Tips Memilih Kebaya Pengantin

Tips Memilih Kebaya Pengantin Yang Tepat

tips memilih kebaya pengantin yang tepatPernikahan merupakan moment spesial yang paling ditunggu-tunggu dan disakralkan. Karena sebab itulah, calon pengantin perlu mempersiapkan dengan matang segala sesuatunya. Selain mental, calon pengantin perlu mempersiapkan kebutuhan saat acara akad maupun resepsinya. Mulai dari gedung, makanan, kue, sampai kebayanya. Nah berikut ini adalah tips memilih kebaya pengantin yang tepat agar Anda pun merasa nyaman selama acara berlangsung. Yuk, simak ulasannya!

Tips memilih kebaya pengantin yang tepat

1. Calon mempelai wanita dengan tubuh mungil berisi sebaiknya memilih kebaya pengantin yang memberi aksen lebih dibagian pundak dan berpotongan serong pada bagian bawah agar tubuhnya terkesan lebih tinggi.

2. Ukuran kebaya pengantin sebaiknya tidak terlalu panjang, jangan memilih kebaya yang panjangnya hingga ke lutut, cukup sampai pinggul.

3. Perhatikan bahan, ukuran serta warna kebaya pengantin yang Anda pilih. Pada acara siraman sebaiknya calon mempelai wanita memilih model kebaya encim dengan bahan chiffon ber-bordir. Sedangkan untuk akad nikah dan resepsi sebaiknya memilih bahan yang sifatnya lebih glamour, antara lain brokat berpayet, brokat impor Prancis atau brokat Jepang.

4. Beberapa warna kebaya pengantin yang dapat menimbulkan kesan anggun dan mewah adalah warna merah marun, merah anggur, coklat kopi, coklat emas atau hijau lumut.

5. Pilihlah warna bustier (bagian dalam kebaya) yang senada atau lebih terang dari kebaya. Namun bagi calon pengantin yang memiliki bentuk tubuh besar sebaiknya memilih bustier serta rok dengan warna yang lebih tua. Sebaiknya hindari pemilihan warna-warna pucat atau warna muda sebagai kebaya pengantin.

Nah itu dia tips tips dalam memilih Anda agar sesuai dengan tema dan cocok dengan bentuk tubuh Anda. Semoga bermanfaat ya!