Tips Diet Setelah Lebaran Agar Berat Badan Kembali Ideal

tips diet setelah lebaranTiga puluh hari sudah umat Islam sedunia menjalankan puasa ramadhan. Dan tibalah pada hari Lebaran dimana sebagian orang menganggap bahwa lebaran adalah hari “balas dendam” untuk makan makanan apa pun yang kita inginkan. Banyaknya kue-kue dan makanan yang tersaji di meja sungguh menggoda kita untuk memakannya terus menerus sampai lupa berat badan naik seikit demi sedikit. Nah ini dia tips diet setelah lebaran agar berat badan kita kembali seperti semula. Yuk simak ulasannya!

Tips Diet Setelah Lebaran Agar Berat Badan Kembali Ideal

#1. Perbanyaklah Makan Sayur
Setelah seminggu porsi makan kamu menjadi lebih banyak karena lebaran, maka akan susah untuk mengubahnya dalam sehari. Makanlah dengan porsi yang sama, tetapi ganti setengahnya dengan sayuran hijau dan buah-buahan segar. Sepiring nasi dan sayur akan menjadi kombinasi yang sehat untuk tubuh kamu.

#2. Mulailah hari dengan sarapan agar kamu lebih bersemangat
Jika kamu terbiasa melewatkan sarapan, ubahlah kebiasaan itu. Survei yang dilakukan oleh University of Colorado pada 2001 menunjukkan, sebanyak 78% pelaku diet yang berhasil selalu makan di pagi hari. Karena dengan begitu kamu memiliki energi untuk lebih banyak beraktivitas dan mencegah makan berlebihan saat makan siang.

#3. Hitunglah tiap jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Kaiser Permanent Center for Health Research, menghitung jumlah kalori sangat penting bagi pelaku diet. Dengan memiliki daftar jumlah kalori yang Anda makan setiap hari akan membantu untuk lebih memahami berapa jumlah kalori yang sebenarnya dibutuhkan.

#4. Perbanyaklah aktivitas fisik
Bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, maka lakukanlah di rumah. Lompat tali atau membeli DVD panduan aerobik merupakan salah satu bentuk aktivitas yang dapat membantu menurunkan berat badan.

#5. Berpikirlah Positif
Jika kamu berpikir bahwa diet adalah hal yang menyeramkan, maka program diet kamu tidak pernah membuahkah hasil. Ubahlah pandangan negatif itu menjadi sesuatu yang positif. Pahamilah bahwa diet adalah  sebuah pola hidup yang sehat yang bagus untuk tubuh kamu.

Nah itulah beberapa tips diet setelah lebaran agar berat badanmu kembali ideal, selamat mencoba ya!