Category Archives: Cara Mengecilkan Perut

Jenis Latihan Untuk Membentuk Otot Perut Agar Sixpack

Perut buncit adalah problema hampir kebanyak orang, baik pria maupun wanita. Banyak faktor yang menyebabkan perut buncit di antaranya adalah faktor asupan makanan yang tidak sehat dan tentu saja kurangnya olahraga sehingga lemak dan kalori tidak terbakar secara sempurna. Namun, jangan cemas, anda masih bisa melakukan olahraga atau latihan agar perut anda rata bahkan sixpack. Namun sebelumnya anda perlu mengenal Jenis Latihan Untuk Membentuk Otot Perut Agar Sixpack. Nah simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Jenis Latihan Untuk Membentuk Otot PerutJenis Latihan Untuk Membentuk Otot Perut Agar Sixpack

  1. Swiss ball crunches with leg raises

Anda bisa melakukan latihan pada otot perut dengan swiss ball crunches with leg raises. Pertama-tama, posisikan punggung belakang Anda di atas bola latihan (bola dibuat datar pada satu sisi) dengan kedua kaki di lantai dan lengan membentang di atas kepala. Buang napas dan angkat kaki kiri dan lengan kanan hingga menyentuh satu sama lainnya dan kembalilah ke posisi awal. Lakukan hingga 15 repetisi dan ulangi di sisi yang berlawanan.

2.  Forward swiss ball roll

Latihan kedua adalah dengan forward swiss ball roll. Anda bisa memulainya dengan membuat lengan Anda berlutut di atas bola latihan dengan kaki diregangkan keluar dengan lurus. Perlahan-lahan, gelindingkan bola ke depan dengan tangan Anda dan tarik napas dalam-dalam kemudian buang napas. Lengan Anda bergerak, akan tetapi inti tubuh tidak boleh bergerak. Lengkapi gerakan ini hingga 15 repetisi.

3. Torso twist on swiss ball

Jenis latihan yang ketiga adalah torso twist on swiss ball. Melakukan gerakan torso twist akan membuat otot oblique eksternal Anda bekerja karena gerakan rotasi tubuh. Baringkan punggung Anda pada bola latihan dan peganglah dengan kedua tangan bersamaan satu dumbbell. Kemudian mulailah untuk memutar tubuh ke kanan dan kembali ke posisi awal. Pastikan bahwa inti tubuh Anda juga aktif bergerak secara perlahan. Lakukan sebanyak 20 repetisi pada sisi kanan dan ulangi di sisi kiri.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Teh Hijau

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Teh HijauTeh hijau adalah jenis teh yang berasal dari China dan jika diseduh memang menyeruka warna hijau. Rasa the hijau ini agak pahit (karena memang tidak dikonsumsi menggunakan gula/ pemanis apapun). Namun akan sangat menghangatkan tubuh apalagi jika diminum pada pagi atau sore hari. Bisa diminum sata sendiri atau sedang berbincang dengan keluarga. Namun tahukah anda bahwa teh hijau juga bisa digunakan sebagai pelangsing alami dan mengecilkan perut yang buncit. Nah ini dia cara mengecilkan perut buncit dengan teh hijau dan berbagai manfaat lain yang bisa anda dapatkan untuk kesehatan anda. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Teh Hijau

Ini dia beberapa cara efektif untuk cara mengecilkan perut buncit dengan the hijau:

  1. Minum 2 – 3 cangkir sehari
    Zat yang terkandung di dalam teh hijau merupakan zat antioksidan alami, yang terdiri dari tanin dan flavonoid. Maka dari itu tidak disarankan mengkonsumsi minuman ini terlalu sering, karena bisa memicu adanya keracunan atau kerusakan hati. Sebaiknya teh hijau dikonsumsi tidak lebih dari dua sampai tiga cangkir sehari.
  2. Hindari minum teh hijau saat perut kosong
    Kafein dalam perut kosong dapat menyebabkan gangguan lambung. Sebaiknya isi terlebih dahulu perut Anda, lalu minum teh ini. Anda bisa menambahkan madu atau lemon di dalamnya.
  3. Hindari minum teh hijau setelah makan
    Meminum teh hijau setelah makan bisa menghambat penyerapan nutrisi makanan oleh tubuh. Karena kafein dan tanin dapat mencairkan cairan lambung, sehingga pencernaan terganggu. Sebaiknya konsumsi teh hijau 30 – 45 menit sesudah makan.
  4. Jangan minum larut malam
    Hindari konsumsi teh hijau di malam hari, karena dapat mengganggu pola tidur dan meningkatkan stres.
  5. Singkirkan segera kantong teh hijau
    Kantong teh yang sudah tercelup air sangat rawan terkena mikroba, jadi pindah segera kantong teh Anda ketika teh sudah siap untuk disajikan.

Lantas apa saja sih manfaat dari teh hijau ini?

  • Sebagai Minuman Penurun Berat Badan

Teh hijau terbukti dapat mengurangi penyerapamn lemak dalam tubuh sehingga secara otomatis jumlah lebak pada tubuh akan berkurang. Selain itu pada teh hijau juga terdapat ketekin polifenol yang menyebabkan intensitas pembakaran lemak.

  • Teh Hijau Dapat Menurunkan Berat Badan

Teh hijau akan membantu proses metabolisme alami tubuh dan membantu membakar lemak menumpuk di perut, paha, lengan dan bagian-bagian yang mudah menampung lemak dalam tubuh. Konsumsi rutin teh hijau per hari untuk membakar hingga 70 kalori dalam satu hari saja dan membantu menurunkan berat badan hingga 7 kg dalam satu tahun. Meskipun sedikit, Anda dapat menggabungkan diet dengan olahraga teratur dan menghindari makanan berlemak.

