan ini, senam pilates mulai banyak digemari lagi. Lantas apa saja sih Manfaat Pilates Untuk Menurunkan Berat Badan ? Dan adakah manfaat lainnya untuk kesehatan? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Manfaat Pilates Untuk Menurunkan Berat Badan

  1. Senam Pilates Dapat Membentuk Postur Tubuh Ideal

Melakukan kegiatan olah raga kebugaran cukup membantu anda untuk tampil sempurna. Mengapa? Melakukan pilates akan membantu mengencangkan bagian tubuh anda yang paling menonjol dan menarik. Misalnya pada panggul, perut dan tulang belakang. Orang yang sering melakukan pilates, tubuhnya cenderung fleksibel. Ia terlihat ringan dan wajahnya segar. Sebab ketika melakukan pilates, mereka cenderung berbahagia. Dan manfaat inilah yang banyak dicari oleh kebanyakan orang.

2. Dapat Meningkatkan Fleksibilitas Tubuh

Pilates memang tidak terlalu terkenal dan banyak peminatnya di Indonesia. Namun di Negara yang sangat mengunggulkan olah tubuh seperti tarian, pilates cukup booming juga. Siapa sangka, ternyata olah raga kebugaran ini cukup membantu anda untuk meningkatkan fleksibelitas tubuh. Seperti melakukan stretching dan beberpa gerakan yang membutuhkan keluwesan. Tarian yang cukup berpengaruh lainnya adalah ballerina.

3. Dapat Mengencangkan Otot Panggul

Otot panggul pada wanita memang paling sering sekali kendur. Biasanya mereka paling malas untuk menggerakan bagian tubuh satu itu. Anda dapat menandainya pada bagian peutnya. Apa bila perut mereka cenderung rata, biasanya otot pada panggul juga kencang. Ini menandakan bahwa ia sering kali melakukan olah raga. Berbeda dengan wanita yang memiliki perut buncit. Tentu saja otot pinggulnya kendur pula.

4. Meningkatkan Energi

Pilates di lakukan dalam keadaan tubuh yang rileks. Caranya agar tubuh mendapatkan ke rileksan adalah dengan pelan pelan agar oksigen masuk ke dalam tubuh. Dengan meningkatnya suplay oksigen di dalam tubuh membuat energy anda semakin bertambah.

5. Cocok Untuk Diet

Pilates juga salah satu program kebugaran yang baik di lakukan oleh orang orang yang sedang menjalani program diet. Sebab melakukan pilates sesuai dengan ketentuan dan dengan benar, cukup membantu untuk membakar kalori. Hal ini berimbas pada penurunan berat badan baik sedikit demi sedikit namun cukup signifcan. Dengan begitu lemak yang berlabih pada tubuh anda akan hilang.

6. Dapat Menyeimbangkan Tubuh

Melakukan pilates juga mampu meningkatkan keseimbangan tubuh anda. Mengapa? Hal ini berkaitan dengan otot perut yang sedang anda bentuk. Sasaran utama orang melakukan pilates adalah untuk mengencangkan otot perutnya. Hal ini sangat erat kaitanya untuk meningkatkan keseimbangan tubuh anda agar baik. Biasanya di pakai pula oleh para atlet.

7. Pilates merupakan Olahraga Yang Mudah Dipelajari

Pilates tergolong olah raga yang harus memiliki instruktur ketika hendak melakukannya. Namun sebenarnya syarat itu tidak mutlak harus di perlukan. Asalkan anda melihat video mengenai petunjuk melakukan pilates, saya rasa anda sudah cukup mampu melakukan pilates sendirian. Paling penting adalah pengetahuan anda melakukan gerakan pilates sesuai dengan metodenya. Supaya sasaran pilates ini tepat.

8. Meningkatkan Kekuatan Otot Perut

Otot perut adalah salah satu bagian otot yang terlatih dengan baik saat melakukan latihan pilates, termasuk otot bagian tengah tubuh yang lain seperti punggung dan dasar panggul. Meningkatnya kekuatan otot bagian tengah tubuh dapat meningkatkan keseimbangan, kekuatan dan juga memperbaiki postur tubuh.

