Category Archives: Tips Kesehatan

Manfaat Serta Cara Diet Ala WRP untuk Tubuh yang Langsing

Hampir setiap wanita pastinya mengidamkan bentuk tubuh yang langsing dan ideal. Namun untuk mendapatkan impian tersebut memang dibutuhkan upaya yang sungguh-sungguh dengan diet. Namun anda pun harus selektif dalam memilih metode diet. Pilihlah metode diet yang aman untuk kesehatan anda dan tidak membahayakan ataupun memberikan efek samping berbahaya. Nah salah satu metode diet yang aman adalah metode diet WRP. Apa itu Diet WRP dan bagaimana Manfaat Serta Cara Diet Ala WRP untuk Tubuh yang Langsing? Daripada penasaran, yuk simak ulasan berikut ini!

Manfaat Serta Cara Diet Ala WRP untuk Tubuh yang Langsing

Metode diet WRP adalah metode diet yang menayangkan bagaimana model makanan yang seharusnya dikonsumsi setiap hari, dan mengonsumsi menu makanan sehat. Bukan hanya itu, kebiasaan mencemil makanan ringan yang memiliki kolestrol tinggi atau pengawet yang tidak baik bagi tubuh juga harus di tinggalkan, terutama makanan junk food. Berikut adalah menu makanan sehat agar diet menjadi sukses dengan cara yang aman:

  • Sarapan : Minum susu 2 sachet yang cara meminumnya di seling satu jam per gelas.
  • Snack pagi : 1 sachet cookies atau setara dengan makanan ringan 200 kkal saat jam 10 pagi.
  • Makan siang : Sedikit nasi namun boleh di ganti dengan gandum atau nasi merah, juga sayuran hijau dengan lauk pauk yang proses masaknya bukan di atas penggorengan melainkan hanya di rebus.
  • Snack : 2 keping snack ringan yang tiap satu keeping 100 kkal, dan di makan saat jam 4 sore.
  • Makan malam : Susu sachet 2 buah yang meminumnya di beri jangka waktu satu jam.

Dalam hal ini, kebanyakan para pelaku mensiasati untuk menjalani proses tidur lebih awal. Mereka mengungkapkan untuk mengurangi  siksaan ‘kelaparan’ yang sangat terasa jika masih terjaga, terutama di waktu malam hari.

cara diet ala WRP

Nah berikut ini adalah Manfaat yang Terkandung dalam WRP diet to go:

  1. Diet yang aman

Menggunakan program  WRP diet to go memang menjadi pilihan  bijak untuk wanita. Sebab model diet dengan cara seperti ini di nilai cukup aman, karena tidak menggunakan bahan-bahan yang membahayakan tubuh serta penurunan berat badan terjadi tidak secara drastis. Banyak orang yang menyukai melakukan diet dengan penurunan berat badan yang drastis. Namun siapa sangka, jika hal itu malah akan lebih berbahaya. Adanya penurunan secara signifikan merupakan indikasi bahwa program diet tidak sesuai dan tidak normal.

2. Membantu pembakaran lemak

Manfaat WRP diet to go selanjutnya adalah kandungan dalam WRP ini di lengkapi dengan CLA dan L Carnitine. Zat ini sangat ampuh dan membantu dalam proses pembakaran lemak, sehingga bagian LDL dalam tubuh atau yang biasa di sebut dengan lemak jahat tersebut di bakar untuk menghasilkan kalori yang lebih. Hasilnya tubuh akan menjadi lebih kencang.

3. Kalsium yang tinggi

Manfaat adanya susu yang memiliki kalsium tinggi adalah menjaga kualitas tulang agar tetap baik, sebab tulang yang baik akan memelihara tubuh ideal Anda. Kebanyakan orang gemuk memiliki kualitas tulang yang buruk, dikarenakan beban tulang yang selama ini menopang daging dan lemak tubuh terlalu berat. Sehingga menjadikan tulang rapuh dan mudah patah, untuk itu perlu adanya perbaikan struktur dan kualitas tulang agar lebih sehat dan kuat.

4. Penurunan berat badan dalam tahap normal

Menggunakan program diet WRP memang salah satu tahap dan solusi aman. Pasalnya, tbuh akan mengalami penurunan berat badan namun secara bertahap dalam jangka waktu yang normal. Menurut pengakuan beberapa customer yang menggunakan program diet ini mengungkapkan bahwa diet menggunakan program biasa menurunkan 1 kilo gram. Sedangkan mengikuti program WRP diet on to go mengalami penurunan 6,25 kilo gram.

