Tips Diet 1500 Kalori Per Hari Untuk Turunkan Berat Badan

diet 1500 kalori per hariMendapatkan tubuh yang langsing dan sehat adalah impian sebagian besar wanita. Apalagi bagi wanita penampilan adalah sesuatu yang menjadi bagian penting dalam hidup wanita. Selain itu kesehatan juga merupakan aset terpenting untuk kita melakukan aktivitas seahri hari. Nah untuk hidup sehat dan mendapatkan tubuh yang langsing kamu bisa mengikuti tips diet 1500 kalori per hari untuk diet. Yuk simak ulasannya!

Tips Diet 1500 Kalori Per Hari Untuk Turunkan Berat Badan

Diet 1500 Kalori per hari artinya diet ini  hanya mengonsumsi  1.500 kalori sehari. Jika bingung, kamu bisa membandingkannya dengan sekitar 3/4 dari konsumsi rata-rata normal.  Pendukung diet 1.500 kalori menyatakan bahwa seseorang akan turun 5 kg per bulan karenanya. Jumlah yang masuk akal dan masih terbilang normal untuk penurunan berat badan tanpa menderita komplikasi kesehatan.

Selama diet tersebut, kamu juga harus mematuhi aturan nutrisi tertentu. Jika hal kamu dapat mematuhi aturan nutrisi tersebut maka diet 1500 kalori dapat dilakukan dengan aman dan tidak akan menimbulkan dampak buruk bagi tubuh kamu.

Namun sebelum kamu melakukan diet 1500 kalori per hari ini sebaiknya mengkonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter. Agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Apalagi jika kamu adalah seseorang yang menderita kondisi medis tertentu. Diet tersebut dapat mempengaruhi metabolisme, kadar gula darah atau sistem pencernaan.

Lantas bagaimana sih cara  melakukan diet ini dan bagaimana menu dari diet ini?

Mulailah pah harimu dnegan sarapan berkualitas yakni dengan makan roti gandum sebanyak 2 lembar, ditambah dengan telur rebus/ keju low fat sebanyak 2 butir/1 slice dan dilengkapi dengan minum susu non fat  1 gelas.

Setelah sarapan pagi hari, untuk selingan sekitar jam 9 atau jam 10 pagi kamu bisa makan buah apel dan susu atau pun yoghurt rendah lemak 1 gelas. Lalu pada siang harinya makanlah nasi merah sebanyak 100 gr (6 sdm), sayur bayam 1 mangkok. Untuk lauknya tambahkah ayam/ikan/daging sebanyak 1potong dan tempe/tahu 1 potong.

Nah itu dia menu diet 1500 kalori dalam sehari. Jangan lupa untuk tetap cukupi kebutuhan cairan kamu dengan minum air putih. Selamat mencoba ya!