9. Menghilangkan Stres

Melakukan olah raga kebugaran pilates juga mampu mengatasi rasa stress yang menghantui anda. Mengapa bisa? Hal ini sangat erat berkaitan dengan intonasi gerakan yang lambat. Dengan begitu, anda akan merasa lebih rileks dari biasanya. Otot juga terasa lebih ringan. Sejenak anda mampu melupakan masalah yang selama ini melingkupi kehidupan anda.

Demikianlah manfaat manfaat dari senam pilates. Selain melakukan senam ini untuk diet anda, anda juga perlu mengoptimalkan program diet anda dengan pola makan yang sehat. Yakni dengan perbanyak makan sayur dan buah serta menjauhi makanna siap saji. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya!

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Ampuh

Cara menurunkan Berat Badan Dengan AmpuhMenurunkan berat badan higga ke batas ideal memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Memerlukan tekad yang kuat dan upaya yang sungguh-sungguh. Sehingga program diet anda pun tidak gagal di tengah jalan, karena itulah anda pelru konsisten dan komitmen yang kuat untuk melakukan diet. Nah berikut ini adalah beberapa cara menurunkan berat badan dengan ampuh. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Cara menurunkan berat badan dengan ampuh

1. Jangan Tinggalkan Sarapan

Sebagian besar orang awam yang belum mengerti tentang diet dan memiliki keinginan untuk menurunkan berat badan mereka cenderung untuk tidak melakukan sarapan. Padahal itu merupakan kesalahan yang cukup merugikan, dampak dari tidak sarapan adalah melambatnya metabolisme tubuh yang mana akan berdampak pada kesuksesan diet anda. Maka dari itu tetap lakukan sarapan namun dengan makanan yang kaya serat, protein, dan gizi, seperti sayuran, putih telur, serta susu.

2. Banyak Bergerak atau Olahraga

Bagi anda yang memiliki banyak waktu tentunya bisa memulai program penurunan badan ini dengan melakukan olahraga secara teratur baik itu joging, senam aerobik, maupun jalan santai. Namun bagi anda yang tidak memiliki waktu luang untuk melakukan olah raga anda juga tidak perlu khawatir karena ada cara lain yang bisa ditempuh. Caranya yaitu anda harus banyak bergerak, misalnya jika pekerjaan anda berada dikantor yang memiliki lif maka bisa mencoba menggunakan tangga, selain itu terapkan untuk sering berjalan-jalan di tempat kerja. Hal itu akan membantu membakar kalori dalam tubuh. Intinya anda harus banyak bergerak dan beraktifitas yang membuat tubuh bergerak.

3. Makan Makanan Kaya Serat

Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan berserat termasuk salah satu kunci keberhasilan dalam cara menurunkan berat badan anda. Konsumsi makanan berserat ini dianjurkan untuk dikonsumsi di siang hari atau malam hari. Makan berserat tinggi ini bisa didapat dari buah dan sayur sayuran. Buah mislanya pir, pisang, pepaya, dan jambu biji. Sayur misalnya brokoli, labu, bayam, lobak, kentang, ubi jalar, kembang kol, kubis merah, dan sayur-sayuran hijau.

4. Perhatikan Makan Malam Anda

Dimalam hari tubuh cenderung lebih sedikit beraktifitas sehingga asupan karbohidrat tidak terlalu dibutuhkan. Maka dari itu agar penurunan berat badan anda berhasil sebaiknya hindari makan malam dengan makanan yang mengandung karbohidrat. Ada baiknya makan malam diganti dengan menu berupa sayur-sayuran yang direbus bukan yang ditumis dengan minyak. Tambahkan buah-buahan sebagai asupan gizi untuk menu makan malam.