5. Protein yang cukup

Seseoarang yang dalam masa diet tentunya memerlukan protein cukup. Hal ini di sebabkan karena protein ini berfungsi untuk mengganti sel-sel yang rusak serta memperbarui bentuk sel yang tidak baik untuk tubuh. Protein ini juga membantu dalam proses penyimpanan energi. Jadi bisa di katakana protein memiliki peranan penting dalam penyedia cadangan energi ke tiga setelah karbohidrat dan lemak dalam tubuh.

Nah demikianlah ulasan seputar metode diet WRP. Bagaimana anda tertarik untuk mencobanya?

Cara Diet Ala Herbalife Untuk Tubuh Langsing dan Sehat

Produk pelangsing dan kesehatan Herbalife kini mulai terkenal dan banyak beredar di kalangan masyarakat. Dengan begitu, masyarakat mulai banyak yang mengkonsumsi produk Herbalife untuk suplemen diet dan tentu saja untuk meraih hidup yang sehat. Karena diet yang menggunakan obat-obatan pelangsing ataupun sedot lemak. Sementara Cara Diet Ala Herbalife masih tergolong cara diet yang aman bagi tubuh. Lalu bagaimana sih ketentuan dan aturan dari diet herbalife ini? Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini ya!

Cara Diet Ala Herbalife Untuk Tubuh Langsing dan Sehat

Cara Diet Ala HerbalifeUntuk kamu yang masih bingung bagaimana cara mengonsumsi roduk Herbalife sebagai cara diet, berikut adalah Panduan Cara diet ala herbalife yang bisa kamu ikuti:

  1. Formula 1 (Shake mix)

Siapkan shaker (gelas yang ada tutupnya), tuangkan air dingin/air biasa atau susu low fat atau susu kedelai secukupnya (250ml), masukkan 2 sendok takar Formula1, lalu di shake (kocok) bukan diaduk (jika diaduk akan menggumpal), lalu masukkan di gelas & siap dinikmati.

  1. Tablet
  • Fiber & Herbs Tablets diminum 3 kali sehari 2 tablet Fiber (diminum 15-30 menit sebelum makan/minum shake).
  • Lipo Bond, Cell-U-Loss, (+ Multivitamin Complex, Nutrition Activator, dan Herbalifeline) diminum 3 kali sehari 1 tablet.
  • Tri Shield Softgels dan Mega Garlic Plus diminum 1 kali sehari 1 tablet (Jika dibutuhkan)

Untuk minumannya berupa  Herbal Aloe + Teh NRG + Termojetic Concentrate yang dicampurkan dengan takaran seperti berikut:

  • 1 sendok takar NRG
  • 1-2 sendok takar Original Herbal Concentrate
  • 3-6 tutup botol Herbal Aloe

Ketiga bahan tersebut dimasukkan ke dalam botol air putih 1,5 liter. Lalu minum dan habiskan dari pagi hingga siang hari (jam 3 siang)

Kemudian berikut adalah menu suplemen herbalife untuk program penurunan berat badan:

Untuk pagi harinya:

  • Minum tablet (2 Fiber, 1 Cell-U-Loss, 1 Lipo Bond, 1 Nutrition Activator)
  • 15-30 menit kemudian, gantikan sarapan anda dengan 1 gelas Shake (Coklat/Starwberry/Vanilla)
  • Minum 1 tablet Multivitamin (Formula 2)

Lalu untuk menu siang hari :

  • Minum tablet (2 Fiber, 1 Cell-U-Loss, 1 Lipo Bond, 1 Nutrition Activator)
  • 15-30 menit kemudian, makan nasi dan lauk pauk seperti biasa (yang bergizi)
  • Minum 1 tablet Multivitamin (Formula 2)

Pada saat sore hari sebagai camilan :
Makan snack yang tinggi protein tapi rendah kalori dan buah-buahan

Menu Makan Malam :

  • Minum tablet (2 Fiber, 1 Cell-U-Loss, 1 Lipo Bond, 1 Nutrition Activator)
  • 15-30 menit kemudian, gantikan makan malam anda dengan 1 gelas shake (Coklat/Strawberry/Vanilla)

Untuk memberikan hasil diet yang maksimal, tentu saja anda juga harus menerapkan pola makan yang sehat dan tepat. Berikut adalah pola makan sehat yang efektif untuk mengoptimalkan program diet kamu:
1. Makanlah dalam porsi kecil setiap waktu

Mulai sekarang berusahalah untuk menghindari makan porsi besar setiap waktu anda lapar. Dan makanlah dengan porsi kecil hanya semangkuk kecil saja agar anda membiasakan diri dengan kondisi perut yang dapat menyesuaikan diri.