  • Teh Hijau Dapat Mencegah Obesitas

Teh hijau dapat mencegah atau kebentukan obesitas dengan menghentikan gerakan glukosa dalam sel lemak. Jika Anda menjalankan diet sehat dengan konsumsi teh hijau dan membiasakan latihan setiap pagi dapat membantu keberhasilan program penurunan berat badan Anda.

  • Mencegah Penyakit Diabetes

Teh hijau memiliki kemampuan untuk mengatur kandungan kadar gula dalam darah. Bagi para penderita diabetes sangat di sarankan untuk sering-sering mengkonsumsi teh hijau.

  • Teh Hijau Dapat Mengurangi Risiko Kanker

Teh hijau dapat memainkan peran dalam tubuh sebagai antioksidan yang 100 kali lebih kuat dari vitamin C dan 24 kali lebih efektif dari vitamin E. Fungsi ini akan menopang tubuh Anda menghindari atau terlindung dari penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel kanker.

  • Teh Hijau Dapat Memperkuat Tulang

Selain penyakit sendi dan tulang, teh hijau juga diyakini oleh para ahli sebagai alternatif herbal untuk memperkuat dan mempertahankan kepadatan tulang. Hal ini disebabkan tingginya kandungan fluoride yang ditemukan dalam teh hijau yang membantu menjaga kepadatan tulang setiap hari.

  • Teh Hijau Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

Teh hijau juga membantu menurunkan kadar kolesterol dengan rasio kolesterol jahat lebih banyak diturunkan dan menjaga kadar kolesterol baik yang biasa disebut dalam dunia medis sebagai HDL Cholesterol (High Density Lipoprotein Cholesterol).

Risiko Perut Buncit Untuk Wanita

Risiko Perut Buncit Untuk WanitaPerut buncit merupakan problema yang kerap dialami oleh semua orang, baik kaum pria, maupun pada kaum wanita. Perut buncit bagi wanita sangat mengganggu penampilan. Hal ini mungkin bisa saja diatasi dengan berpakaian yang longgar, sehingga perut buncit tidak terlihat. Namun tentunya, jika perut buncit dibiarkan terlalu lama bisa menimbulkan risiko yang berbahaya. Lantas bagaimana Risiko Perut Buncit Untuk Wanita? Baca ulasan selengkapnya berikut ini!

Risiko Perut Buncit Untuk Wanita

Perut buncit, yang juga dikenal sebagai obesitas sentral (central obesity), merupakan akumulasi lemak di perut yang mengakibatkan peningkatan ukuran perut dan daerah di sekitar pinggang. Obesitas sentral telah lama terbukti memiliki kaitan dengan munculnya berbagai masalah kesehatan. Lantas, apa yang menyebabkan terjadinya obesitas sentral ini?
Lemak Visceral Pada Perut Buncit

Lemak dalam tubuh terbagi dalam dua jenis. Ada lemak subkutan, lapisan lemak yang terletak tepat di bawah kulit. Kemudian ada juga lemak visceral yang juga disebut lemak intra abdominal, yang tertimbun di bawah otot dan mengelilingi organ vital, termasuk di dalam perut buncit Anda. Lemak ini akan dimetabolisme di hati yang kemudian akan diubah menjadi kolesterol darah, sehingga sangat berbahaya bagi kesehatan Anda.

Apa Penyebab Timbunan Lemak Visceral di Perut?
Berikut ini beberapa faktor penyebab menumpuknya lemak di perut Anda:

  • Faktor genetik
  • Kebiasaan konsumsi makanan berlemak dan berkalori tinggi
  • Konsumsi lemak jenuh berlebih
  • Kurang olahraga dan aktivitas fisik
  • Stres, dan sebaginya

Risiko Kesehatan Akibat Perut Buncit
Obesitas sentral sendiri sebenarnya dikategorikan sebagai penyakit yang memberikan banyak dampak negatif, baik bagi kesehatan fisik hingga psikologis Anda. Berikut ini beberapa penyakit yang bisa diakibatkan oleh obesitas sentral.

  • Kematian Dini
    Menurut Centers for Disease Control (CDC), sekitar 300.000 kematian per tahun di Amerika diperkirakan terjadi berkaitan dengan obesitas. Orang yang mengalami obesitas memiliki 50-100% peningkatan risiko kematian dini dibandingkan dengan orang dengan berat badan yang sehat.
  • Penyakit Jantung
    Risiko serangan jantung, gagal jantung, kematian mendadak, ataupun nyeri dada akibat penyakit jantung meningkat pada orang yang kelebihan berat badan (overweight) atau obesitas. Obesitas juga dikaitkan dengan tekanan darah tinggi, kadar trigliserida yang tinggi, dan penurunan kolesterol HDL (kolesterol baik).

Cegah Penyakit Jantung dan Turunkan Kolesterol Anda Di Sini!

