Tips Diet Oatmeal Menurunkan Berat Badan Untuk Langsing dan Sehat

Oatmeal tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh seperti jantung dan kolesterol, oatmeal bisa juga dijadikan alternatif menu untuk diet lho! Karena memang oatmeal sudah terbukti manfaatnya untuk program diet menurunkan berat badan. Tidak hanya tubuh langsing, kamu juga bisa mendapatkan tubuh yang langsing dan sehat dengan mengkonsumsi oatmeal. Nah berikut ini adalah tips diet oatmeal menurunkan berat badan yang bisa kamu coba!

Tips Diet Oatmeal Menurunkan Berat Badan

Tips Diet Oatmeal Menurunkan Berat Badan

1. Oatmeal Untuk Sarapan

Sarapanlah setiap pagi dengan seporsi oatmeal. Setengah cangkir oatmeal, bisa diberi setengah cangkir susu skim hangat, taburkan kayu manis bubuk dan kismis. Hidangan kaya serat ini mampu membuat Anda kenyang sepanjang hari.

2. Makan Siang dengan Oatmeal

Untuk makan siang, buatlah semangkuk oatmeal dengan yogurt. Yogurt akan membantu Anda untuk menghilangkan rasa bosan mengkonsumsi oatmeal. Disamping itu, yogurt akan membantu pencernaan Anda agar lebih sehat.

3. Oatmeal Untuk Camilan Malam Hari

Konsumsi oatmeal sebelum Anda makan malam. Dengan begini, Anda akan makan lebih sedikit. Jangan lupa untuk mengkonsumsi hidangan makan malam yang rendah kalori.

4. Mengotimalkan Diet Oatmeal dengan Membatasi Asupan Kalori

Usahakan hanya mengkonsumsi 900 sampai 1.200 kalori per hari, selama tujuh hari pertama untuk memulai diet Anda. Kemudian, tingkatkan asupan kalori Anda hingga 1.000 sampai 1.300 kalori per hari selama 30 hari.

5. Rutin dalam Mengkonsumsi Oatmeal

Terus mengkonsumsi setidaknya dua porsi oatmeal per hari, baik sebagai makanan atau makanan ringan, setelah diet 30 hari selesai. Melakukan diet oatmeal ini secara rutin akan membantu menjaga berat badan Anda untuk sebulan.

Diet dengan oatmeal bukanlah metode diet yang didapatkan sembarangan saja. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Preventive Medicine pada tahun 1988 menemukan bahwa mereka yang menambahkan oatmeal untuk diet akan menurunkan kolesterol dengan mudah. Seperti dilansir dari livestrong.com, oatmeal dapat membantu kamu menurunkan berat badan, karena merupakan serat larut dan dapat membuat kamu kenyang lebih lama, sehingga keinginan ngemil pun akan hilang. Bagaimana tertarik untuk mencoba diet oatmeal?