5. Konsumsi Protein

Protein merupakan salah satu zat penunjang diet yang sangat dianjurkan. Usut punya usut ternyata proten memiliki fungsi yang luar biasa yaitu mampu membakar lemak dan cocok sebagai penunjang diet sehat anda. Protein bisa diperoleh dari putih telur, selain itu bisa juga di dapat dari oat meal gandum maupun sereal. Konsumsi protein ini sangat di anjurkan sebagai sarapan pagi anda.

6. Awali dengan Air Putih

Cara menurunkan berat badan selanjutnya yaitu memanfaatkan air putih. Air putih sangat membantu proses penurunan berat badan. Dengan banyak mengkonsumsi air putih akan meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh yang akan menunjang proses metabolisme. Dalam menjalankan diet sebaiknya minimal meminum air putih sebanyak 8 gelas sehari. Selain itu air putih juga bisa dijadikan sebagai senjata ampuh untuk program anda yaitu dengan mengawali minum segelas air putih sebelum makan. Hal ini akan membantu anda mengurangi porsi makan karena perut sudah merasa kenyang terlebih dahulu.

7. Ganti Makanan Karbihidrat Sederhana dengan Karbohidrat Kompleks

Karbihidrat merupakan sumber dari energi dan gula, namun jenis karbohidrat sederhana akan susah diserap oleh tubuh sehingga cenderung untuk ditimbun dalam dalam bentuk lemak. Makanan berkarbohidrat sederhana ini biasanya bersumber dari nasi, mie, pasta, dan lain-lain. Bagi mereka yang menjalanan program penurunan badan maka wajib hukumnya mengganti makanan berkabohidrat sederhana dengan makanan berkabohidrat kompleks misalnya beras merah, gandum, oat meal, sereal, dan jenis kacang-kacangan.

Demikianlah beberap atips ampuh untuk menurunkan berat badan secara efektif. Semoga bermanfaat dan selamat mecoba ya! Semoga berhasil!

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Teh Hijau dan Matcha

Cara menurunkan berat badan dengan teh hijau dan matchaTeh hijau sudah sejak lama terkenal sebagai minuman yang memiliki banyak manfaat di dunia kesehatan dan kecantikan. Tidak heran jika di negara Jepang dan China terkenal dengan wanita yang betubuh langsing dan sehat. Teh hijau juga merupakan salah satu rahasia tubuh ramping dari para penduduk wanita Jepang lho! Nah jika teh hijau sudah terkenal? Bagaimana dengan matcha? Jika anda belum mengetahui tentang matcha, matcha merupakan bubuk teh hijau yang dikukus dan dikeringkan. Matcha juga bisa membantu menurunkan berat badan lho! Nah ini dia cara menurunkan berat badan dengan teh hijau dan matcha! Yuk simak ulasannya!

Cara menurunkan berat badan dengan teh hijau dan matcha

Matcha sudah terkenal akan minuman yang sangat menyehatkan. Bahkan, sebuah studi menyebut bahwa teh hijau Matcha memiliki 137 polifenol (EGCG) lebih banyak daripada teh hijau biasa. Ini dapat diartikan setara dengan 10 cangkir teh hijau biasa. Lalu bagaimana proses pembuatan dari matcha itu sendiri?

Pada saat penanaman, daun teh ditutupi dengan jaring agar tidak terkena langsung oleh sinar matahari. Dan daun teh yang dipanen adalah bagian pucuk, karena kualitas aroma dan rasa paling baik ada di bagian atas daun teh.

Setelah dipanen (12-20 jam setelah dipetik), teh hijau akan di steamed (kukus) dengan tujuan agar daun tidak teroksidasi, warna hijau yang alami, dan mempertahankan kandungan gizinya. Setelah dikukus kemudian dikeringkan lalu bagian inilah yang nanti akan dijadikan sebagai bubuk Matcha (tencha). Memang, proses pembuatan bubuk Matcha cukup panjang. Namun karena itulah kualitas dari bubuk Matcha tetap terjaga.