  • Stroke
    Aterosklerosis, atau penyempitan pembuluh darah, yang dapat menyebabkan pembekuan darah, adalah kondisi yang mengawali banyak kasus stroke. Aterosklerosis dipicu oleh tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, merokok, dan kurang olahraga. Obesitas juga dikaitkan dengan diet atau pola makan yang tinggi lemak, meningkatnya tekanan darah, dan kurang olahraga. Jadi obesitas sekarang dianggap sebagai faktor risiko sekunder yang dapat mengakibatkan stroke.
  • Diabetes Tipe 2
    Kenaikan berat badan sebesar 5 – 10 kg dari berat badan yang sehat akan meningkatkan risiko seseorang terkena diabetes tipe 2 sebesar dua kali lipat daripada orang yang tidak mengalami kelebihan berat badan. Lebih dari 80 persen penderita diabetes diketahui mengalami kelebihan berat badan ataupun obesitas.

Nah berikut ini adalah beberapa cara mencegah perut buncit:

  1. Hentikan ngemil
    Suka ngemil membuat perut semakin buncit. Jadi pelan-pelan coba kurangi kebiasaan ngemil sampai benar-benar bisa menghentikannya. Atau, pilih camilan yang lebih menyehatkan seperti buah-buahan segar daripada keripik yang rasanya asin.
  2. Olahraga yang rutin dan teratur
    Tidak perlu pergi ke pusat kebugaran jika ingin berolahraga. Anda bisa melakukannya di rumah. Olahraga yang dilakukan untuk meratakan perut buncit pun bukan sit up, melainkan gerakan seperti mengayunkan kapak saat memotong kayu. Bedanya, Anda cukup menggunakan bantal dan mengayunkannya dengan keras ke arah lantai.
  3. Temukan keseimbangan
    Tahukah Anda, berdiri dengan satu kaki mampu membuat otot dalam tubuh menjadi lebih kuat. Jadi ketika melakukan aktivitas fisik, coba lakukan dengan satu kaki dan temukan keseimbangan secara sempurna demi meratakan perut yang buncit.

Demikianlah penyebab perut buncit, risiko perut buncit bagi kesehatan beserta cara mencegahnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda ya!

KetahuiPenyebab Perut Buncit dan Cara Mengatasinya

Penyebab perut buncit dan cara mengatasinyaPerut buncit merupakan problema yang sering dialami oleh setiap orang, baik pria maupun wanita. Bagi pria mungkin perut buncit tidak terlalu dipermasalahkan. Namun bagi kaum wanita, perut buncit merupakan problema yang sangat mengganggu. Sebenarnya  apa sih penyebab perut buncit dan cara mengatasinya agar perut buncit menjadi rata? Nah daripada anda bingung, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Penyebab perut buncit dan cara mengatasinya

  1. Lemak yang menumpuk di dalam tubuh

Perut buncit yang lunak kebanyakan mengandung lemak yang disebut subcutaneous-lemak yang berada di bawah kulit atau di atas jaringan otot. Itulah alasan mengapa perut Anda terasa lunak. Sedangkan perut buncit yang keras biasanya terdiri dari lemak visceral, yaitu lemak yang berada di antara otot dan organ. Sel lemak ini mendorong dinding abdominal ke arah luar menurut Anthony Spataro, Ph.D, dari New Mexico Department of Health.

Nah dari sudut pandang kesehatan ada perbedaan antara kedua jenis lemak tersebut. Perut yang keras membuat Anda rentan terhadap penyakit kardiovaskuler dan penyakit dalam. Alasannya, lemak ini berada jauh di dalam sehingga mendorong organ internal sekaligus mengganggu sistem pencernaan dan sirkulasi darah normal.

Akan tetapi, lemak viceral lebih mudah hilang ketimbang lemak subcutaneous. Inilah alasan mengapa pria lebih mudah menurunkan berat badan ketimbang wanita. Karena wanita cenderung menyimpan lemak subcutaneous.

Satu hal lagi yang perlu anda perhatikan bahwa semua perut buncit-baik itu keras ataupun lunak-mengindikasikan bahwa Anda punya masalah dengan kolesterol dan berisiko terkena penyakit koroner. Hal ini dikarenakan kadar lemak yang terlalu tinggi dalam aliran darah mendorong liver untuk mengeluarkan LDL (lemak jahat). LDL dalam jumlah yang tinggi dapat memblokade aliran darah sehingga aliran darah menjadi tersumbat.

Nah untuk mencegah datangnya hal tersebut, anda bisa mengatasinya dengan pola hidup yang sehat, yakni memperbanyak makan sayur dan buah, serta atihan yang tepat dan disiplin menjalankannya.

  1. Tulang Belakang yang Menyusut

Faktor penyebab lain yang bisa membuat perut andamembuncit adalah tulang belakang yang menyusut. Untuk mengecek perut anda yang buncit, berikut ini ada percobaan sederhana yang bisa Anda lakukan. Pertama ambil posisi merangkak dengan bertumpu pada kedua tangan lutut. Dengan posisi ini Anda akan mengira perut Anda menggantung ke bawah dan kelihatan lebih besar. Padahal perut Anda malah terlihat lebih rata. Kenapa hal ini bisa terjadi?

Gravitasi menarik perut Anda secara merata sehingga tersebar di sepanajng bagian tubuh Anda. Sayangnya, Anda tidak bisa berangkat ke kantor dengan posisi seperti ini. “Tubuh kita tidak dirancang untuk berjalan menggunakan empat kaki,” kata ahli anatomi Leonard Hayflick dari University of San Francisco School of Medicine.” Semakin tua tulang belakang kita semakin mengerut dan semakin kecil. Dan hal ini bisa menyebabkan perut anda menjadi buncit.

  1. Otot yang Lemah

Meregangkan otot sebelum olahraga memang penting-tapi jika Anda punya perut bucit maka ini pertanda bahwa perut Anda regang sepanjang waktu. Prosesnya seperti ini; ketika Anda duduk, lemak visceral yang berada di perut menekan keluar sehingga secara perlahan otot abdominal menjadi lemah.

