Tips Diet Ala Jihan Fahira Untuk Tetap Langsing dengan 3 Anak

Jihan Fahira adalah salah satu selebritis Indonesia yang memilih wajah cute dan imut. Di usianya yang ke-37, wajahnya tidak seperti usianya. Apalagi ia sudah memiliki 3 anak pernikahannya yang juga dengan seorang actor pria Primus Yustisio pada tahun 2004 silam. Karena kesibukannya sebagai ibu rumah tanggalah, yang membuat Jihan menjadi jarang tampil di televise memenuhi ranah hiburan lagi. Namun yang pasti, setelah memiliki 3 anak Jihan tetap memiliki tubuh yang ramping. Lantas apa sih tips diet ala Jihan Fahira untuk menjaga berat badannya? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Tips Diet Ala Jihan Fahira Untuk Tetap Langsing dengan 3 Anak

Jihan Fahira merupakan pesinetron Indonesia yang lahir di Jakarta, 6 Januari 1978. Jihan yang berlatar belakang Sunda ini, mengawali karier di dunia hiburan tanah air sejak berusia 3 tahun, sebagai bintang iklan untuk produk susu balita. Setelah beranjak dewasa, Jihan menjadi salah satu finalis GADIS Sampul 1993. Sejak saat itu, berbagai tawaran datang kepadanya dari membintangi produk sampai sinetron. Sinetron pertamanya ialah sinetron anak-anak antv, Lain Sendiri. Namanya mulai mencuat ketika menggantikan Lulu Tobing sebagai Indah dalam sinetron Tersanjung 4 dan 5. Rata-rata sinetron yang dibintanginya diproduksi oleh Multivision Plus. Sempat vakum dari dunia hiburan setelah melahirkan anak ketiganya, Jihan kembali berakting di layar kaca dalam sinetron berjudul Dia atau Diriku.

Jihan menikah dengan seorang artis juga yakni Primus Yustisio pada tanggal 17 September 2004. Pasangan ini dikaruniai tiga anak yaitu anak pertama dinamakan Lana Devina Yustisio, yang dilahirkan Jihan pada tanggal 26 Juli 2006, anak kedua dinamakan Sami Muhammad Abduh Yustisio, yang dilahirkan pada 13 April 2008dan anak ketiga dinamakan Tara Azkia Alona, yang dilahirkan 17 November 2010.

Ya, di usianya yang menginjak ke-37 ini, Jihan Fahira memang masih terlihat awet muda dengan tubuhnya yang mungil. Ibu tiga anak ini mengaku bobot tubuhnya turun alami tanpa diet dan olahraga ketat lho. Kegitannya sebagai ibu rumah tangga membuat ia sudah tidak sempat lagi berolahraga. Padahal, ia mengakui bahwa setiap hamil, berat badannya naik hampir 20 kilogram. Namun, ia bisa dengan mudah menurunkan kembali berat badannya.

diet ala Jihan FahiraNah berikut ini adalah tips-tips menurunkan berat badan secara alami setelah melahirkan yang bisa ibu lakukan:

  1. Menyusui

Menyusui ternyata tidak hanya berdampak positif untuk bayi. Tetapi bila kamu menyusui, maka itu adalah salah satu cara mudah dan murah untuk bisa kembali langsing setelah melahirkan.

Karena saat kamu memberikan ASI eksklusif, maka sudah terjadi pengurangan timbunan lemak pada tubuh. Lemak yang disimpan akan dipergunakan untuk memproduksi ASI. Jadi kalau ibu menyusui, maka timbunan lemak di dalam tubuh akan hilang.

  1. Mengasuh Bayi Sendiri

Aktivitas mengasuh dan mengurus bayi menyita waktu dan perhatian yang cukup banyak. Tidak hanya konsentrasi tetapi juga tenaga banyak keluar untuk mengasuh bayi tanpa dibantu seorang baby sitter. Jadi kamu tidak perlu melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

  1. Naik Turun Tangga

Latihan naik-turun tangga bisa membantumu membakar lemak tubuh. Manfaat lain adalah menguatkan otot paha, kaki, dan perut. Latihan ini cukup mudah dan bisa dilakukan di dalam rumah. Saat berlatih, letakkan si kecil di luar kamar agar tetap terpantau olehmu.

  1. Push Up di Kamar Tidur

Kamu bisa mencoba latihan push up di kamar. Jangan lupa gunakan matras agar punggungmu tak alami cedera. Rutin berlatih  push up, akan mengencangkan perut dan perlahan lemak di seputar perut pun terkikis.

  1. Peregangan dan Pernapasan

Satu lagi yang bisa kamu lakukan di dalam kamar, yaitu latihan peregangan (stretching) dan pernapasan agar tubuh lebih rileks. Latihan ini kamu lakukan di sela-sela aktivitas mengurus si kecil seperti di antara mengganti popok dan mencuci botol. Di antara aktivitas tersebut coba sejenak ambil matras dan lakukan yoga atau pilates sejenak. Walaupun sejenak, aktivitas ini cukup ampuh menjadi penghilang stress lho!

Nah itu dia tips langsing setelah melahirkan ala Jihan Fahira. Bagaimana anda tertarik untuk mencobanya?