Nah ini dia manfaat yang paling dicari dan diunggulkan dari matcha. Matcha dapat membantu Anda menurunkan berat badan ini karena teh hijau dapat membantu membakar lemak dengan menggunakannya sebagai energi. EGCG (Epigallocatechin Gallate), senyawa yang banyak ditemukan dalam teh hijau juga dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda.

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa teh hijau memberikan dorongan berolahraga untuk menurunkan berat badan. Jadi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, pertimbangkan untuk menambahkan teh hijau dalam keseharian agar keinginan untuk membentuk tubuh yang ideal segera terwujud.

Di samping dapat meningkatkan metabolisme, menurut laman web PopSugar.com, EGCG dalam teh hijau juga dapat membantu menghentikan pertumbuhan sel lemak baru. Karena itu, konsumsi teh hijau Matcha akan menjadi keputusan yang tepat untuk menemani program penurunan berat badan yang Anda lakukan!

Namun ternyata, selain anda bisa melakukan upaya penurunan berat badan dengan Matcha. Anda juga bisa mendapakan bonus manfaat lainnya untuk kesehatan.

Nah karena Matcha mengandung antioksidan yang tingi, termasuk catechin, terbukti dapat meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan risiko penyakit jantung, serta dapat membantu mencegah kanker.

Selain itu, mengonsumsi teh hijau disebut memiliki risiko 33 persen lebih rendah terkena diabetes tipe 2 karena dapat menurunkan kadar glukosa darah.Teh hijau merupakan sumber dari asam amino L-Theanine yang dapat mencegah stres dan membantu pikiran tetap rileks.

Ternyata masih banyak lagi manfaat dari teh hijau, yakni untuk meningkatkan kekuatan memori. Setelah melewati proses penelitian, para ilmuwan akhirnya memiliki penjelasan mengapa teh hijau baik untuk otak. Menurut para ilmuwan, hal itu terletak pada sifat kimia dari teh hijau yang bisa mempengaruhi produksi sel-sel otak, sehingga bisa meningkatkan memori dan pembelajaran spasial.

Nah itulah alasan mengapa Anda direkomendasikan untuk mengonsumsi Matcha jika ingin menurunkan berat badan. Tentunya untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal secara optimal. Anda tidak bisa hanya mengandalkan teh hijau dan matcha saja. Tetapi anda juga perlu menerapkan pola makan sehat dan olahraga. Pola makan sehat adalah menghindari makanan tidak sehat seperti junk food, makanan beku dan berbahan pengawet, serta menjauhi soda dan alkhohol. Anda juga harus memperbanyak makan sayur dan buah serta minum air putih secara rutin dan cukup.

Sertakan juga olahraga seperti kardio, yakni jogging, berenang, ataupun bersepeda. Lakukan olahrag atersebut dengan durasi 30-60 menit dalam sekali latihan. Anda bisa melakukan latihan sebanyak 3 – 4 kali dalam 1 minggu. Jika anda bisa melakukan diet sehat anda dengan senang hati, maka Anda pun dapat merasakan perubahannya!

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami dengan Belly Dance

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami dengan Belly DanceBelly Dance atau yang biasa kita kenal dengan sebutan tari perut adalah salah satu tarian tradisional timur tengah yang memiliki nama asli Oriental Dance. Karena tari Belly Dence berfokus pada gerakan perut, maka tarian ini pun bisa dimanfaatkan sebagai cara mengecilkan perut anda yang buncit dan penuh lemak. Lantas bagaimana sih cara mengecilkan perut secara alami dengan Belly Dance? Daripada penasaran, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya!

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami dengan Belly Dance

Tarian yang sering disebut sebagai tarian ‘erotis’ ini sudah ada sejak berabad-abad silam dan biasa digelar ketika menyambut perayaan tertentu seperti, hari pernikahan, kelahiran bayi atau festival budaya.

Namun tarian Belly dance bisa dikategorikan sebagai latihan aerobik, karena di dalam belly dance Anda dituntut melakukan gerakan-gerakan tertentu dalam tempo cepat yang dapat meningkatkan detak jantung.

