Category Archives: Tips Diet

Manfaat Serta Cara Diet Ala WRP untuk Tubuh yang Langsing

Hampir setiap wanita pastinya mengidamkan bentuk tubuh yang langsing dan ideal. Namun untuk mendapatkan impian tersebut memang dibutuhkan upaya yang sungguh-sungguh dengan diet. Namun anda pun harus selektif dalam memilih metode diet. Pilihlah metode diet yang aman untuk kesehatan anda dan tidak membahayakan ataupun memberikan efek samping berbahaya. Nah salah satu metode diet yang aman adalah metode diet WRP. Apa itu Diet WRP dan bagaimana Manfaat Serta Cara Diet Ala WRP untuk Tubuh yang Langsing? Daripada penasaran, yuk simak ulasan berikut ini!

Manfaat Serta Cara Diet Ala WRP untuk Tubuh yang Langsing

Metode diet WRP adalah metode diet yang menayangkan bagaimana model makanan yang seharusnya dikonsumsi setiap hari, dan mengonsumsi menu makanan sehat. Bukan hanya itu, kebiasaan mencemil makanan ringan yang memiliki kolestrol tinggi atau pengawet yang tidak baik bagi tubuh juga harus di tinggalkan, terutama makanan junk food. Berikut adalah menu makanan sehat agar diet menjadi sukses dengan cara yang aman:

  • Sarapan : Minum susu 2 sachet yang cara meminumnya di seling satu jam per gelas.
  • Snack pagi : 1 sachet cookies atau setara dengan makanan ringan 200 kkal saat jam 10 pagi.
  • Makan siang : Sedikit nasi namun boleh di ganti dengan gandum atau nasi merah, juga sayuran hijau dengan lauk pauk yang proses masaknya bukan di atas penggorengan melainkan hanya di rebus.
  • Snack : 2 keping snack ringan yang tiap satu keeping 100 kkal, dan di makan saat jam 4 sore.
  • Makan malam : Susu sachet 2 buah yang meminumnya di beri jangka waktu satu jam.

Dalam hal ini, kebanyakan para pelaku mensiasati untuk menjalani proses tidur lebih awal. Mereka mengungkapkan untuk mengurangi  siksaan ‘kelaparan’ yang sangat terasa jika masih terjaga, terutama di waktu malam hari.

cara diet ala WRP

Nah berikut ini adalah Manfaat yang Terkandung dalam WRP diet to go:

  1. Diet yang aman

Menggunakan program  WRP diet to go memang menjadi pilihan  bijak untuk wanita. Sebab model diet dengan cara seperti ini di nilai cukup aman, karena tidak menggunakan bahan-bahan yang membahayakan tubuh serta penurunan berat badan terjadi tidak secara drastis. Banyak orang yang menyukai melakukan diet dengan penurunan berat badan yang drastis. Namun siapa sangka, jika hal itu malah akan lebih berbahaya. Adanya penurunan secara signifikan merupakan indikasi bahwa program diet tidak sesuai dan tidak normal.

2. Membantu pembakaran lemak

Manfaat WRP diet to go selanjutnya adalah kandungan dalam WRP ini di lengkapi dengan CLA dan L Carnitine. Zat ini sangat ampuh dan membantu dalam proses pembakaran lemak, sehingga bagian LDL dalam tubuh atau yang biasa di sebut dengan lemak jahat tersebut di bakar untuk menghasilkan kalori yang lebih. Hasilnya tubuh akan menjadi lebih kencang.

3. Kalsium yang tinggi

Manfaat adanya susu yang memiliki kalsium tinggi adalah menjaga kualitas tulang agar tetap baik, sebab tulang yang baik akan memelihara tubuh ideal Anda. Kebanyakan orang gemuk memiliki kualitas tulang yang buruk, dikarenakan beban tulang yang selama ini menopang daging dan lemak tubuh terlalu berat. Sehingga menjadikan tulang rapuh dan mudah patah, untuk itu perlu adanya perbaikan struktur dan kualitas tulang agar lebih sehat dan kuat.

4. Penurunan berat badan dalam tahap normal

Menggunakan program diet WRP memang salah satu tahap dan solusi aman. Pasalnya, tbuh akan mengalami penurunan berat badan namun secara bertahap dalam jangka waktu yang normal. Menurut pengakuan beberapa customer yang menggunakan program diet ini mengungkapkan bahwa diet menggunakan program biasa menurunkan 1 kilo gram. Sedangkan mengikuti program WRP diet on to go mengalami penurunan 6,25 kilo gram.

5. Protein yang cukup

Seseoarang yang dalam masa diet tentunya memerlukan protein cukup. Hal ini di sebabkan karena protein ini berfungsi untuk mengganti sel-sel yang rusak serta memperbarui bentuk sel yang tidak baik untuk tubuh. Protein ini juga membantu dalam proses penyimpanan energi. Jadi bisa di katakana protein memiliki peranan penting dalam penyedia cadangan energi ke tiga setelah karbohidrat dan lemak dalam tubuh.

Nah demikianlah ulasan seputar metode diet WRP. Bagaimana anda tertarik untuk mencobanya?

