Tips Diet Ala Dawiyah Dengan Diet Karbo

Dawiyah adalah putri dari Elvie Sukaesih yang juga seorang penyanyi dangdut. Ya, Dawiyah memang meneruskan jejak ibunya sejak lama. Dan uniknya, bukan cuma berprofesi sebagai penyanyi dangdut saja, Dawiyah juga dikenal sebagai komedia perempuan lho. Seperti ibunya Ummi Elvi Sukaesih, Dawiyah juga memiliki tubuh yang gemuk. Dan ia berhasil diet menurunkan berat badan sehingga kini ia tampak lebih cantik. Hm apa sih rahasia diet yang dijanakan oleh Dawiyah? Nah berikut ini adalah Tips Diet Ala Dawiyah Dengan Diet Karbo yang ampuh turunkan bobot tubuhnya.

Tips Diet Ala Dawiyah Dengan Diet Karbo

Tips Diet Ala DawiyahDalam kesempatannya tampil di Pesbuker yakni di Stasiun Televisi ANTV, Dawiyah tampil dengan diiringi decakan kagum penonton. Lantas apa yang membuat penonton tersebut merasa kaget? Ternyata Dawiyah tampil dengan tubuh langsing dan idealnya. Dan seketika, Jessica Iskandar, salah satu ikon pesbuker, langsung mempertanyakan tips diet dari Dawiyah.

Dawiyah memang mengakui, berat badannya memang mengalami penurunan yang drastis. Dan tahukah kamu apakah tips rahasia diet dari Dawiyah? Ternyata Dawiyah melakukan trik diet Karbo untuk program diet menurunkan berat badannya. Menurut Dawiyah ia teratur menjalankan diet karbo dengan tidak makan nasi. Dan ia menjalankan diet itu selama 6 bulan lamanya. Baginya, program diet mnurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah. Namun berkat hasil kerja kerasnya, Dawiyah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 29 kilogram. Wow, angka yang cukup mencengangkan yah!

Selepas Dawiyah menjalankan program dietnya, ia tidak langsung makan sembarangan sesuka hatinya. Dawiyah tetap pandai merawat berat badannya dengan cara menjaga pola makan yang sehat. Seperti halnya untuk porsi makan nasi, Dawiyah tetap mengkonsumsi nasi walaupun porsinya terbatas. Dan hal itu terbukti dapat menjaga berat badannya untuk tidak melonjak naik.

Baca juga pelangsing smart detox

Untuk tips makan nasinya, Dawiyah menggunakan beras organic. Jadi bukan beras yang biasanya. Sebenarnya bisa mengganti beras putih biasa dengan beras merah, sayangnya beras merah bukan makanan yang disukai Dawiyah.

Nah itu dia tips diet Karbo yang menyebabkan berat badan Dawiyah turun hingga 29 kilogram. Bagi anda yang ingin mengikuti jejak Dawiyah dengan menjalani tips diet rendah karbo, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan juga. Menurut Andrean Heller, yang mempelajari ilmu olahraga di Ruhr University of Bochum, Jerman, kebanyakan diet memiliki pola makan yang ketat dan prinsipnya masing-masing. Nah, bagi Anda yang berencana melakukan diet rendah karbohidrat, berikut 10 tips yang harus Anda perhatikan, seperti dikutip dari Health Me Up:

1. Cobalah untuk menghindari asupan karbohidrat yang sudah diproses sebanyak mungkin, sebab tubuh akan mencerna karbohidrat jenis ini dengan cara yang tidak sehat. Beberapa di antaranya adalah gula putih, soda, minuman bergula, alkohol, pizza, nasi putih, dan jus olahan.

2. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran segar. Meskipun keduanya mungkin mengandung karbohidrat, Anda tetap bisa mengonsumsinya sebanyak mungkin.

3. Ganti produk susu dengan produk non-susu atau nabati, misalnya susu biasa dengan susu kedelai atau produk dari smart detox.

4. Konsumsi banyak protein dan lemak baik. Misalnya daging, ikan, telur, kacang-kacangan, kedelai, dan alpukat.

5. Jika memungkinkan, cobalah untuk lebih banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran serta makanan organik.

6. Jangan terburu-buru, sediakan waktu yang cukup untuk makan. Usahakan untuk makan perlahan-lahan sampai Anda bisa merasa cukup kenyang.

7. Setiap kali Anda merasa lapar, usahakan untuk makan meskipun hanya beberapa butir kacang-kacangan.

8. Selama melakukan diet ini, hindari makanan cepat saji, junk food, dan makanan olahan lainnya. Jika memungkinkan lebih baik Anda memasak sendiri di rumah.

9. Untuk minuman, sebaiknya menu Anda hanya air putih, kopi, atau teh tanpa gula. Hindari minuman lain yang bergula seperti minuman soda dan jus olahan.

10. Jika ingin meningkatkan metabolisme Anda selama melakukan diet ini, cobalah puasa intermiten, misalnya makan di 8 jam pertama dan kemudian ‘berpuasa’ di 16 jam berikutnya.

Nah itu dia kesepuluh tips yang bisa anda jalankan. Jika anda menjalankannya dengan benar dan disiplin maka anda pun dapat merasakan perubahan yang signifikan. Jangan lupa juga ya untuk tetap berolahraga agar hasilnya tetap maksimal. Selamat mencoba!