Tips diet 3 bulan turun 15 kg dengan menghindari stres

Dengan diet 3 bulan turun 15 kg itu tandanya kamu perlu menurunkan berat badan sebanyak 5 kg setiap bulannya. Dan untuk mendapatkannya dibutuhkan konsistensi yang tinggi artinya selama 3 bulan itu kamu harus patuh terhadap aturan hidup sehat. Hidup sehat bisa dimulai dengan menjaga pola makan yang sehat dan olahraga secara teratur. Nah di bawah ini ada beberapa langkah efektif yang bisa kamu terapkan dalam program dietmu! Yuk simak!

Tips diet 3 bulan turun 15 kg

  1. Minumlah teh atau kopi tanpa gula di sela waktu makan.

Kenapa hal ini ddianjurkan untuk kamu pelaku diet? Sebab kafein yang terkandung dalam teh dan kopi akan membantu mengekang nafsu makan kamu. Nah bila kamu mengalami kesulitan menahan keinginan untuk mengudap di malam hari, maka coba sesap teh herbal untuk menyibukkan mulut dan pikiran kamu sehingga keinginan ngemil pun akan hilang dengan sendirinya.

 2. Tidurlah yang cukup dan jangan begadang.

Kekurangan tidur bukan hanya menghambat kemampuan untuk berpikir dan berfungsi secara baik, namun sebenarnya juga bisa meningkatkan nafsu makan dan memperlambat metabolisme tubuh Anda. Usahakan untuk tidur minimal 7 jam setiap malam.

diet 3 bulan turun 15 kg

  1. Hindari stres.

Bebaskan pikiran kamu dari stress dan rasa tertekan. Sebab diet yang dilkaukan di bawah tekanan tidak akan membuahkan hasil yang baik. Di samping itu, stres juga mungkin yang menjadi penyebab mendasar kenapa kamu makan berlebih, mengingat makanan memiliki efek menenangkan bagi banyak orang.

  1. Belajar Mengatur Waktu Lebih Baik

Satu cara yang dapat membantu Anda meringankan stres per hari adalah dengan belajar mengatur waktu lebih baik. Hindari menunda-menunda melakukan pekerjaan hingga menit terakhir, dan terus awasi jam sepanjang hari agar kamu tak perlu senantiasa terburu-buru untuk pergi ke suatu tempat.

  1. Lingkungan yang Bersih

Membersihkan lingkungan juga dapat berdampak besar pada stres dan rasa frustrasi kamu. Sisihkan waktu setiap hari untuk membersihkan lingkungan Anda; entah kamar tidur, ruang kerja, dapur, mobil, dll.

  1. Lakukan Relaksasi

Coba mulai melakukan meditasi, yoga, atau kegiatan-kegiatan relaksasi lainnya untuk membantu kamu agar tetap membumi dan lebih santai setiap harinya.

Nah itu dia tips dalam mengatur pola hidup sehat yang bertujuan untuk diet sehat kamu. Selamat mencoba ya!