Otot yang meregang ini kemudian kehilangan kemampuannya untuk mempertahankan posisi perut pada bentuk aslinya. Dan seiring berjalannya waktu, otot tersebut terus meregang sehingga perut makin menonjol ke depan.

Otot perut sangat fleksibel. Ia akan kembali ke bentuk semula jika diberi cukup kesempatan. Makan lebih sering dalam porsi kecil tidak hanya mencegah otot perut meregang, tetapi juga membuatnya lebih kuat.

Melatih otot perut merupakan hal wajib yang perlu Anda lakukan. Ada beberapa latihan otot yang bisa anda coba, seperti crunch, plank, leg raise dan masih banyak lagi. Jenis latihan ini akan membantu Anda mendapatkan otot perut yang kuat sekaligus membakar kalori lebih banyak.

Demikianlah beberapa faktor penyebab perut buncit yang terjadi pada sebagian orang beserta cara mengatasi perut buncit anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda ya! Tetaplah jaga kesehatan anda!

Cara Mengecilkan Perut Dengan Minyak Zaitun

Perut buncit disebabkan oleh banyak faktor, ada karena asupan makanan yang tidak sehat. Seperti makanan dan minuman berkalori tinggi, yakni alkhohol, soda, makanan cepat saji, atau makanan dan minuman yang dikemas. Bukan hanya itu kebiasaan tidur setelah makan juga dapat membuat perut kamu buncit lho! Hmm, lantas bagaimana sih Cara Mengecilkan Perut Dengan Minyak Zaitun? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara Mengecilkan Perut Dengan Minyak Zaitun

Cara Mengecilkan Perut Dengan Minyak ZaitunMinyak zaitun memang berbeda dengan jenis minyak lainnya. Minyak zaitun dapat dikonsumsi secara langsung, digunakan sebagai bahan memasak, atau bahan tambahan makanan lainnya. Ketiga cara tersebut bisa anda coba untuk menikmati khasiat minyak zaitun yang berguna untuk mengurang efek buruk lemak jahat yang dapat memicu berbagai macam penyakit.

Lantas apa saja sih keunggulah minyak zaitun untuk diet ini? Berikut ini adalah manfaat-manfaat minyak zaitun dilansir dari laman health.kompas.com.

1. Minyak Zaitun untuk Diet dapat Membantu Memerangi Zat-zat Jahat yang Terdapat dalam Tubuh

Gaya hidup dan pola makan tidak sehat masyarakat modern saat ini sangat rentan untuk meningkatkan resiko munculnya berbagai penyakit berbahaya seperti jantung koroner, diabetes, dan obesitas. Obesitas mungkin salah satu yang paling berbahaya, sebab berat badan tidak ideal justru akan lebih mudah untuk memicu munculnya berbagai penyakit.Dan minyak zaitun memiliki kandungan alami yang mampu mengurangi efek buruk kolesterol dan lemak jahat yang dapat merusak keseimbangan organ tubuh kita.

Minyak zaitun memang sudah lama dianggap sebagai bahan alami yang sangat berkhasiat dalam merawat kesehatan, salah satunya adalah mengurangi berat badan. Hal tersebut disebabkan oleh kemampuan minyak zaitun dalam membakar lemak tiga kali lebih cepat. Selain itu, minyak zaitun memiliki kandungan bernama acid oleik yang mampu menghancurkan lemak dalam waktu cepat serta membersihkan sisa lemak yang terdapat di aliran darah sehingga lebih cepat untuk dibakar. Minyak Zaitun juga memiliki kandungan lemak tak jenuh yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, atau yang biasa dikenal dengan LDL.

2. Minyak Zaitun untuk Diet Memiliki Kandungan Polifenol Tinggi

Diet dengan minyak zaitun mampu menurunkan berat badan anda secara signifikan. Selain itu, kandungan polifenolnya yang tinggi mampu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak sehingga dapat berfungsi secara normal. Menggunakan Minyak Zaitun untuk Diet selain efektif juga dapat mengurangi resiko terkena jantung koroner dan gangguan jantung lainnya. Khasiat minyak zaitun untuk tubuh yang sangat baik untuk diet biasanya tercantum “Ekstrak Virgin” di kemasannya. Ekstra virgin olive oil merupakan salah satu jenis minyak zaitun yang paling berkualitas, dan sering digunakan untuk memasak.

3. Minyak Zaitun kaya akan nutrisi dan vitamin

Minyak ini kaya akan vitamin A, E, B1, B2, C, D, dan zat besi. Vitamin E dan asam lemak dapat membantu melembabkan kulit dan mencegah keriput. Jadi, selain mendapatkan manfaat kesehatan, Anda mendapatkan kulit bebas berkerut.

4. Minyak zaitun bagus untuk kulit

Tidak hanya bagus untuk diet menurunkan berat badan atau mengecilkan perut, minyak zaitun juga bagus untuk kulit. Dengan konsumsi dan mengoleskan minyak zaitun, kulit akan menjadi lebih bercahaya dan mengkilap. vitamin E pada minyak dapat mengurangi garis-garis halus pada kulit.

Baca juga Diet Smart Detox

Lalu bagaimana sih cara menggunakan minyak zaitun? Khususnya untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut?