  1. Jangan lewatkan sarapan

Sarapan merupakan bahan bakar tubuh untuk melakukan aktivitas termasuk membakar lemak tubuh. Jika anda melewatkan sarapan maka tubuh akan lemas akibatnya gula darah naik dan tubuh tidak bisa membakar lemak secara baik.

3. Olahraga sebelum sarapan
Sebelum sarapan, kadar insulin dalam tubuh berada pada titik yang paling rendah. Sehingga energi datang dari lemak yang terbakar. Trik untuk berolahraga sebelum sarapan ini pun sebaiknya Anda terapkan agar diet sehat bisa berhasil dengan baik.

4. Konsumsi makanan tinggi protein.

Untuk hasil maksimal konsumsi makanan tinggi protein yang dapat membantu membakar lemak alami. Protein membuat pembakaran lemak lebih efektif dan cepat.

  1. Jangan makan lewat jam 7 malam atau 3 jam sebelum anda tidur

Usahakan tidak makan lagi setelah jam 7 malam karena kegiatan selanjutnya adalah istirahat, sehingga tubuh akan menimbun kalori yang tidak terpakai. Untuk menu makan  malam usahakan berprotein tinggi atau berserat tinggi dengan buah.

  1. Melakukan Olahraga Secara Rutin dan Cukup

Terlalu berlebihan dalam berolahraga, misalnya lebih dari 45 menit, menimbulkan kelelahan dan gejala stres yang bisa meningkatkan produksi lemak. Jadi meskipun olahraga mampu membantu Anda dalam menurunkan berat badan, jangan berlebihan ketika melakukannya.

Demikianlah cara cara mengecilkan perut dengan Herbalife serta tips dalam menerapkan pola hidup yang sehat untuk diet yang optimalkan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya!

Benarkah Makan Mie Instan Bikin Gemuk?

Siapa orang yang tidak suka mie instan? Ya, mie instan memang menjadi makanan kegemaran hampir setiap orang, baik muda maupun tua dan dari golongan masyarakat manapun. Apalagi di era modern yang serba cepat dan instan yang menuntut orang untuk bergerak serba cepat ini membuat mie instan menjadi menu andalan. Penyajian mie instan ini memang cukup praktis, cukup dimasak dengan air panas beberapa menit kemudian tambahkan bumbu yang siap makan. Mie instan pun siap untuk dinikmati. Lantas benarkah makan mie instan bikin gemuk? Dan bagaimana dampaknya untuk kesehatan jika terlalu banyak mengkonsumsi mie instan? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Benarkah makan mie instan bikin gemuk?

Menurut dokter dari laman http://dokita.co/, mengungkapkan bahwa makan mie instan tidak otomatis membuat tubuh menjadi gemuk, tetapi memang mie instant tergolong makanan yang memiliki indeks glikemik yang tinggi, artinya cepat dirubah jadi gula dan disimpan sebagai cadangan makanan dalam bentuk lemak ditubuh kita. Jika makan bakmie tapi aktivitasnya tinggi, tentu tidak akan terjadi perut buncit.

Benarkah makan mie instan bikin gemukNamun yang perlu menjadi catatan adalah, sebungkus mi instan mengandung kalori sebesar 350 Kkal. Demikian menurut dokter yang bertugas di SMC RS Telogorejo Semarang, RSUP Kariadi, serta dosen pada Fakultas Kedokteran Undip.

Sebagai perbandingan, jumlah tersebut sama dengan tujuh buah pisang ukuran sedang, atau sekitar empat lembar roti tawar kupas. Jika dibandingkan dengan nasi, 350 kalori berarti 5-6 sendok makan nasi plus sayur dan lauknya. Karena itulah, tidak mengherankan jika terlalu sering mengonsumsi mi instan bisa bikin tubuh anda menjadi gemuk.

Jika diteliti, dalam satu hari, orang dewasa yang aktif bekerja rata-rata membutuhkan kalori sebanyak 1.500. Dengan demikian jika setelah mengonsumsi mi instan mereka masih makan nasi beserta lauk pauknya, belum lagi snack atau camilan lain, maka kalori pun akan menumpuk di dalam tubuh.

