Tips Diet Ala OCD (Obsessive Corbuzier Diet)

OCD merupakan singkatan dari Obsessive Corbuzier Diet. Sesuai namanya, metode diet ini diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier yang lebih dikenal dengan profesi Mentalis. Namun belakangan, Deddy Corbuzier mulai popular sebagai host dari talkshow miliknya sendiri. Ia pun kini memiliki penampilan yang lebih atletis karena metode diet yang ia jalani. Penasaran bagaimana sih metode dari OCD ini? Yuk simak Tips diet ala ocd berikut ini!

Tips Diet Ala OCD (Obsessive Corbuzier Diet)

OCD memang tergolong sebagai jenis diet yang unik. Lantas apa sih yang membedakan OCD dari jenis diet lain? Nah, bila di jenis diet lain seseorang diwajibkan untuk melakukan sarapan agar tidak kekablasan di siang hari, justru di dalam OCD ini pelaku diet diminta untuk menghindari yang namanya sarapan. Dan ini pun menjadi kontroversi tersendiri di kalangan pelaku diet.Selain itu, metode dari OCD ini difokuskan pada pola puasa atau membatasi waktu makan, dan menghindari sarapan pagi.

Detox Buah Dan Sayur Berikut ini beberapa kontroversi dalam diet OCD ala Deddy Corbuzier yang ternyata banyak diikuti orang:

1. Tidak Sarapan
Sarapan dianggap bikin ngantuk dan membuat orang justru ingin makan dan makan lagi.

2. Puasa dengan jangka waktu  16 jam, 18 jam, 20 jam, 24 jam
– Berpuasa selama 16 jam dan makan hanya 8 jam

Ini artinya, apabila di hari pertama Anda memulai untuk melakukan IF/OCD pada pukul 1 siang, itu berarti Anda hanya diperbolehkan untuk makan sampai jam menunjukkan pukul 9 malam.

Lewat dari jam itu, menandakan saatnya Anda untuk berpuasa selama 16 jam. Ingat, bukan berarti Anda tidak boleh minum. Minumlah, tapi juga harus dikontrol.

Bagi pemula, ada baiknya untuk memulai dengan jendela makan yang satu ini. Ada baiknya, lakukanlah sampai Anda benar-benar dapat memahami kondisi tubuh sendiri.

– Berpuasa selama 18 jam dan makan hanya 6 jam

Sederhanya, Anda hanya mengurangi jadwal puasa Anda, yang tadinya sampai pukul 9 malam, dengan jendela makan yang ini Anda hanya boleh makan hingga pukul 7 malam, apabila Anda memulainya pada pukul 1 siang.

Setelah Anda berhasil melewati puasa yang pertama, silahkan untuk melakukan dengan jendela makan nomor 2 ini. Sama seperti di atas, lakukanlah sampai Anda benar-benar dapat memahami kondisi tubuh.

– Berpuasa Selama 20 jam dan makan hanya 4 jam

Ini juga seperti peraturan nomor 1 dan nomor 2. Bila Anda mulai ‘breakfast’ pada pukul 1 siang, berarti hanya boleh makan sampai pukul 5 sore.

Untuk memulai yang satu ini, disarankan untuk melakukannya secara perlahan. Apabila badan masih kaget, silahkan kombinasi semuanya.

– Puasa 24 jam

Terdengar menakutkan memang. Artinya, Anda hanya makan sekali dalam sehari. Jam berapa saja, makan apa saja, dan sebanyak apa saja. Ingat, bukan berarti Anda harus rakus.

Cara melakukannya, contoh,

  1. Anda mulai makan di hari Selasa pukul 1 siang dengan menu yang cukup mengenyangkan, dan Anda boleh makan lagi di hari Rabu di jam yang sama, yaitu pukul 1. Sebelum Anda memutuskan untuk memulai diet satu ini, ingatlah pesan yang disampaikan langsung oleh Deddy Corbuzier, yang sering dilupakan oleh para pelakunya.
  2. Tidak ada satupun teori diet yang menjamin penggunanya mendapatkan hasil yang maksimal, karena semua tergantung dari pemahaman dan kerja keras, serta kesungguhan pelaku dalam melawan genetika pelaku.
  3. Boleh Makan Apa SajaSetelah menjalani puasa orang bebas makan apa saja, namun tetap tak boleh rakus. Untuk makanannya sendiri, tidak ada pantangan apapun dalam mengkonsumsi makanan di waktu makan, sehingga OCD cocok bagi pelaku diet yang tidak dapat menghindari gorengan, santan dan makanan junk food lainnya. Tapi ingat, Anda adalah apa yang Anda makan.
  4. Berolahraga ketika berpuasaPembentukan otot lebih mudah saat orang berpuasa dan jangan takut pingsan. Asalkan anda tetap memenuhi kebutuhan cairang dengan minum air putih.

Demikianlah ulasan seputar metode OCD ini. Jika anda dapat melakukannya secara teratur dan benar, maka anda pun bisa merasakan perubahan yang signifikan pada penurunan berat badan anda. Selamat mencoba ya!