Cara mengaplikasikan minyak zaitun dalam program diet anda sebenarnya cukup mudah dan praktis. Anda bisa mengonsumsi minyak zaitun secara langsung dengan cara meminum dua sendok makan minyak zaitun sebelum makan. Saat mengonsumsi minyak zaitun, tubuh anda akan menghasilkan hormon leptin dan ghrelin yang kemudian diproses oleh otak untuk memberikan sinyal rasa kenyang pada tubuh anda. Anda pun akan makan secukupnya tanpa porsi yang berlebihan sebab. Selain itu, anda juga bisa mencampurkan minyak zaitun ke dalam salad anda agar khasiatnya lebih terasa jika anda mencampurkan sayur-sayuran segar dengan Minyak zaitun.

Nah itu dia ulasan seputar manfaat minyak zaitun. Jadi selain kamu bisa mengecilkan perut buncit dengan minyak zaitun, kamu pun akan mendapatkan manfaat ganda untuk kesehatan dan kecantikanmu. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat ya!

Cara Mengecilkan Perut Buncit Akibat KB

Cara mengecilkan perut buncit akibat kbMemiliki perut ramping dan rata mungkin adalah impian dari setiap wanita. Namun kadang kenyataan pun tak terelakkan lagi, perut yang membuncit penuh dnegan lemak pun menjadi problem sebagain besar wanita kini. Kadang berhasil ditutupi dnegan memakai pakaian yang longgar, kadang juga sudah tidak dapat ditutupi lagi dan akhirnya mengganggu penampilan. Ada berbagai faktor penyebab perut buncit, dan salah satu di antara penyebab itu adalah penggunaan konsumsi obat obatan seperti pil KB. Lantas bagaimana sih cara mengecilkan perut buncit akibat kb?

Cara mengecilkan perut buncit akibat KB

Berikut ini ada beberapa penyebab perut buncit yang bisa kamu hindari, terkecuali genetik, sila disimak:

#1. Genetik
Perut buncit bisa disebabkan karena faktor genetik. Ada orang-orang yang sejak lahir memiliki kecenderungan untuk menjadi gemuk dan memiliki proses metabolisme yang lebih lambat atau memroses lemak secara bebeda. Bisa juga disebabkan karena keturunan. Faktor genetik tidak bisa dihindari. Namun kamu masih bisa mengatasinya dengan pola hidup yang sehat.

#2. Penuaan
Seiring pertambahan umur, massa otot semakin berkurang, apalagi ketika usia di atas 30 tahun. Metabolisme tubuh juga mulai melambat. Jika tidak diimbangi dengan berolahraga, maka makanan yang masuk dalam tubuh banyak yang ditimbun menjadi lemak.

#3. Makan berlebih
Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak, gula halus dan vetsin juga dapat membuat tubuh menyimpan lemak. Makanan yang mengandung karbohidrat sederhana lebih mudah diubah menjadi lemak dibanding karbohidrat kompleks.

#4. Penggunaan obat
Obat-obatan yang memicu produksi hormon estrogen seperti pil KB juga mudah memicu perut buncit karena estrogen mudah mengikat lemak.

#5. Gaya hidup
Banyaknya konsumsi karbohidrat dan lemak trans tak lepas dari gaya hidup yang serba praktis dan sangat dipengaruhi oleh iklan. Produk-produk makanan manis dan tak sehat selalu diiklankan setiap hari sehingga konsumen menganggapnya sebagai hal yang lumrah dan biasa. Padahal mengkonsumsi gula dan lemak secara berlebihan jelas berisiko bagi kesehatan.

Setelah mengetahui penyebab – penyebabnya, berikut adalah cara-cara mengatasi perut buncit dnegan cara yang sehat dan alami:

A. Gemar Olahraga

Gemar Olahraga memang salah satu cara mengecilkan perut yang kudu ditempuh guna menghilangkan si perut buncit. Gemar Olahraga akan menggerakkan cairan perut yang dapat menyebabkan perut membesar dengan cara mendorongnya keluar dari jaringan dan akan masuk aliran aliran darah dan nantinya akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke kantung empedu guna dikeluarkan sebagai air kencing. Olahraga yang disarankan untuk mengecilkan perut buncit antara lain renang,lari,aerobik. Dengan Olahraga juga punya dalam pemakaian timbunan lemak di dalam tubuh karena tingginya kebutuhan kalori sehingga akan semakin membantu sebagai cara mengecilkan perut buncit kamu.

B. Perbanyak serat
Serat adalah unsur penting sekali dalam tips mengecilkan perut buncit, tapi untuk mengimbangi penyimpanan cairan yang menjadi sebab menjadi buncit, makanlah serat dalam buah-buahan seperti pear dan apel yang punya relatif banyak air.

C. Konsumsi air
Jika membuncitnya perut dikarenakan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan konsumsi cairan lebih banyak. Tips ini mengencerkan kepekatan unsur sodium dalam tubuh sehingga akan menaikkan jumlah cairan yang keluar dari sistem tubuhmu. Minum banyak cairan juga menjadikan fungsi empedu relatif lebih efektif untuk menghasilkan produk kotoran metabolisme. Sebaiknya tidak merubah Minum cairan disaat diet karena terdapatnya makanan yang sukar dicerna oleh pencernaan dan dapat menjadikan perut buncit.

D. Mengunyah pelan pelan
Hindari makan cepat, karena pada waktu Anda memasukkan makanan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan menyebabkan gas yang dapat memicu perut membesar. Harus duduk saat konsumsi makanan dan kunyahlah makanan secara perlahan-lahan. Makanan tidak terkunyah jadi bagian-bagian lebih kecil tidak dapat dicerna sempurna yang nanti menjadikan banyak gas yang akan menimbulkan gendutnya perut. Tips cara mengecilkan perut nomer 4 juga kesempatan kepada otak untuk merespon bahwa kamu telah kenyang.