Cara Diet Ala Herbalife Untuk Tubuh Langsing dan Sehat

Produk pelangsing dan kesehatan Herbalife kini mulai terkenal dan banyak beredar di kalangan masyarakat. Dengan begitu, masyarakat mulai banyak yang mengkonsumsi produk Herbalife untuk suplemen diet dan tentu saja untuk meraih hidup yang sehat. Karena diet yang menggunakan obat-obatan pelangsing ataupun sedot lemak. Sementara Cara Diet Ala Herbalife masih tergolong cara diet yang aman bagi tubuh. Lalu bagaimana sih ketentuan dan aturan dari diet herbalife ini? Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini ya!

Cara Diet Ala Herbalife Untuk Tubuh Langsing dan Sehat

Cara Diet Ala HerbalifeUntuk kamu yang masih bingung bagaimana cara mengonsumsi roduk Herbalife sebagai cara diet, berikut adalah Panduan Cara diet ala herbalife yang bisa kamu ikuti:

  1. Formula 1 (Shake mix)

Siapkan shaker (gelas yang ada tutupnya), tuangkan air dingin/air biasa atau susu low fat atau susu kedelai secukupnya (250ml), masukkan 2 sendok takar Formula1, lalu di shake (kocok) bukan diaduk (jika diaduk akan menggumpal), lalu masukkan di gelas & siap dinikmati.

  1. Tablet
  • Fiber & Herbs Tablets diminum 3 kali sehari 2 tablet Fiber (diminum 15-30 menit sebelum makan/minum shake).
  • Lipo Bond, Cell-U-Loss, (+ Multivitamin Complex, Nutrition Activator, dan Herbalifeline) diminum 3 kali sehari 1 tablet.
  • Tri Shield Softgels dan Mega Garlic Plus diminum 1 kali sehari 1 tablet (Jika dibutuhkan)

Untuk minumannya berupa  Herbal Aloe + Teh NRG + Termojetic Concentrate yang dicampurkan dengan takaran seperti berikut:

  • 1 sendok takar NRG
  • 1-2 sendok takar Original Herbal Concentrate
  • 3-6 tutup botol Herbal Aloe

Ketiga bahan tersebut dimasukkan ke dalam botol air putih 1,5 liter. Lalu minum dan habiskan dari pagi hingga siang hari (jam 3 siang)

Kemudian berikut adalah menu suplemen herbalife untuk program penurunan berat badan:

Untuk pagi harinya:

  • Minum tablet (2 Fiber, 1 Cell-U-Loss, 1 Lipo Bond, 1 Nutrition Activator)
  • 15-30 menit kemudian, gantikan sarapan anda dengan 1 gelas Shake (Coklat/Starwberry/Vanilla)
  • Minum 1 tablet Multivitamin (Formula 2)

Lalu untuk menu siang hari :

  • Minum tablet (2 Fiber, 1 Cell-U-Loss, 1 Lipo Bond, 1 Nutrition Activator)
  • 15-30 menit kemudian, makan nasi dan lauk pauk seperti biasa (yang bergizi)
  • Minum 1 tablet Multivitamin (Formula 2)

Pada saat sore hari sebagai camilan :
Makan snack yang tinggi protein tapi rendah kalori dan buah-buahan

Menu Makan Malam :

  • Minum tablet (2 Fiber, 1 Cell-U-Loss, 1 Lipo Bond, 1 Nutrition Activator)
  • 15-30 menit kemudian, gantikan makan malam anda dengan 1 gelas shake (Coklat/Strawberry/Vanilla)

Untuk memberikan hasil diet yang maksimal, tentu saja anda juga harus menerapkan pola makan yang sehat dan tepat. Berikut adalah pola makan sehat yang efektif untuk mengoptimalkan program diet kamu:
1. Makanlah dalam porsi kecil setiap waktu

Mulai sekarang berusahalah untuk menghindari makan porsi besar setiap waktu anda lapar. Dan makanlah dengan porsi kecil hanya semangkuk kecil saja agar anda membiasakan diri dengan kondisi perut yang dapat menyesuaikan diri.

  1. Jangan lewatkan sarapan

Sarapan merupakan bahan bakar tubuh untuk melakukan aktivitas termasuk membakar lemak tubuh. Jika anda melewatkan sarapan maka tubuh akan lemas akibatnya gula darah naik dan tubuh tidak bisa membakar lemak secara baik.

3. Olahraga sebelum sarapan
Sebelum sarapan, kadar insulin dalam tubuh berada pada titik yang paling rendah. Sehingga energi datang dari lemak yang terbakar. Trik untuk berolahraga sebelum sarapan ini pun sebaiknya Anda terapkan agar diet sehat bisa berhasil dengan baik.

4. Konsumsi makanan tinggi protein.

Untuk hasil maksimal konsumsi makanan tinggi protein yang dapat membantu membakar lemak alami. Protein membuat pembakaran lemak lebih efektif dan cepat.

  1. Jangan makan lewat jam 7 malam atau 3 jam sebelum anda tidur

Usahakan tidak makan lagi setelah jam 7 malam karena kegiatan selanjutnya adalah istirahat, sehingga tubuh akan menimbun kalori yang tidak terpakai. Untuk menu makan  malam usahakan berprotein tinggi atau berserat tinggi dengan buah.

  1. Melakukan Olahraga Secara Rutin dan Cukup

Terlalu berlebihan dalam berolahraga, misalnya lebih dari 45 menit, menimbulkan kelelahan dan gejala stres yang bisa meningkatkan produksi lemak. Jadi meskipun olahraga mampu membantu Anda dalam menurunkan berat badan, jangan berlebihan ketika melakukannya.

