Tips Menghindari Ngemil Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

tips menghindari ngemilKebiasaan ngemil memang menjadi kebiasaan yang menyenangkan dan sangat sulit untuk dihilangkan. Apalagi jika ngemilnya sambil nonton televisi, main gadget atau ngobrol dengan teman teman. Wah dijamin lupa deh camilan apa saja yang sudah kita lahap, tau tau saat nimbang pokoknya berat badan kita udah melonjak drastis. Nah berikut ini adalah tips menghindari ngemil agar berat badanmu tidak melonjak naik! Yuk simak ulasannya!

Tips Menghindari Ngemil Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

#1. Hindari Camilan Tidak Sehat dan Pilih Camilan yang Sehat
Jika sudah makan namun perut kamu tetap merasa lapar.  Mungkin tubuh kamu sedang butuh asupan nutrisi lebih banyak atau makan malam dilakukan lebih dini dari biasanya. Nah jika hal itu terjadi, tak ada salahnya untuk menyantap sedikit cemilan. Namun pastikan jika makanan tersebut tergolong sehat sehingga tidak menggangu diet yang sudah berjalan sepanjang hari atau kualitas tidur Anda. Hindari camilan yang tidak sehat, seperti keripik, kue manis, ataupun fast food. Apalagi jika memakannya terlalu banyak karena bisa menyebabkan kelelahan di pagi hari. Usahakan untuk mengemil sesuatu yang aman misalnya buah-buahan seperti pisang atau apel.

#2. Alihkan Perhatian Ngemil kepada Kegiatan yang Bermanfaat
Tak jarang  keinginan untuk menyantap makanan kecil saat malam timbul karena kebosanan. ‎Anda pun mulai bergerak ke dapur untuk mencari sesuatu yang bisa dikunyah. Ketika hal itu terjadi, coba alihkan perhatian dengan melakukan sesuatu yang lebih menyita perhatian serta bermanfaat. Misalnya dengan membaca buku atau membereskan kamar.

Namun jika keinginan menyantap snack masih saja menggoda, coba untuk banyak minum air putih atau teh peppermint. Ingat, terkadang otak tidak bisa membedakan rasa lapar dan haus sehingga coba lah minum terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memakan cemilan. Sampai keinginan ngemilmu hilang dengan sendirinya.

Nah itu dia tips menghindari ngemil untuk menjaga berat badanmu agar tidak melonjak naik. Jadi pikir-pikir dulu ya sebelum kamu memutuskan untuk ngemil!