E. Kurangi mengkonsumsi garam
Terlalu banyak garam dalam diet dapat menambah sodium pada cairan tubuh yang bisa melambatkan mekanisme sehingga mendorong cairan keluar dari sel. Maka perut terasa penuh dan membuncit.

Demikianlah tips tips yang bisa kamu ikuti. Selamat mencoba!

Cara Mengecilkan Perut Buncit Akibat Alkohol

Cara mengecilkan perut buncit akibat alkoholTahukah kamu bahwa ada banyak sekali penyebab perut yang buncit? Jika kamu termasuk penggemar alkhohol dan sering minum alkokhol, hati hatilah bisa jadi itu penyebabnya. Dan alkhohol bukan hanya bisa mengakibatka perut membuncit, tetapi juga bisa mengundang berbagai risiko penyakit lho! Lalu bagaimana sih cara mengecilkan perut buncit akibat alkohol? Nah simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Cara mengecilkan perut buncit akibat alkohol

Sebelum mengetahui cara mengecilkan perut buncit, kamu harus tahu dulu nih apa saja sih penyebab perut buncit itu:

#1. Terlalu banyak duduk

Mungkin kita tidak menyadarinya  kebiasan duduk yang telalu lama setiap harinya adalah pemicu utama perut buncit, coba anda menghitung berapa lama anda duduk dalam sehari semalam, baik dirumah, ditempat kerja maupun di sekolah, kurangi atau imbangi aktivitas duduk kita dengan aktivitas lainnya dengan berolah raga

#2.Tidur Tidak Teratur

Bagi yang suka begadang tidur terlalu larut malam dan bangun kesiangan juga merupakan faktor penyebab terjadinya perut buncit, hal ini menyebabkan metabolisme menjadi tidak teratur atau bermasalah.

#3.Minum Alkohol

Mengkonsumsi alkohol yang berlebihan akan menyebabkan perut buncit, karena bagi yang kecanduan akan terus mengkonsumsi sehingga isi perut menjadi berlebih/buncit.

#4.Terlalu Banyak konsumsi Karbohidrat

Masyarakat kita memang mempunyai asumsi bahwa mereka tidak akan merasa kenyang ketika tidak memakan nasi atau karbohidrat lainnya atau masih mengatakan belum makan kalau belum makan nasi.

#5.Kurang Olahraga

Nah biasanya ini faktor paling utama karena olahraga merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh semua orang.

Nah itu dia penyebab perut buncit. Kini kita akan mengulas alasan kenapa alkokhol dapat menyebabkan perut buncit dan juga cara mengatasinya. Alkohol biasanya mengandung gula dan memang bisa berefek pada bertambahnya berat badan, dan penumpukan lemak di daerah perut. Jika kamu terlalu sering minum minuman beralkohol, tentunya akan memberi banyak dampak negatif bagi kesehatan/ Beberapa di antaranya adalah: diabetes, gangguan liver, gangguan pencernaan (lambung), dan banyak efek negatif lainnya.

Jika tidak ingin terkena keluhan kesehatan tersebut, maka keputusan untuk berhenti mengkonsumsi alkohol adalah tindakan yang sangat tepat. Karena dengan menjauhi minuman keras ini, tubuh akan merasa lebih segar, bugar dan semakin sehat.

Agar perut buncit bisa segera ramping, maka sangat tepat kalau Anda mulai memperhatikan asupan makanan dan menerapkan olahraga secara teratur. Segera tinggalkan minuman  beralkohol, maka proses cara mengecilkan perut buncit akibat alkohol akan  berlangsung lebih cepat dan efektif tentunya. 

Nah berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu andalkan dalam membantu mengecilkan perut:

A. Terapkan pola makan sehat dalam kehidupan sehari-hari

Asupan makanan yang buruk sangat besar pengaruhnya pada terbentuknya perut buncit. Oleh karenanya kalau perut buncit ingin cepat langsing, sangat penting untuk memperhatikan asupan makanan. Pastikan asupan makanan tidak mengandung tinggi lemak jahat dan kalori. Karena hal ini sangat mempercepat terjadinya penimbunan lemak jahat di sekitar perut.

Bagian sekitar perut memang sangat mudah menjadi tempat penimbunan lemak jahat. Hal ini karena keberadaan usus yang dekat dengan lemak. Dengan begitu memang  lebih sulit menghilangkan timbunan lemak di bagian perut, dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya seperti lengan, paha dan sebagainya.

B. Olahraga secara rutin dan teratur

Selain faktor asupan makanan sangat penting pula untuk mengimbangi program diet tersebut dengan melakukan olahraga secara teratur. Setidaknya dalam sehari meluangkan waktu untuk berolahraga selama 30 menit. Olahraga yang dijalankan tidak harus olahraga berat seperti angkat beban dan sebagainya. 

Cukup dengan menjalani olahraga yang terbilang ringan, seperti bersepeda, berenang, jogging, senam aerobik dan sebagainya. Lakukan yang paling digemari, sehingga saat melakukan olahraga tersebut tidak menjadi beban berat.

Jika Anda konsisten berolahraga, dan meninggalkan kebiasaan konsumsi alkohol maka dengan berjalannya waktu Anda bisa mendapatkan kembali bentuk tubuh yang lebih baik.