Tidak hanya itu, jika dilihat dari komposisinya, penyusun utama mi instan berasal dari tepung yang sangat mudah diserap oleh tubuh. Jika kalori yang menumpuk berlebihan, selanjutnya oleh tubuh akan diproses menjadi lemak. Maka tak heran jika mi instan bisa memicu kegemukan atau bahkan obesitas. Hal itu dapat terjadi jika anda tidak bisa mengontrol rasa ketagihan anda untuk makan mie instan.

Dari sisi banyaknya kalori saja, apalagi jika tidak diimbangi kegiatan fisik yang cukup, sebaiknya memang menghindari bahan makanan ini. Bagaimana pun makanan yang segar tetap lebih bagus untuk tubuh.

Lalu apakah efeknya bagi kesehatan tubuh jika terllau banyak makan mie instan?

Jika anda terlalu sering mengonsumsi mi intan, yakni sekitar 3 kali seminggu, akan meningkatkan risiko penyakit sindrom kardiometabolik. Kondisi ini bisa membuat seseorang berisiko tinggi terkena penyakit jantung, diabetes, stroke, dan penyakit berbahaya lainnya.

Penelitian tersebut dilakukan di Amerika Serikat dan dimuat dalam Journal of Nutrition. Menurut ketua peneliti, Dr Hyun Joon Shin, kebiasaan mengonsumsi mi instan lebih berdampak buruk pada kaum wanita.

Penelitian yang dilakukan Shin difokuskan di Korea Selatan karena mi instan dan juga ramen merupakan favorit orang Asia. Korea Selatan sendiri merupakan negara dengan konsumsi mi instan tertinggi di dunia.

Dalam beberapa tahun terakhir ditemui peningkatan jumlah masalah kesehatan, terutama penyakit jantung dan banyaknya orang dewasa yang kegemukan. Atas dasar inilah Shin melakukan penelitian untuk mengetahui kaitan antara konsumsi mi dan kesehatan.

Mi instan, seperti halnya makanan yang diproses lainnya, mengandung garam yang tinggi. Pola makan tinggi mineral seperti ini bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Penelitian lain juga dilakukan oleh Braden Kuo, ahli kesehatan pencernaan dari Massachusetts General Hospital di Boston. Ia menggunakan kamera berukuran sangat kecil untuk melihat apa yang terjadi pada organ pencernaan setelah seseorang makan mi ramen instan.

Kebanyakan mi ramen instan, menurut Kuo, mengandung zat kimiatertiary-butyl hydroquinone (TBHQ), pengawet makanan yang merupakan produk biobutane, yang juga dipakai dalam industri minyak.

Wow, cukup mengerikan ya. Jadi mulai sekarang, batasi ya konsumsi mie instan, setidaknya sebulan dalam sekali untuk meminimalisir tingkat terjadinya risiko penyakit akibat mie instan. Perbanyaklah makanan sehat yang segar lagi alami.

6 Manfaat Fitnes Bagi Wanita Yang Baik Untuk Kesehatan

manfaat fitnes bagi wanitaBagi Anda kaum wanita yang memiliki masalah berat badan berlebih, alangkah baiknya jika melakukan diet sehat untuk menurunkan berat badan. Karena masalah berat badan jika tidak ditangani bisa menimbulkan risiko obesitas yang dapat mengundang berbagai penyakit. Jika selama ini anda hanya melakukan olahraga berupa kardio seperti jogging ataupun yoga, maka mulailah coba lakukan hal baru seperti olahraga fitnes. Berikut ini adalah beberapa manfaat fitnes bagi bagi wanita yang dilansir dari laman duniafitnes.com. Yuk simak ulasannya!

6 Manfaat Fitnes Bagi Wanita Yang Baik Untuk Kesehatan

  1. Fitnes lebih efektif dalam membakar lemak

Walaupun sudah banyak orang yang menganggap bahwa angkat beban adalah sarana untuk menambah ukuran otot, namun pada kenyataannya tidak hanya itu. Akan tetapi juga dapat mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh Anda lho! Keuntungan besar dari latihan beban adalah kemampuan tubuh untuk membakar lemak lebih cepat selama dan setelah Anda latihan. Semua ini dikarenakan karena, setelah tubuh Anda selesai melakukan latihan beban, Anda akan terus membutuhkan pasokan oksigen lebih banyak selanjutnya, bahkan berhari-hari, hal ini disebut juga Excess Post-Exercise Oxygen Consumption (EPOC). Dimana ketika tubuh menggunakan lebih banyak oksigen, berarti tubuh juga akan mengeluarkan lebih banyak kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

