Tips Menjalankan Diet Sehat dalam 30 Hari untuk Langsing Alami

diet sehat dalam 30 hariDiet sehat adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan. Sebab memang pada dasarnya diet itu bertujuan untuk membuat tubuh kita sehat. Jadi sangat tidak dibenarkan untuk menggunakan obat obat pelangsing atau sedot lemak. Batas wajar atau normal pada diet adalah turun sekitar 2 kilogram dalam 1 bulan. Nah berikut ini adalah tips diet sehat dalam 30 hari yang bisa kamu lakukan. Yuk simak ulasannya!

Diet Sehat dalam 30 Hari

Berikut ini adalah daftar makanan dan kandungan nutrisi yang bisa kamu konsumsi selama 30 hari tanpa putus:

1. Jeruk Citrus

Cobalah untuk mengkonsumsi 1 buah per hari selama 30 hari. Minyak buah-buahan dari keluarga jeruk (citrus) mengandung zat d-Limonene yang membantu proses detoksifikasi pada estrogen. Termasuk keluarga citrus adalah jeruk nipis, lemon, orange, grapefruit, tangerine, dan tangelos.

2. Sayur-sayuran

Sayur adalah penyuplai nutrisi terbaik untuk tubuh. Makanlah sekitar 2-3 porsi dalam sehari. Kamu bisa memilih sayur seperti brokoli, asparagus, kembang kol, bayam, bok choy, kol, taoge brussel, seledri, lobak,turnip, mustar hijau.

3. Serat
Serat dapat membantu menahan produksi estrogen agar tidak berlebihan. Sumber serat tak larut diantaranya beras merah, bekatul, roti gandum, sereal gandum (whole-grain cereal), pasta gandum(whole-grain pasta), barley, wortel, mentimun, zucchini, seledri,  tomat, biji labu. Makanlah sebanyak 2 porsi dalam sehari.

Nah itu dia ketiga jenis makanan beserta kandungannya yang baik untuk dikonsumsi saat diet. Sementara itu kamu juga perlu menghindari jenis makanan dan minuman berikut ini:

1. Lemak Jenuh

Makanan tinggi lemak,karena akan meningkatkan level sirkulasi estrogen di dalam darah:
daging, tulang iga, aneka sosis, french fries, margarin, mentega, krim, pastry, cookies dan makan makanan yang digoreng lainnya. 

2. Kafein

Tahukah kamu bahwa dengan mengonsumsi minimal dua cangkir kopi per hari dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh? Dan itu akan berpengaruh buruk terhadap dietmu.

3. Alkhohol

Kerja liver yang terganggu akibat mengonsumsi  alkohol (wine, wiski, rum) tak
dapat secara efektif menghancurkan estrogen atau mencegahnya bersirkulasi di dalam darah.

Demikian tips diet sehat dalam 30 hari yang bisa kamu coba. Semoga berhasil ya!