Tips Diet Ala Food Combining Untuk Turunkan Berat Badan

Metode diet food combining merupakan pilihan tepat untuk mengatur pola makan secara seimbang. Apakah Anda sudah mencoba mengurangi berbagai makanan namun berat badan juga belum turun? Hal tersebut bisa terjadi karena gangguan metabolisme di tubuh sehingga berat badan ideal susah didapatkan. Nah berikut ini adalah langah-langkah dalam menjalankan tips diet ala food combining untuk menurunkan berat badan. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Tips Diet Ala Food Combining Untuk Turunkan Berat Badan

diet ala food combiningBerikut langkah-langkah metode diet food combining:

1.Tepat Waktu

Jam makan terbaik adalah jam 12.00 hingga 20.00, karena lewat jam 20.00 tubuh sedang memasuki fase penyerapan hingga pukul 04.00. Selanjutnya jam 04.00 hingga jam 12.00 merupakan fase pembuangan.

Tepati waktu makan. Ini sangat penting untuk membiasakan tubuh dengan ‘jadwal’ metabolisme yang teratur. Ketika aktivitas sedang padat-padatnya, siapkan makanan dalam wadah agar jam makan bisa selalu ditepati.

  1. Bersihkan Tubuh

Awali hari dengan meminum campuran segelas air hangat dengan lemon atau jeruk nipis tanpa gula. Cara ini baik berfungsi sebagai detoks dan tonik liver. Selain itu minuman ini juga dapat memberikan rasa segar di pagi hari dan mengaktifkan sistem metabolisme.

3.Sarapan

Dari pagi hingga pukul 12.00 tubuh akan membuang sisa metabolisme karenanya mengonsumsi makanan yang mudah dicerna akan sangat membantu. Konsumsi buah potong yang mengandung banyak serat karena buah memiliki kemampuan untuk lebih mudah dicerna. Hindari buah seperti durian dan nangka.

4.Makanan Utama

Jangan mencampurkan konsumsi karbohidrat dan protein dalam satu makanan karena dapat membentuk sifat asam basa dan membuat berat sistem kerja pencernaan. Misalnya jangan mengonsumsi ikan yang mengandung protein dengan nasi yang mengandung karbohidrat.

Konsumsi ikan dengan sayuran. Begitupun ketika mengonsumsi karbohidrat, Anda bisa memadukan dengan sayuran atau protein nabati seperti tahu dan tempe. Makan siang dilakukan pukul 12.00 dan makan malam pada pukul 06.00 hingga 07.00 malam.

5.Makanan Selingan

Pukul 04.00 sore, konsumsi 1-2 pisang (tanpa diolah terlebih dahulu) atau setangkup kacang-kacangan yang tidak digoreng (cukup disangrai). Kacang-kacangan terbukti baik karena kaya akan serat dan memberikan manfaat untuk mencegah penuaan dini

Itulah beberapa tips food combining yang bisa diterapkan oleh calon pengantin. Silakan dipraktikkan dan tetap semangat sampai hari H, ya, ladies

Demikianlah ulasan seputar diet ala food combining. Bagaimana anda tertarik untuk mencobanya?