Tips Diet Ala Indy Barends yang Efektif Untuk Menjaga Berat Badan Tetap di Batas Ideal

Indy Barends merupakan artis wanita yang terkenal dengan keahlian membawakan acara dengan seru dan menarik. Karena itulah, namanya juga semakin tersohor semenjak ia menjadi host di ajang bakat menyanyi sekelas Indonesian Idol bersama Daniel Mananta. Namun setelah ia memiliki dua orang anak, Indy Barends pun mulai jarang muncul di televisi. Walaupun begitu, ia tetap menjaga penampilannya lho, terbukti dari berat badannya yang berhasil kembali seperti semula setelah ia memiliki anak. Lantas bagaimana sih tips diet ala Indy Barends yang efektif untuk menjaga berat badan tetap di batas ideal? Yuk baca ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Tips Diet Ala Indy Barends yang Efektif Untuk Menjaga Berat Badan Tetap di Batas Ideal

Indy Barends merupakan seorang wanita yang mempunyai profesi sebagai host, presenter dan pembawa acara serta penyiar radio di Jakarta. Ia juga turut serta menjadi salah satu juri di ajang Indonesian Idol 2006.

Indy telah mempunyai seorang suami yang bernama Benyamin Sarmanella. Mereka berdua dikaruniai dua anak, yang bernama Raphael Benaya Sarmanella dan Manuel Tobias Sarmanella.

Namun tidak seperti ibu yang habis melahirkan pada umumnya. Indy Barends setelah melahirkan anak keduanya malah tampil berbeda dan banyak perubahan, termasuk badan dan wajahnya yang terlihat lebih kurus. Saat ditanya tentang penampilannya tersebut, Indy pun menjawab dengan gambling bahwa ia sedang menjalani diet.

Indy mengaku bahwa ia sudah lama menjalankan pola hidup sehat dan tujuannya pun untuk menurunkan bobot tubuhnya. Ia menjelaskan juga mengenai pola makannya yang sudah mengurangi porsi nasi putihnya. Indy Barends mengalihkannya dengan memperbanyak makan buah dan konsumsi telur tanpa kuningnya.

diet ala indy barendsDengan pola makan seperti itu, ia pun merasa bobot tubuhnya yang dahulu dengan kini sangat berbeda. Wajahnya menjadi tirus dan badannya menjadi ramping. Jika diuraikan, beginilah pola diet sehat dari Indy Barends:

  1. Rutin minum air putih. Setiap bangun tidur, Indy membiasakan untuk meminum air putih. Kemudian dilanjutkan dengan meminum campuran air putih hangat dan perasaan jeruk lemon yang bagus untuk untuk detox. Seperti halnya smart detox juga bisa di gunakan sebagai langkah terbai untuk membuang racun dari dalam tubuh atau detoksifikasi. Ini dilakukan agar metabolisme tubh bekerja dengan normal.
  2. Memilih buah yang mengandung banyak air untuk menu sarapanUntuk menu sarapan, Indy menghindari makanan berkarbohidrat. Pilihannya jatuh pada buah-buahan yang mengandung banyak air, seperti semangka dan melon. Menurutnya, buah-buahan tersebut dapat memberikan efek mengenyangkan.
  3. Telur
    Sebagai asupan protein, Indy mengkonsumsi putih telur rebus dan tidak mengonsumsi kuning telurnya.
  4. Mengganti nasi putih dengan nasi merah
    Sumber karbohidrat didapat Indy melalui nasi merah. Nasi merah diklaim memiliki serat yang lebih tinggi daripada nasi putih sehingga baik untuk pencernaan.
  5. Makan buah terlebih dahulu sebelum makan berat

Ia memakan buah terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan sayur, baru nasi dan lauk pauknya. Hal ini untuk menekan nafsu makan beratsecara berlebihan/

Nah itu dia tips diet ala Indy Barends yang bisa kamu ikuti di rumah. Selain itu ada juga beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan:

  • Sesuaikan target dan program diet yang ingin Anda capai. Bila target berat badan sudah tercapai, sebaiknya segera ubah diet rendah karbohidrat ini menjadi diet gizi seimbang dan rendah kalori untuk menjaga berat badan tetap stabil.
  • Hindari makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi seperti nasi dan gandum. Atau, Anda bisa mengganti  nasi  putih dengan nasi merah yang rendah kalori.
  • Hindari makanan berpemanis buatan. Hindari pula makanan yang mengandung kadar gula tinggi seperti permen,gula, dll.
  • Mengkonsumsi makanan dengan kandungan protein tinggi seperti  telur, ikan, daging, kedelai, sebagai pengganti nasi. Sebaiknya kombinasikan dengan sayur dan buah-buahan.
  • Hindari mengkonsumsi gorengan atau makanan yang digoreng. Sebaiknya konsumsilah makanan yang  dikukus atau direbus untuk mengurangi kadar kolesterol dan lemak.
  • Karbohidrat sebagai sumber energi sebaiknya jangan ditinggalkan. Karbohidrat mempunyai fungsi tersendiri dalam tubuh. Jika fungsi ini tidak ada, maka metabolism tubuh akan kacau. Cara diet rendah karbohidrat disarankan hanya untuk diet jangka pendek, misalnya diet pasca melahirkan. Nah bila target berat badan telah tercapai, segera kembalikan pola makan ke makanan bergizi seimbang rendah kalori untuk menjaga berat badan yang sudah ideal.

Baca juga : Tips Diet Ala Dewi Hughes