Tips diet satu minggu tanpa olahraga yang efektif turunkan berat badan

diet satu minggu tanpa olahragaAda banyak tips diet satu minggu tanpa olahraga yang bisa kamu lakukan. Tentunya hal ini menjadi kabar gembira bagi kamu yang malas olahraga ataupun tidak punya waktu luang untuk berolahraga. Nah berikut adalah cara efektif yang dilansir Yahoo Shine mengenai tips diet tanpa olahraga. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Tips diet satu minggu tanpa olahraga yang efektif turunkan berat badan

1. Tanamkan pada imajinasimu menu makan pada jadwal selanjutnya
Bayangkan jadwal makan berikutnya yang akan kamu nikmati. Dengan berimajinasi, ternyata hormon pemicu nafsu makan pelan-pelan akan menurun. Sehingga pada saat jadwal makan yang sebenarnya, kamu tidak akan terlalu bernafsu menghabiskan makanan.

2. SBuatlah suasana romantis dalam acara makanmu
Berdasarkan penelitian dari Cornell University, cara mudah mengurangi asupan kalori adalah dengan makan dalam suasana yang romantis. Sebab tanpa olahraga, kamu sudah bisa memotong konsumsi 175 kalori dari porsi biasa.

3. Katakanlah pada diri sendiri bahwa kamu harus memathui komitmen
ALangkah baiknya ketika kamu melihat makanan kesukaanmu, kamu berkata “Aku tidak boleh makan itu!” Sebab ungkapan ‘tidak bisa’ terdengar seperti sebuah hukuman dan berat untuk dijalani. Sementara ‘tidak boleh’ adalah sebuah komitmen yang harus Anda lakukan jika memang berniat menurunkan berat badan.

4. Menganggap Diri dan Berpikir bahwa tubuh kamu masih kurus untuk melakukan diet
Banyak orang yang menganggap dirinya kelebihan berat badan dan mati-matian diet. Tetapi, benarkah Anda gemuk? Pikirkan sekali lagi dan ukur berat badan kamu sesuai BMI (body mass index). Jangan-jangan sebenarnya kamu memiliki berat badan yang ideal.

5. Cukupi Kebutuhan Cairan dengan minum Air putih
Stereotip kebanyakan orang adalah minuman soda merupakan pasangan yang cocok dengan makanan cepat saji. Sementara makanan menyehatkan biasanya enak dinikmati dengan air putih. Jika benar demikian, maka kamu harus membiasakan diri untuk minum air putih agar bisa lebih sering mengonsumsi makanan menyehatkan.

6. Tidur yang cukup
Tubuh yang kurang tidur akan terasa sangat lelah dan merasa tidak punya energi. Selain itu, kurang tidur memicu produksi hormon tertentu yang memang meningkatkan nafsu makan. Lebih baik tidur cukup agar nafsu makan terkontrol dan kamu bisa cepat kurus tapa olahraga.