Demikianlah cara cara mengecilkan perut dengan Herbalife serta tips dalam menerapkan pola hidup yang sehat untuk diet yang optimalkan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya!

Cara Diet Cepat Selama 1 Hari dengan Olahraga

cara diet cepat selama 1 hariUntuk melakukan diet dalam waktu 1 hari kamu bisa melakukan olahraga dengan rutin dan teratur. Atau kamu juga bisa diet dengan menjaga pola makan kamu dan makan makanan sehat. Namun pada umumnya sebagian besar wanita malas melakukan olahraga dan lebih melakukan diet dengan menjaga pola makan. Tapi ada juga yang sangat sulit menekan nafsu makannya karena suka sekali makan, lebih memilih olahraga. Yuk simak ulasan berikut mengenai cara diet cepat selama 1 hari

Cara diet cepat selama 1 hari

Bila kamu termasuk jenis orang yang bertekad untuk olahraga saja daripada diet dengan menjaga pola makan, maka tidak cukup jika kamu hanya berlatih tiga kali seminggu dengan durasi 30 menit setiap latihan. Menurut penelitian, setidaknya perempuan usia matang yang tidak ingin berdiet harus latihan selama 1 jam (dengan interval dan intensitas yang tinggi) dalam 1 hari. Itu baru bertujuan untuk menjaga berat sehat, lho, bukan untuk menurunkan berat badan.

Sebab target yang sebenarnya kita butuhkan adalah memiliki tubuh yang langsing dan sehat, bukan hanya sekedar langsing saja. Jalan cepat, bersepeda santai, dan main golf, adalah contoh latihan yang sedang. Latihan ringan tersebut baik untuk kesehatan kamu namun tidak akan membuat tubuhmu langsing.

Manfaat latihan tidak hanya pada penampilan, tetapi juga pada kondisi jantung yang sehat, dan melindunginya dari penyakit kronis jika kamu tidak cukup banyak beraktivitas untuk menurunkan berat badan.

Menurut Kepala Pusat Kebugaran dan Diet di Duke University, Dr. Howard Eisenson,  sebagian besar perempuan tidak memikirkan terlebih dahulu mengenai kandungan kalori yang terdapat di dalam makanan, meskipun itu Cuma makanan ringan. Seperti keripik kentang, snack, permen, atau soda. Sama halnya ketika kita makan permen dan meremehkan kandungannya. Padahal, kalorinya mungkin mencapai 200 kalori. Dan untuk membakar kalori sejumlah itu, kamu harus berjalan kaki selama satu jam lho!

Jadi sebaiknya rancang menu makan kamu yang rendah kalori. Serta dioptimalkan dengan olahraga agar tidak menjadi lemak yan dmenumpuk di dalam tubuh.

Tips Memasak dan Mengatur Makanan Sehari Hari Buat Diet

makanan sehari hari buat diet

Makanan sehari hari buat diet adalah makanan yang tentunya rendah lemak, rendah karbohidrat, dan rendah gula. Yang paling penting adalah makanan sehat tanpa mengenal junk food. Sebab makanan junk food adalah makanan yang sudah tidak segar, tinggi kalori namun miskin nutrisi. Jadi jika kamu salah satu penggemar junk food, kamu harus menghindari kebiasaan burukmu itu. Dan mulai mengkonsumsi makanan sehari hari buat diet. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Makanan Sehari-Hari Buat Diet

  1. Menghindari Lemak Jenuh dengan Menggunakan Minyak Pilihan

Gunakan minyak rendah kolesterol atau minyak kelapa yang cocok bagi diet kamu dibanding minyak sayur. Dilansir dari All Women Stalk, minyak jenis ini justru menambah resiko peningkatan berat badan. Gunakan minyak dalam jumlah seperlunya dan hindari penggunaan minyak goreng yang berulang kali pakai.

  1. Mengatur Pilihan Kombinasi Makanan

Aturlah pilihan kombinasi makanan agar tidak membebani pencernaan. Misalnya karbohidrat dengan sayur atau protein dengan sayur, dibanding protein dengan karbohidrat. Agar lebih menarik, gunakan makanan segar beraneka warna, terutama dari bahan buah-buahan.

  1. Hindari Penggunaan MSG dalam Masakan Kamu

Anda bisa memilih kombinasi bumbu makanan itu untuk menambah aroma dan rasa. Cara ini bisa membuat Anda memasak tanpa menggunakan MSG. Bila mau, tambahkan bumbu lain seperti garlic, oregano dan sejenisnya. Penggunaan bumbu asli dan segar dibanding bumbu jadi atau bumbu instant kemungkinan lebih menyehatkan bagi menu Anda.

  1. Manajemen Waktu Memasakn

Menu diet kebanyakan membuat kita perlu lebih memahami metode memasak. Sayuran yang overcooked akan kehilangan vitamin yang kamu perlukan. Jadi, sesuaikan waktu memasak dengan saran pengolahan makanan yang biasanya tercantum dalam resep.

  1. Gunakan Lemak Tak Jenuh

Kamu masih boleh mnegkonsumsi lemak, asal lemak yang sehat. Misalnya menggunakan alpukat, minyak zaitun dan sejenisnya yang boleh dikonsumsi tubuh. Tapi, tetap sesuaikan porsinya dengan kebutuhan.

Demikian 5 tips memasak dan cara mengatur makanan sehari hari buat diet kamu. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Bagaimana Cara Diet Pisang Yang Efektif Turunkan Berat Badan?

Pisang merupakan buah dengan rasa manis, legit, dan banyak manfaatnya. Menurut laman web wikipedia.id, berdasarkan cara konsumsi buahnya, pisang dikelompokkan dalam dua golongan, yaitu pisang meja (dessert banana) dan pisang olah (plantain, cooking banana). Pisang meja dikonsumsi dalam bentuk segar setelah buah matang, seperti pisang ambon, susu, raja, seribu, dan sunripe. Pisang olahan dikonsumsi setelah digoreng, direbus, dibakar, atau dikolak, seperti pisang kepok, siam, kapas, tanduk, dan uli. Namun apapun caranya itu ternyata buah pisnag bisa anda jadikan sebagai menu andalan untuk diet. Lalu bagaimana sih cara diet pisang yang efektif turunkan berat badan? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Bagaimana cara diet pisang yang efektif turunkan berat badan?

Nah di bawah ini ada 3 jenis varian diet pisang yang bisa anda lakukan dalam upaya menurunkan berat badan anda:

  • Diet pisang 1

Diet pisang jenis pertama ini hanya berlaku untuk 3 hari. Caranya dengan diet sangat sedikit kalori sehingga diet ini tidak boleh lebih dari 3 hari, karena akan beresiko pada kesehatan untuk tubuh. Khasiatnya, diet ini ada dapat membuat anda kehilangan 1 kilo perhari, terutama jika anda melakukan beberapa latihan untuk menurunkan berat badan atau olahraga yang teratur.
Berikut adalah menu diet buah pisang jenis kesatu:
Saat Pagi hari : Sarapan di pagi hari dimulai dengan makan 1 buah pisang dan segelas susu skim atau kopi dengan pemanais sakarin.

Makan siang: hingga 250 gram kejucottage, 1 pisang dan teh.
Makan malam : 1 pisang saja

cara diet pisang yang efektif

  • Diet Pisang 2

Untuk jenis diet pisang yang kedua, makanan pokok merupakan teman untuk diet pisang termasuk protein, karbohidrat dan vitamin. Nah untuk waktu pelaksanaan dietnya, diet ini dapat dilakukan selama 1 minggu. Diet ini juga merupakan diet cepat untuk menurunkan berat badan 3 kg selama seminggu.
Untuk menu diet sehatnya:
Pagi hari : sarapan dengan 1 buah pisang dan segelas susu atau kopi dengan pemanis sakarin, dan roti tawar.
Makan siang: 1 mangkuk sayur sup,1 gelas susu skim atau 150 gram keju cottage. 2 pisang.
Makan malam: Buah pisang dengan jumlah yang Anda inginkan atau pisang dicampur dengan susu, 1 Chamomile atau teh pennyroyal.

  • Diet pisang 3

Nah untuk jenis diet yang eketiga anda bisa melakukannya dalam waktu yang lebih lama. Diet pisang ini dilakukan selama 2 minggu. erbedaan dengan jenis diet 1 dan 2, diet pisnag jenis ke-3 ini tidak terlalu ketat daripada sebelumnya, tetapi lebih mengandalkan diet yang seimbang. Dan Pada akhirnya Anda dapat kehilangan hingga 5 kilo, anda juga bisa tetap mengonsumsi protein dan karbohidrat.
pagi hari : sarapan 1 pisang dan segelas susu skim atau kopi dengan susu skim atau teh dengan. Dengan pemanis sakarin. Sebuah roti gandum dan sepotong keju, atau keju cottage.
Makan siang : Sebuah dada ayam panggang, tanpa kulit atau ikan bakar. Salad dengan lebih banyan banyak sayuran hijau dan sedikit minyak. Minyak zaitun akan sangat baik. 1 atau 2 buah pisang, jika Anda merasa lapar.

Makan malam : 1 atau 2 pisang. Sebuah telur rebus. Sayuran dibumbui dengan sedikit minyak. Seperti yang Anda inginkan.

Diet pisang merupakan diet yang sangat cepat dan merupakan diet rendah kalori oleh karena itu tidak boleh dilakukan dalam jangka waktu yang panjang. Dengan melakukan diet pisang akan mempercepat anda untuk menghilangkan lemak tubuh. Diet pisang danget mudah untuk dilakukan, terutama bagi anda yang tertarik untuk mendapatkan hasil yang cepat.

Bukan hanya itu, pisang merupakan makanan mengenyangkan yang mengandung sedikit kalori dan memiliki kelebihan banyak vitamin, mineral dan terutama potasium. Jadi pisang dapat membuat perut anda merasa kenyang lebih laa dan tentunya dapat membuat nafsu makan berlebih anda menjadi berkurang.

Sangat disarankan, sebelum anda melakukan diet ini anda perlu terlebih dahulu melakukan konsultasi kepada dokter mengenai jenis diet pisang ini. Apakah diet pisang ini sesuai dengan kondisi kesehatan tubuh anda dan aman untuk anda lakukan?

Yang juga perlu menjadi catatan adalah, selama melakukan pola diet pisang di dalam kehidupan sehari-hari, anda juga membutuhkan latihan fisik yakni dengan berolahraga secara teratur. Seperti jogging, bersepeda, atau berenang. Bagaimana anda berminat untuk mencobanya?

Cara Diet Menjelang Hari Pernikahan Agar Penampilanmu Sempurna

diet menjelang hari pernikahanPernikahan adalah sebuah moment penting yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Karena itulah pernikahan menjadi moment sakral yang membutuhkan banyak persiapan. Saking banyaknya bias disiapkan dari jauh-jauh hari. Lantas bagaimana dengan gaun pengantin yang tidak muat di badan? Padahal gaun tersebut sudah dirancang sedemikian rapi dan indah. Tenang, jangan panik dulu. Kamu bisa melakukan diet menjelang pernikahan agar gaun muat di badan mu. Yuk simak tips diet menjelang hari pernikahan berikut ini!

Cara diet menjelang hari pernikahan

  • Buatlah Target Pernikahansalnya saja, jika kamu ingin menghilangkan 10 kilogram sampai di  Berikan waktu bagi tubuh kamu paling tidak selama tujuh sampai delapan minggu untuk melakukannya, agar kamu tidak terlalu keras memaksa tubuh mu untuk diet.
  • Fokus pada menghilangkan lemak

Kamu hanya harus fokus untuk menghilangkan lemak. Caranya adalah dengan olahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Jika kamu melakukan diet yang berlebihan untuk menurunkan berat badan, maka kamu akan terlihat lesu di hari pernikahan mu nanti.

  • Tetap bersikap tenang

Tetaplah bersikap tenang dan jangan stress. Buatlah diri kamu senyaman mungkin makanan untuk meringankan stres. Jadi, tetaplah memperhatikan apa yang kamu makan dan memilih makanan yang dapat membuat kamu nyaman.

  • Prioritaskan fitness

Berolahragalah dengan menggunakan pelatih pribadi dan grafik gizi yang  direncanakan dengan baik. Kamu harus memastikan dan menghitung dengan tepat berapa jumlah ukuran makananmu dan intensitas serta interval latihanmu.

  • Olahraga dengan menghirup udara segar

Berjalan kakilah secara teratur jika kamu lebih suka berolahraga di udara segar. Kamu juga dapat melakukannya dengan joging, berenang atau bersepeda.

  • Jangan minum pil pelangsing

Pil pelangsing dapat mempengaruhi system saraf kamu dan dapat mempengaruhi tubuh kamu dengan cara yang negatif.

  • Konsumsi makanan sehat

Konsumsilah makan makanan yang sehat seperti buah dan sayur untuk memiliki tubuh yang sehat. Sayur dan buah memiliki banyak kandungan nutrisi untuk kebutuhan energi tubuhmu.

Nah itu dia beberapa tips diet menjelang pernikahan. Semoga bermanfaat ya!

Buah Yang Bagus Untuk Diet Detox

Buah buahan adalah makanan yang alami dan menyehatkan. Karena di dalam buah terdapat nutrisi dan gizi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Karena itulah orang yang rajin mengonsumsi buah buahan akan cenderung hidup lebih sehat dan tidak mudah sakit. Selain itu buah juga menjadi makanan yang snagat dianjurkan oleh orang orang yang ingin melakukan diet detox. Nah berikut ini adalah buah yang bagus untuk diet detox anda. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Buah yang bagus untuk diet detox

  • Buah Bit

Bit, buah berwarna ungu ini menyimpan kandungan anti oksidan yang tinggi. Warna ungu dalam bit yang disebut betacyanin dapat menangkal kanker. Betaine, kandungan lain dalam bit, terbukti melindungi sel-sel hati. Bagi Anda yang bermasalah dengan buang air besar, bit dapat menjadi pilihan makanan berserat alami. Serat dalam bit yang disebut pectin terbukti meluruhkan bahan-bahan beracun dan zat kimia dalam tubuh.

  • Jeruk bali
    Buah yang satu ini wajib dimasukkan dalam menu diet harian Anda. Pasalnya sebuah jeruk bali setidaknya mengandung 120 kalori. Hal tersebut bisa menunda rasa lapar Anda dan memberikan efek kenyang lebih lama. Sehingga sangat efektif membantu menurunkan berat badan secara cepat.
  • Buah cerry
    Kandungan vitamin di dalam buah ini mampu membantu tubuh menjaga daya tahan tubuh. Sangat bermanfaat bukan ketika Anda tengah menjalani program diet? Kandungan 50 kalori di dalam buah cerry sangat baik untuk menurunkan berat badan Anda.
  • Tomat
    Mengecilkan peruta dalam program diet detoks adalah tujuan paling utama. Itulah mengapa banyak orang memilih jenis diet ini. Tomat sendiri adalah buah yang kandungan kalorinya sangat rendah. Alasan inilah yang menjadikan tomat sebagai pilihan baik bagi menu diet Anda.
  • Mentimun
    Buah yang bisa Anda masukkan ke dalam menu harian adalah mentimun. Anda bisa menguruskan badan dengan kandungan 45 kalori di dalamnya. Terlebih mentimun sangat kaya akan air yang bisa mengatasi rasa lapar Anda. Kombinasi keduanya memberikan energi bagi Anda menjalani aktivitas harian.
  • Alpukat

    Jus alpukat dingin yang nikmat ternyata bermanfaat bagi acara bersih-bersih racun dalam tubuh Anda. Pasalnya, alpukat sangat tinggi anti oksidan, termasuk kaya akan kandungan gluthathione. Zat ini akan membersihkan tubuh dengan meluruhkan racun-racun yang berbahaya. Dengan mengurangi jumlah racun dalam tubuh, tubuh Anda akan terasa lebih sehat dan lebih baik.

Buah yang bagus untuk dietNah selain anda bisa mengonsumsi buah buahan di atas secara langsung dan dalam keadaan mentah. Anda juga bisa mengonsumsi buah buahan dengan cara diblender alias dibuat jus. Ini dia beberapa jenis jus dan cara membuatnya yang bisa anda ikuti dan coba di rumah:

1. Jus Apel Jeruk Lemon
Bahan-bahan :

  • 500 gram apel malang, cuci bersih
  • 1 buah jeruk lemon, peras airnya

Cara membuatnya :

  • Masukkan buah apel ke dalam juice extractor, proses hingga sari buahnya keluar.
  • Tampung dalam gelas, tambahkan air jeruk lemon.
  • Aduk rata, sajikan segera.

2. Jus Pepaya Jeruk Mint
Bahan-bahan:

  • 200 gram buah pepaya matang
  • 3 buah jeruk manis, kupas
  • 5 lembar daun mint

Cara mengolahnya :

  • Masukkan semua bahan ke dalam juice extractor.
  • Proses beberapa saat sampai sarinya keluar. Tampung dengan gelas, sajikan jus.
Nah berikut ini resep jus detoksifikasi:
Persiapannya selama 5 menit
Pengolahan
10 menit
Resep untuk : 1 porsi
Bahan-bahan :
200 gram bit (beetroot), kupas200 gram wortel, kupas1 buah jeruk lemon, ambil airnya
Cara membuat jus detox :
Masukkan bit dan wortel ke dalam mesin juice extractor. Proses hingga keluar sarinya.Tuang ke dalam gelas saji, masukkan air lemon. Aduk rata, segera sajikan.
Sementara itu ada hal yang perlu menjadi catatan untuk anda:
Agar proses detoksifikasi dengan media jus buah bisa membuang racun secara optimal, pastikan Anda memperhatikan petunjuk yang sudah kami sampaikan di atas. Lakukan detoksifikasi tubuh selama 3 hari secara teratur dan rasakan khasiatnya.
Jangan lupa juga ya untuk mengoptimalkan cara diet anda dengan olahraga secara rutin dan teratur. Anda bisa melakukan olahraga seperti bersepeda, jogging, atau berenang. Lakukan olahraga tersebut dengan durasi 30-60 menit dalam sekali latihan. Dan lakukan 3-4 kali dalam seminggu. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Cara Mencegah Obesitas Pada Anak

Tahukah anda bahwa permasalahan obesitas perlu ditangani secara serius. Karena kasus obesitas kini tidak hanya merebak di negara negara maju seperti Amerika saja, melainkan juga mulai banyak terjadi peningkatan di negara berkembang seperti Indonesia. Obesitas bahkan menjadi penyebab kematian karena menimbulkan banyak risiko penyakit berbahaya, seperti Kanker, Jantung, ataupun stroke. Dan parahnya lagi, obesitas tidak saja menimpa orang dewasa, tetapi juga pada anak. Nah sebelum obesitas menjadi semakin berbahaya, sangat direkomendasikan cara mencegah obesitas pada anak. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara Mencegah Obesitas Pada Anak

Di tahun 2012 lalu, UNICEF dan World Children Report menempatkan Indonesia pada urutan pertama tingkat obesitas anak di Asia Tenggara, yakni sebanyak 12,2 persen. Angka tersebut terbilang cukup tinggi dan mengalami peningkatan yang pesat. Kondisi obesitas pada anak sepatutnya dihindari dengan membiasakan si anak menjalankan gaya hidup sehat dengan gizi seimbang, termasuk minum air putih sebelum makan utama, karena faktanya banyak minum air putih bisa turut membantu obesitas.

Cara Mencegah Obesitas Pada AnakJadi mulai sejak dini, jangan remehkan lagi air putih karena ternyata manfaat air putih sangat berperan besar. Sementara itu, US National Academies Food and Nutrition memiliki rekomendasi berapa banyak asupan air untuk mencegah obesitas pada anak dan remaja.

1. Untuk anak usia 1-3 tahun, asupan air minum 0,9 liter per hari
2. Untuk anak usia 4-8 tahun, asupan air minum 1,2 liter per hari
3. Untuk anak usia 9-13 tahun, asupan air minum 1,6 liter per hari untuk perempuan, dan 1,8 liter untuk laki-laki.
4. Untuk remaja wanita usia 14-18 tahun setidaknya harus minum sebanyak 1,6 liter. Sementara laki-laki setidaknya minum air 2,6 liter per hari.

Selain dengan asupan cairan yang seimbang, cara terbaik untuk mencegah obesitas adalah dengan berolahraga serta mengonsumsi makanan yang sehat seperti sayur dan buah.

Obesitas sendiri sangat tidak baik bagi kesehatan. Obesitas dapat menimbulkan beragam penyakit seperti jantung, stroke, dan diabetes. Karena itu sangat penting untuk menghindari obesitas, termasuk pada anak-anak dan remaja. Lebih baik mencegah daripada mengobati kan?

Cara Dan Manfaat Air Putih Untuk Diet Dan Kesehatan

Tidak sedikit orang yang malas minum air putih dan lebih suka meminum soda atau minuman berwarna lainnya. Padahal air putih merupakan minuman terbaik untuk kesehatan karena memiliki banyak manfaat lho! Ada banyak sekali manfaat air putih untuk kesehatan. Di antaranya adalah untuk mencegah dehidrasi, meningkatkan metabolisme yang baik dan dapat membantu menurunkan berat badan. Nah berikut ini adalah Cara Dan Manfaat Air Putih Untuk Diet Dan Kesehatan yang perlu anda ketahui! Yuk simak ulasan selengkapnya!

Cara Dan Manfaat Air Putih Untuk Diet Dan KesehatanCara Dan Manfaat Air Putih Untuk Diet Dan Kesehatan

1. Melengkapi diet air putih dengan diet detoks

Detoks dengan air putih dapat membuang racun yang menumpuk di dalam tubuh dan dapat mengurangi perut kembung. Selain minum air putih, kamu bisa mencoba membuat variasi pada diet air putihmu, yaitu minum seteko penuh air yang ditambahkan rasa setiap hari selama 4 hari pada tahap pertama rencana diet. Detoks air putih ini juga biasanya menggunakan makanan yang tinggi kandungan air, seperti semangka, sup, dan sayuran berdaun hijau. Dengan banyak air maka anda pun akan terhindar dari dehidrasi.

2. Minumlah 1 gelas air putih setiap sebelum makan

Dalam studi penelitian, mereka yang teratur minum air putih sebelum makan akan dapat mengonsumsi lebih sedikit kalori. Tentunya hal ini dapat menunjukkan hasil yang lebih baik dalam menurunkan berat badan. Nah, jika kamu rutin minum air putih tiap sebelum. selama, dan setelah makan, maka dapat membantu pencernaan dan mempercepat pencernaan. Selain itu, jangan lupa juga untuk tetap memonitor jumlah makanan dan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh kamu ya!

3. Hindari minuman manis dan berwarna. Lalu perbanyaklah minum air putih

Dari pada minum soda, minuman beralkohol, smoothie, atau minuman tinggi kalori lainnya, pilihlah air putih sebagai minuman yang sehat. Mengganti minuman tinggi kalori dengan pilihan yang tanpa kalori bisa mengurangi ratusan kalori per hari, yang pada gilirannya bisa membantu penurunan berat badan.

4. Seimbangkan tiap makan makanan berlemak dengan air putih.

Seimbangkan tiap konsumsi makan makanan berlemak dengan minum air putih. Sebab air putih dapat mendetoks tubuh kamu dari berbagai racun dan zat zat yang tidak dibutuhkan tubuh.

5. Minum air dingin dapat membantu membakar lemak lebih cepat

Dalam sebuah penelitian pada termogenesis induksi air, para peneliti menemukan bahwa air meningkatkan pengeluaran energi baik pada pria maupun wanita, kemungkinan disebabkan oleh usaha tubuh untuk menghangatkan air agar sesuai dengan suhu tubuh. Nah Pada penelitian tersebut, pria membakar lemak dalam rangka menyediakan energi untuk menghangatkan air, sedangkan wanita membakar karbohidrat. Sementara efek metabolisme yang meningkat dimulai sekitar 10 menit setelah minum air putih dan memuncak 30-40 menit setelah minum.

6. Konsumsi makanan yang rendah akan kalori untuk membantu mengoptimalkan diet air putih ini

Meminum 0,5 liter air putih tiap sebelum makan dan membatasi asupan kalori (1.200 untuk wanita dan 1.500 untuk pria) dapat memaksa penurunan berat badan dan mempertahankannya sampai satu tahun kemudian. Hindari makanan yang berkalori tinggi seperti rendang, gorengan, dan makanan cepat saji. Selain tidak sehat, makanan tersebut juga dapat merusak program dietmu.

7. Kurangi garam dan gula pada masakan sehatmu

Selama diet, minumlah air putih dan kurangi asupan garam dan gula pada masakanmu. Menurunkan jumlah garam yang kamu konsumsi (dengan mengurangi pemakaian garam meja, makanan beku atau kalengan, dan daging olahan) dapat mempercepat penurunan berat badan, apalagi bila dikombinasikan dengan penambahan asupan air putih setiap harinya. Selain itu hindari juga menambahkan gula pada smoothie buah atau sayur yang kamu buat. Karena juga mengandung kalori yang dapat membuat proses penurunan berat badanmu menjadi kacau.

Demikianlah 7 tips dan manfaat air putih untuk diet dan kesehatan tubuh anda. Mulai sekarang tanamkan pada diri anda untuk lebih menyanyangi diri sendiri dengan melakukan pola hidup sehat ya! Selain rutin minum air putih, anda juga sangat disarankan untuk melakukan olahraga serat aktivitas fisik lainnya secara rutin dan teratur. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya!

Manfaat Taekwondo Bagi Wanita Untuk Cara Diet Yang Sehat

Manfaat Taekwondo Bagi WanitaTaekwondo merupakan cabang olahraga beladiri yang sudah berdiri sejak ratusan tahun yang lampau. Olahraga beladiri yang satu ini berasal dari negara Korea. Taekwondo terkenal dengan gerakannya yang cepat dan tendangannya yang tinggi. Dan siapa bilang wanita tidka bisa melakukan olahraga ini? Buktinya banyak kok perempuan yang berlatih taekwondo dan mampu menjaga diri. Takwondo dari segi kesehatan sangat bermanfaat untuk menjadikan tubuh lebih bugar, lebih sehat dan masih banyak manfaat lainnya bagi kesehatan. Selain manfaatnya untuk kesehatan, taekwondo juga memiliki manfaat yang besar untuk kehidupan kita secara menyeluruh. Nah berikut ini adalah manfaat taekwondo bagi wanita untuk cara diet yang sehat! Yuk simak ulasannya!

Manfaat taekwondo bagi wanita untuk cara diet yang sehat

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Begitu jantung terpacu, detak jantung meningkat, sirkulasi darah juga meningkat, serta otot-otot menjadi aktif sehingga tubuh pun dipaksa untuk membakar lebih banyak kalori dan berat badan pun menjadi turun. Sehingga, melakukan olahraga taekwondo secara teratur dan konsisten dapat menjaga berat badan ideal anda.

2. Meningkatkan Refleks Tubuh

Gerak refleks berkaitan dengan sensor motorik tubuh yang bisa menjadi salah satu indikasi apakah seseorang bisa mengalami cedera atau tidak. Semakin bagus refleks tubuh, maka semakin kita terhindar dari cedera. Penelitian membuktikan bahwa mereka yang sering berlatih taekwondo lebih sering memiliki gerak refleks yang lebih cepat dan lebih baik.

3. Meningkatkan Kepadatan Mineral Tulang

Penelitian di Korea menemukan jika anak-anak yang berlatih taekwondo memiliki kepadatan mineral tulang yang sangat baik. Dan hal tersebut menunjukan jika melakukan taekwondo bisa membantu memadatkan tulang dan menjadikannya lebih kuat.

5. Membantu Menjadikan Otot Lebih Kuat

Menurut sebuah artikel yang dipublikasikan di laman taekwondo-information.org, dikatakan jika salah satu manfaat yang bisa didapatkan dari berlatih taekwondo adalah untuk menguatkan otot-otot, tulang, tendon dan juga ligamen. Dan dari kesemua itu kekuatan otot yang bertambah lah yang paling dapat dirasakan.

Dan perubahannya pun lebih signifikan. Walaupun sebenarnya berolahraga taekwondo tidak dapat meningkatkan massa otot, tetapi taekwondo bisa menguatkan otot-otot karena pembakaran lemak yang terjadi saat melakukan gerakan taekwondo.

6. Menguatkan Tubuh dan Pikiran

Taekwondo merupakan olahraga yang tidak hanya mementingkan fisik, tetapi juga akan berdampak sangat positif bagi perkembangan mental. Dalam hal ini, taekwondo bisa membantu menguatkan tubuh serta pikiran kita karena dalam taekwondo sangat membutuhkan koordinasi antara fisik dan kedisiplinan mental.

7. Menyehatkan Jantung

Berlatih taekwondo melibatkan semua otot di dalam tubuh kita. Termasuk otot-otot jantung, dan hal ini sangat bagus untuk meningkatkan fungsi kerja jantung, dan menyehatkan jantung secara menyeluruh. Melakukan taekwondo minimal selama 30 menit sehari dapat membantu tubuh lebih segar dan lebih fit untuk beraktifitas.

8. Mengajarkan Cara Untuk Pertahanan Diri

Taekwondo melatih anda untuk mengenali berbagai situasi saat-saat dimana anda akan sangat membutuhkan pertahanan diri. Taekwondo juga mengajarkan bagaimana untuk bersikap dan mengambil alih situasi berbahaya tersebut menjadi lebih menguntungkan bagi kita.

9. Membangun Kedisiplinan

Berlatih taekwondo tidak hanya melulu tentang latihan fisik untuk pertahanan diri semata. Tetapi berlatih taekwondo bisa melatih tubuh dan pikiran sekaligus sebagaimana yang ada di dalam prinsip-prinsip dan berbagai teknik yang diajarkan di dalam taekwondo. Sehingga kedisiplinan pun akan terbangun seiring sering berlatih olahraga taekwondo.

10. Meningkatkan Rasa Lebih Menghargai Diri Sendiri

Manfaat kesehatan mental yang pertama yang bisa didapat oleh mereka yang berlatih taekwondo adalah mereka akan lebih menghargai diri sendiri dan dapat menerima diri mereka sebagai mana adanya

11. Membangun Rasa Percaya Diri

Berlatih taekwondo juga bisa membantu membangun rasa percaya diri dan menghilangkan rasa minder. Ini karena berlatih taekwondo memacu anda untuk dapat berhasil dalam berlatih dan mengambil kendali terhadap hidup anda sendiri dengan terus berlatih dan berlatih tanpa kenal rintangan apapun.

Wah banyak sekali ya manfaat taekwondo bagi kesehatan tubuh dan psikis kita. Bagamana anda tertaik untuk mencobanya? Jangan lupa juga ya untuk melengapi program diet sehat anda dengan berbagai konsumsi makanan sehat seperti syaur dan buah. Selamat mencoba!