Nah demikianlahulasan seputar perut buncit, mulai dari penyebabnya, dampak negatif alkhohol bagi kesehatan, serta cara mengatasi erut buncit secara alami dan tentunya baik buat kesehatan kamu. Selamat mencoba tips di atas. Semoga bermanfaat!

Cara Mengecilkan Perut Yang uncit Pada Wanita Secara Alami

Cara mengecilkan perut yang buncit pada wanita secara alamiSalah satu problem terbesar bagi hampir sebagian besar orang adalah perut yang buncit. Perut buncit bisa terjadi baik pada pria maupun wanita lho! Perut memang salah satu tempat strategis untuk lemak bertumpuk. Palagi jika kita malas berolahraga dan malas bergerak, seolah lemak itu malah semakin betah dan semakin sering mengundak lemak lemak lainnya. Perut yang buncit bisa terbilang sebagai permasalahan yang serius dan tidak serius. Serius kadang mengganggu penampilan, dan tidak serius kadang masih bisa ditutupi dengan baju yang longgar. Namun alangkah baiknya jika kamu selalu rajin menjaga penampilan dengan meratakan perut buncitmu. Nah ini dia Cara mengecilkan perut yang buncit pada wanita secara alami yang bisa kamu ikuti!

Cara mengecilkan perut yang buncit pada wanita secara alami

Sebelum kamu melakukan latihan untuk mengecilkan perut buncit, lamu bisa mencari tahu asal muasal kenapa perutmu bisa bergelambir penuh lemak. Dengan mengetahu penyebabnya secara pasti, maka untuk berlatih pun kamu bisa juga menghindari penyebab – penyebab itu. Dan inilah faktor penyebab yang kerap terjadi:

#1. Melakukan Latihan yang Sama

Melakukan latihan yang sama setiap hari tanpa meningkatkan beban latihan juga merupakan kesalahan mendasar yang harus segera diubah. Tubuh akan beradaptasi dengan latihan yang itu-itu saja, sehingga massa otot juga tidak akan meningkat dengan signifikan. Tambahlah beban latihan secara bertahap dan cobalah latihan lain yang lebih menantang.

#2. Teknik Latihan yang Salah

Teknik latihan yang salah merupakan hambatan utama yang dapat menggagalkan usaha Anda mendapatkan perut sixpack. Bahkan ketika Anda sudah berlatih cukup keras. Misalnya saja ketika melakukan latihan crunch, Anda lebih menggunakan otot leher untuk mengangkat tubuh daripada menggunakan otot perut. Atau melakukan repetisi terlalu cepat dan tak beraturan. Padahal melakukan repetisi lebih pelan dan periodik lebih banyak melibatkan serat otot daripada repetisi yang terlalu cepat. Pahami lagi teknik latihan ya, kalau perlu gunakan personal trainer agar latihanmu lebih terarah dan tepat sasaran.

#3. Tidak Latihan Kardio

Hal penting yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan perut sixpack adalah kurangi lemak di perut Anda terlebih dahulu. Caranya, lakukan latihan kardio! Kamu bisa melakukan latihan dengan melakukan pemanasan dengan jogging 3-5 menit, kemudian larilah sekuat tenaga selama 10-15 detik, jalan cepat 10 detik, kemudian lari sekuat tenaga 10-15 begitu seterusnya dalam kurun waktu 4-5 menit.

#4. Melakukan Diet yang Salah

Kamu juga harus perhatikan cara dietmu, jangan jangan cara dietmu selama ini tidak tepat. Karena latihan dan diet menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan untuk membentuk perut sixpack. Kurangi asupan kalori, gula, dan makanan berlemak. Ganti dengan makanan tinggi protein seperti dada ayam, daging tanpa lemak, ikan, susu kedelai, dan kacang-kacangan. Tambahkan sayuran dan buah-buahan sebagai sumber vitamin dan mineral untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

#5. Kurang Tidur

Jika kamu termasuk orang yang suka begadang lebih baik mulai dari sekarang hindarilah begadang dan tidur malam. Sebab kurang tidur dapat mempengaruhi gula darah tubuh, meningkatkan nafsu makan, dan mengganggu metabolisme tubuh Anda lho! Penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidur kurang dari 6 jam per hari memiliki risiko kelebihan berat badan sebesar 27% dari yang tidur cukup 7-9 jam perhari.

#6. Stress

Stres bisa menjadi batu sandungan Anda mendapatkan perut sixpack. Stres dapat mengakibatkan tubuh memproduksi hormon kortisol yang dapat mempengaruhi nafsu makan. Untuk mengatasi stres, Anda bisa lakukan latihan pernapasan, pilates, ataupun yoga dan meditasi. Dengan beritu tubuh anda pun akan menjadi rileks dan anda lebih mudah merasa bergembira setiap harinya.

Itu dia 6 faktor penyebab munculnya perut buncit dan bergelambir penuh lemak. Hindari faktor faktor di atas dan atasi dengan cara cara yang sudah dipaparkan tersebut. Yang pentig anda tetap terapkan pola hidup yang sehat, seperti menjaga pola makan dengan jadwal dan makanan sehat. Serta latihan yang memfokuskan kepada bagian perut secara rutin dan teratur.

Terulah untuk memotivasi diri untuk dapat meratakan perut yang buncit. Karena menjaga pola makan dan berlatih rutin tidak akan membuahkan hasil maksimal jika Anda hanya melakukannya dalam beberapa hari saja. Pahamilah bahwa untuk mendapatkan hasil terbaik diperlukan kesabaran untuk menjalaninya secara bertahap, karena mewujudkan perut sixpack bukanlah proses yang instan. Tetap semangat ya!

Cara Menghilangkan Perut Buncit Menjadi Sixpack Dengan Mudah Dan Cepat

Cara menghilangkan perut buncit menjadi sixpack dengan mudah dan cepatPerut yang sixpack adalah idaman setiap pria. Namun kesulitannya adalah untuk mengkonsistenkan latihan dan menahan nafsu makan. Sehingga kebanyakan semakin bertambahnya usia, perut seorang pria malah semakin buncit. Mereka juga kadang cenderung tidak peduli terhadap kondisi perutnya dan semakin malas berolahraga. Namun untuk yang mau membuat perutnya menjadi sixpack, berikut ini adalah olahraga untuk Cara menghilangkan perut buncit menjadi sixpack dengan mudah dan cepat yang efektif dan aman dilakukan. Yuk baca ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Cara menghilangkan perut buncit menjadi sixpack dengan mudah dan cepat

Berikut ini adalah jenis olahraga atau latihan yang memfokuskan kepada lemak lemak di perut:

#1. Mountain Climber

Cara melakukannya adalah pertama posisikan tubuhmu seperti gerakan Push-up. Kemudian tempatkan kedua telapak tangan pada lantai sedikit lebih lebar dari bahu dan kaki kanan di tekuk kedepan, kaki kiri lurus kebelakang. Lalu tukar posisi kaki kiri dan kanan dengan cepat sehingga kaki kanan lurus kebelakang dan kaki kiri ditekuk ke depan. Nah lakukan olahraga ini selama 30 detik. Kamu juga perlu mengulangnya setiap hari agar kamu lebih rutin.

#2. Plank

Cara melakukan adalah posisikan tubuh seperti push-up, lalu pastikan beban tubuh bertumpu pada kedua tangan (dari siku sampai telapak tangan). Posisikan kedua kaki lurus ke belakang sembari kontraksikan otot perut. Nah lakukan selama 30 detik ya!

#3. Spiderman Push up

Cara melakukannya adalah posisikan tubuh seperti latihan push-up, pastikan beban tubuh bertumpu pada kedua telapak tangan. Dan tarik lutut kanan sampai siku tangan kanan. Setelah itu kembali keposisi awal dan lakukan secara bergantian. Lakukan latihan ini selama 30 detik.

#4. Bicycle Crunch

Cara melakukan adalah dengan berbaring lurus telentang di lantai atau alas matras. Letakkan tangan di belakang kepala dan angkat sedikit kedua kaki keatas. Setelah itu tekuk kaki kiri dan kanan bergantian seperti mengayuh sepeda. Kamu bisa mengangkat sedikit kepala dan bagian tubuh atas. Setelah itu arahkan siku tangan kanan ke lutut kiri secara bergantian. Cobalah lakukan latihan dengan sikap ini selama 30 detik.

#5. Jackknife Sit-up

Cara melakukan nya adalah dengan menmpatkan tubuh seperti  berbaring lurus pada lantai atau matras. Kemudian lengan lurus keatas, di belakang kepala. Tarik nafas, dan angkat pinggang sambil mengangakat kedua lengan kamu beserta kedua kaki anda hingga tangan dan kaki bertemu di atas. Buang nafas dan kembali ke posisi awal dan lakukan selama 30 detik.

Nah jika tadi adalah jenis latihan untuk melatih bagian perut agar sixpack. Berikut ini adalah hal hal yang perlu anda perhatikan agar tujuan mendapat perut sixpack bisa tercapai:

A. Lakukan Diet Sehat

Mengurangi asupan kalori dalam tubuh untuk menghindari penimbunan lemak baru adalah langkah yang efektif untuk membentuk perut sixpack. Caranya adalah dengan menjalankan diet sehat. Diet sehat berarti mengatur masuknya kalori dalam tubuh dengan mengonsumsi makanan yang lebih sehat.

Jauhi makanan berlemak dan berkalori tinggi dan gantikan dengan makanan sehat seperti salad buah, sereal gandum, atau oatmeal. Jenis makanan ini kaya akan vitamin, mineral, dan serat yang dapat membantu menurunkan kadar lemak tubuh Anda. Makanlah menu sehat ini sebanyak 6 kali sehari. Selain itu, minumlah banyak air setidaknya 8-9 gelas per hari agar tubuh Anda tetap terhidrasi.

B. Lakukan Latihan Rutin

Setelah menjaga pola makan, langkah untuk membentuk perut sixpack adalah dengan berlatih secara rutin. Membentuk perut sixpack berarti harus mengurangi kelebihan lemak tubuh, terutama di bagian perut Anda. Untuk membakar kelebihan lemak tubuh, Anda harus melakukan latihan kardio seperti jalan cepat, jogging, atau lari.

C. Terus Memotivasi Diri Sendiri

Menjaga motivasi diri menjadi langkah akhir yang paling penting untuk keberhasilan Anda membentuk perut sixpack. Jangan putus asa jika Anda tidak melihat perubahan otot perut Anda dalam waktu singkat. Pahamilah bahwa untuk mendapatkan hasil terbaik diperlukan kesabaran untuk menjalaninya secara bertahap, karena mewujudkan perut sixpack bukanlah proses yang instan.

Demikianlah tips latihan dan hal hal yang perlu anda perhatikan untuk latihan membuat perut buncit menjadi sixpack. Selamat berlatih ya!