2. Bisa tidur lebih nyenyak dan berkualitas

Latihan beban atau fitnes telah diketahui dapat meningkatkan kualitas tidur Anda menjadi lebih baik, dengan membantu Anda untuk tidur lebih cepat, tidur lebih pulas, dan akan bangun lebih awal. Dalam sebuah studi yang telah diterbitkan oleh International SportMed Journal, menyebutkan bahwa latihan beban yang dilakukan setiap hari sangat memengaruhi kualitas tidur dan memperpanjang waktu tidur malam. Sehingga Anda akan mendapatkan kebugaran tubuh yang baik dan energi yang maksimal pada pagi hari.

3.  Dapat meningkatkan kekuatan tubuh dan dapat mengurangi kalori

Ketika kekuatan dan masa otot Anda bertambah, tubuh Anda juga akan menggunakan kalori lebih efisien. Semakin banyak kontraksi otot yang Anda lakukan dalam sehari, semakin banyak pula kalori yang Anda bakar. Maka jika Anda memiliki masa otot yang kecil, Anda akan membutuhkan kontraksi otot lebih banyak dan dengan demikian tubuh Anda juga akan membakar kalori lebih banyak. Jadi, ketika fitnes kekuatan Anda akan bertambah dan kalori akan berkurang.

4. Dapat memperbaiki kesehatan jantung

Menurut American Heart Association latihan beban adalah salah satu bentuk latihan yang sehat bagi mereka yang berisiko penyakit jantung. Sebuah studi yang di terbitkan oleh Journal of Strength and Conditioningmenemukan bahwa mereka yang kurang melakukan latihan beban cenderung memiliki lingkar pinggang yang besar, trigliseda tinggi, tekanan darah tinggi, dan glukosa yang tinggi, sehingga berisiko terkena penyakit jantung. Sementara penelitian lain yang dilakukan oleh para peneliti di Brazil menemukan bahwa meskipun denyut jantung meningkat pada pasien penyakit jantung ketika melakukan latihan beban, namun tekanan darah mereka secara signifikan menurun setelah melakukan sesi latihan beban.

5. Dapat Menghilangkan stres

Secara umum, latihan beban dikenal sebagai salah satu cara untuk mengelola dan mencegah stres, para peneliti secara konsisten menyebutkan bahwa mereka yang secara teratur melakukan olahraga beban cenderung lebih mampu mengelola stres dan bahkan terhindar dari stres yang disebabkan oleh berbagai masalah dibandingkan mereka yang tidak melakukan olahraga beban sama sekali. Selain itu, latihan daya tahan tubuh atau latihan beban pada orang dewasa dapat meningkatkan memori dan fungsi otak.

6. Mendapatkan energi lebih untuk aktivitas sehari hari

Seperti yang disebutkan diatas bahwa ketika Anda bangun tidur sehabis latihan beban, Anda akan mendapatkan energi yang lebih untuk melakukan segala aktivitas ketika pagi hari. Seperti hasil studi yang diterbitkan oleh National Institute of Health menyebutkan bahwa terdapat peningkatan energi ketika melakukan latihan beban, selain itu terdapat keseimbangan yang baik antara energi dan oxydation. Jadi, lebih baik mengambil barbell atau dumbbell daripada secangkir kopi di sore hari.

Nah demikianlah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari fitnes. Jangan lupa untuk sellau terapkan pola makan sehat juga. Selamat mencoba ya!

Risiko Perut Buncit Untuk Wanita

Risiko Perut Buncit Untuk WanitaPerut buncit merupakan problema yang kerap dialami oleh semua orang, baik kaum pria, maupun pada kaum wanita. Perut buncit bagi wanita sangat mengganggu penampilan. Hal ini mungkin bisa saja diatasi dengan berpakaian yang longgar, sehingga perut buncit tidak terlihat. Namun tentunya, jika perut buncit dibiarkan terlalu lama bisa menimbulkan risiko yang berbahaya. Lantas bagaimana Risiko Perut Buncit Untuk Wanita? Baca ulasan selengkapnya berikut ini!