Belly dance sendiri pun telah banyak dimodifikasi untuk mengoptimalkan unsur kebugarannya, sehingga banyak wanita di dunia yang tertarik mencoba belly dance untuk tujuan tertentu, seperti meningkatkan kebugaran dan menurunkan berat badan, bukan lagi sebagai tarian yang dikenal ‘erotis’

Nah ini dia 5 manfaat yang bisa anda dapatkan jika melakukan Belly Dance:

#1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Belly Dance dapat meningkatkan detak jantung sama halnya ketika Anda melakukan latihan kardio. Jika Anda melakukan belly dance selama satu jam, itu berarti Anda telah membakar sekitar 300 kalori. Imbangi latihan ini dengan pola makan yang baik untuk memaksimalkan program penurunan berat badan Anda.

#2. Meningkatkan Fleksibilitas Sumsum Tulang Belakang

Belly dance juga dapat meningkatkan fleksibilitas sumsum tulang belakang yang merupakan organ paling penting dalam menopang tubuh. Banyak ligamen dan tulang rawan yang membentuk tulang belakang dan otot. Pengulangan gerakan-gerakan belly dance dapat meningkatkan aliran cairan sinovial antara sendi sehingga sendi menjadi lebih sehat dan kuat.

#3. Mengencangkan otot Perut

Ingin perut ramping dan kencang, mungkin Belly dance bisa menjadi jawaban Anda! Belly dance berisi gerakan-gerakan yang sebagian besar menggunakan otot perut. Otot perut yang terlatih dengan baik akan berkembang lebih cepat dan mempersempit ruang lemak yang tertimbun dalam perut Anda. Hasilnya, perut kencang bebas lemak pun bisa menjadi milik Anda.

#4. Memperbaiki Postur Tubuh

Meskipun tarian ini berfokus pada daerah sekitar perut, namun tarian ini dapat melatih seluruh otot tubuh seperti otot kaki, bahu, pinggul dan pinggang dengan merata.

#5. Merelaksasi Otot

Otot yang stres dan tegang dapat menyebabkan terjadinya nyeri otot, terutama di daerah leher, punggung, dan bahu. Nyeri ini terjadi akibat peningkatan asam laktat akibat stres yang meningkat.  Gerakan belly dance dapat membantu meregangkan otot, membuat otot lebih rileks, menurunkan kadar asam laktat dan meringankan nyeri otot.

Setelah mengetahu manfaatnya, pasti anda juga ingin dong mengetahui bagaimana gerakan dari Belly Dance agar anda bisa melakukannya di rumah. Nah berikut ini adalah teknik gerakan inti yang bisa anda lakukan di rumah!

Gerakan-gerakan yang paling mendasar namun juga paling sering digunakan dalam tarian bellydance diantaranya : Snake Arm, Shimmy Shoulder, Hip Drop, Shimmy Hip, Hip twist, Hip Circle (Omi) dan Body Wave.

  • Snake Arm : Gerakan tangan seperti ular mengayun lembut dan saling terhubung antara kedua lengan
  • Shimmy Shoulder : Gerakan menggetarkan kedua bahu (maju-mundur) secara bergantian (bahu kanan-kiri) dengan tempo cepat
  • Hip Drop : Gerakan pada pinggul (naik-turun) sambil “meremaskan” otot diatas pinggul dengan sedikit bantuan dari pergerakan lutut (maju-mundur)
  • Hip Twist : Gerakan pinggul ke arah samping (kanan-kiri) secara bergantian dengan tempo cepat
  • Hip Circle (Omi) : Gerakan pada pinggul yang membentuk lingkaran kecil (yang sering disalah artikan sebagai gerakan “mengulek” layaknya goyang ngebor penyanyi dangdut Inul)
  • Body Wave : Gerakan seperti gelombang dari bagian atas (dada) hingga berakhir di bagian perut bawah – Pelvis (lower pelvic) – yang juga sering disalah artikan sebagai gerakan meliuk-liuk sensual ala penari striptease.

Demikianlah ulasan seputar Belly Dance. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya!