Tips diet turun 20 kg dalam 1 bulan dengan mengurangi asupan gul

diet turun 20 kg dalam 1 bulanUntuk mendapatkan tubuh yang langsing dan sehat memang bisa dibilang susah susah gampang. Susah karena kamu haru telaten dan disiplin dalam menjalankannya, gampang karena kamu masih bisa makan enak tapi harus ada batasan. Salah satu batasan dalam diet adalah mengurangi asupan gula. Nah berikut ini adalah diet turun 20 kg dalam 1 bulan dengan metode mengurangi asupan gula. Penasaran bagaimana caranya? Yuk baca ulasan selengkapnya di bawah ini!

Tips diet turun 20 kg dalam 1 bulan dengan mengurangi asupan gula

1. Jangan Lewatkan Sarapan

Jika kita tidak sarapan, pada jam 11:00 atau tengah hari, kita menjadi lapar dan menginginkan gula, sehingga kadar gula darah kita turun terlalu rendah.

2. Konsumsi Yoghurt Rendah Lemak

Kurangnya bakteri baik dalam makanan, berarti Anda bisa kehilangan organisme penting yang membuat usus sehat. Jadi konsumsi makanan kaya probiotik seperti yogurt, yang banyak bermanfaat bagi kesehatan.

3. Hindari kopi

Kafein dalam kopi adalah stimulan yang menyebabkan hormon stres dalam tubuh kita, seperti kortisol dan adrenalin akan mudah naik. Hal ini akan membuat Anda ingin mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis.

4. Minum Teh Hijau Tanpa Gula

Lebih baik, minum teh hijau tanpa gula yang lebih sehat, dan dapat membuat tubuh kamu langsing dan sehat.

5. Pilihlah Camilan yang Sehat

Saat Anda lapar, lebih baik makan semangkuk oatmeal atau alpukat, yang dapat membuat Anda kenyang tanpa harus mengkonsumsi gula.

6. Hindari Makanan yang Tidak SehatMakanan yang Anda pilih bisa memiliki dampak besar pada kesehatan Anda. Hindari junk food. Pilihlah makanan dengan kadar glikemik yang rendah. Pastikan makan cukup protein, sayuran non-tepung dan karbohidrat murni, seperti kentang, jagung, dan singkong. Konsumsi sayuran hijau seperti brokoli dan bayam serta protein (daging ayam, telur, ikan, kacang-kacangan) yang dicerna perlahan sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

7. Olahraga Rutin

Olahraga dapat membantu kita untuk lebih berenergi, dan lebih sehat. Hal ini dapat membantu untuk mengurangi tingkat stres dan juga mengontrol gula darah.

Demikian 7 tips yang efektif untuk membuat tubuh kamu langsing dan sehat. Tertarik untuk mencobanya?