Risiko Perut Buncit Untuk Wanita

Perut buncit, yang juga dikenal sebagai obesitas sentral (central obesity), merupakan akumulasi lemak di perut yang mengakibatkan peningkatan ukuran perut dan daerah di sekitar pinggang. Obesitas sentral telah lama terbukti memiliki kaitan dengan munculnya berbagai masalah kesehatan. Lantas, apa yang menyebabkan terjadinya obesitas sentral ini?
Lemak Visceral Pada Perut Buncit

Lemak dalam tubuh terbagi dalam dua jenis. Ada lemak subkutan, lapisan lemak yang terletak tepat di bawah kulit. Kemudian ada juga lemak visceral yang juga disebut lemak intra abdominal, yang tertimbun di bawah otot dan mengelilingi organ vital, termasuk di dalam perut buncit Anda. Lemak ini akan dimetabolisme di hati yang kemudian akan diubah menjadi kolesterol darah, sehingga sangat berbahaya bagi kesehatan Anda.

Apa Penyebab Timbunan Lemak Visceral di Perut?
Berikut ini beberapa faktor penyebab menumpuknya lemak di perut Anda:

  • Faktor genetik
  • Kebiasaan konsumsi makanan berlemak dan berkalori tinggi
  • Konsumsi lemak jenuh berlebih
  • Kurang olahraga dan aktivitas fisik
  • Stres, dan sebaginya

Risiko Kesehatan Akibat Perut Buncit
Obesitas sentral sendiri sebenarnya dikategorikan sebagai penyakit yang memberikan banyak dampak negatif, baik bagi kesehatan fisik hingga psikologis Anda. Berikut ini beberapa penyakit yang bisa diakibatkan oleh obesitas sentral.

  • Kematian Dini
    Menurut Centers for Disease Control (CDC), sekitar 300.000 kematian per tahun di Amerika diperkirakan terjadi berkaitan dengan obesitas. Orang yang mengalami obesitas memiliki 50-100% peningkatan risiko kematian dini dibandingkan dengan orang dengan berat badan yang sehat.
  • Penyakit Jantung
    Risiko serangan jantung, gagal jantung, kematian mendadak, ataupun nyeri dada akibat penyakit jantung meningkat pada orang yang kelebihan berat badan (overweight) atau obesitas. Obesitas juga dikaitkan dengan tekanan darah tinggi, kadar trigliserida yang tinggi, dan penurunan kolesterol HDL (kolesterol baik).

Cegah Penyakit Jantung dan Turunkan Kolesterol Anda Di Sini!

  • Stroke
    Aterosklerosis, atau penyempitan pembuluh darah, yang dapat menyebabkan pembekuan darah, adalah kondisi yang mengawali banyak kasus stroke. Aterosklerosis dipicu oleh tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, merokok, dan kurang olahraga. Obesitas juga dikaitkan dengan diet atau pola makan yang tinggi lemak, meningkatnya tekanan darah, dan kurang olahraga. Jadi obesitas sekarang dianggap sebagai faktor risiko sekunder yang dapat mengakibatkan stroke.
  • Diabetes Tipe 2
    Kenaikan berat badan sebesar 5 – 10 kg dari berat badan yang sehat akan meningkatkan risiko seseorang terkena diabetes tipe 2 sebesar dua kali lipat daripada orang yang tidak mengalami kelebihan berat badan. Lebih dari 80 persen penderita diabetes diketahui mengalami kelebihan berat badan ataupun obesitas.

Nah berikut ini adalah beberapa cara mencegah perut buncit:

  1. Hentikan ngemil
    Suka ngemil membuat perut semakin buncit. Jadi pelan-pelan coba kurangi kebiasaan ngemil sampai benar-benar bisa menghentikannya. Atau, pilih camilan yang lebih menyehatkan seperti buah-buahan segar daripada keripik yang rasanya asin.
  2. Olahraga yang rutin dan teratur
    Tidak perlu pergi ke pusat kebugaran jika ingin berolahraga. Anda bisa melakukannya di rumah. Olahraga yang dilakukan untuk meratakan perut buncit pun bukan sit up, melainkan gerakan seperti mengayunkan kapak saat memotong kayu. Bedanya, Anda cukup menggunakan bantal dan mengayunkannya dengan keras ke arah lantai.
  3. Temukan keseimbangan
    Tahukah Anda, berdiri dengan satu kaki mampu membuat otot dalam tubuh menjadi lebih kuat. Jadi ketika melakukan aktivitas fisik, coba lakukan dengan satu kaki dan temukan keseimbangan secara sempurna demi meratakan perut yang buncit.

Demikianlah penyebab perut buncit, risiko perut buncit bagi kesehatan beserta cara mencegahnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda ya!