Tips menurunkan berat badan tanpa olahraga

tips menurunkan berat badan tanpa olahraga (1)

Tuntutan gaya hidup dan dalam menunjang penampilan membuat wanita harus melakukan suatu program dalam menurunkan berat badan. Mereka harus mampu membentuk postur tubuh agar lebih langsing, menarik dan ideal. Tetapi banyak dari mereka yang ingin memiliki tubuh yang proporsional tanpa harus melakukan olahraga. Bagaimana bisa? Berikut tips menurunkan berat badan tanpa olahraga dan pembahasannya.

Banyak alasan yang diberikan kenapa tidak melakukan olahraga, tapi ingin tetap melakukan diet. Alasan yang sering kali didengar adalah karena kesibukan akan rutinitas sehari-hari yang mengakibatkan tidak adanya waktu luang untuk melakukan olahraga. Adalagi alasan, banyak masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehingga untuk olahraga pun tidak sempat.

Dari alasan-alasan yang diberikan, kebanyakan alasan tersebut hanya dibuat-buat yang tidak benar sesuai dengan kenyataannya. Jika mereka melakukan diet, olahraga merupakan salah satu yang menunjang dalam menurunkan berat badan yang lebih banyak, dibandingkan dengan mereka yang sama sekali tidak melakukan olahraga.

Lantas bagaimana dengan mereka yang tidak melakukan olahraga, apakah masih bisa dalam menurunkan berat badan? Jawaban bisa. Dibawah ini cara-cara yang dapat dilakukan bagi merekan yang ingin menurunkan berat badan tanpa harus melakukan olahraga:

#1. Mempersiapkan makanan untuk seminggu kedepannya
Anda harus mempunyai rencana untuk menyediakan makanan yang disiapkan untuk seminggu, agar anda tidak melirik makanan yang lainnya.

#2. Yakin dan realistis
Anda harus yakin jika anda menurunkan berat badan akan menghasilkan usaha yang memuaskan. Walaupun tidak melakukan olahraga.

#3. Rajinlah menghitung
Dalam hal ini harus selalu menghitung apa saja asupan makanan yang sudah anda makan, agar tidak berlebihan dalam mengonsumsi makanan.

#4. Memilih makanan yang mengandung banyak gizi yang seimbang
Pastikan anda memilih makan yang banyak mengandung gizi, agar tubuh anda tidak kekurangan akan gizi tersebut. Dan makanan tersebut harus mengandung protein, vitamin dan karbohidrat yang rendah.

Demikian informasi tentang cara menurunkan berat badan tanpa olahraga bisa bermanfaat. Dan jangan lupa dengan apa tujuan awal anda untuk diet walaupun tanpa olahraga.