Category Archives: Tips Detox Buah

Tips Detox Buah Lemon Untuk membuang Racun dalam tubuh

Tips Detox Buah Lemon Untuk membuang Racun dalam tubuhJeruk lemon sudah sejak lama dipercaya sebagai buah yang kaya akan manfaat dalam dunia kesehatan. Dan salah satu manfaatnya adalah untuk mendetox tubuh dari racun-racun yang menumpuk. Buah lemon kini juga banyak digunakan sebagai infused water yang berfungsi sebagai penambah semangat untuk beraktivitas dalam keseharian lho! Lalu bagaimana sih Tips Detox Buah Lemon Untuk membuang Racun dalam tubuh? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Tips Detox Buah Lemon Untuk membuang Racun dalam tubuh

Salah satu diet detoks yang populer dilakukan adalah Lemonade Diet atau diet lemon. Diet yang sering juga disebut master cleanse diet ini dianggap paling efektif membersihkan toksin dari tubuh. Caranya pun mudah dan sederhana. Anda hanya perlu mengonsumsi air perasan lemon selama 10 hari. Nah setelah anda melakukan diet detoks ini, anda pun akan merasakan tubuh terasa lebih segar dan ringan.

Diet ini juga terkenal karena banyak dilakukan para artis Hollywood. Artis seksi Beyonce Konwles pun termasuk salah satu yang gemar menjalani diet lemon untuk menjaga kebugarannya lho!

Seperti informasi yang dilansir dari laman BoldSky.com, bahwa ternyata lemon justru baik dikonsumsi di pagi hari, untuk membantu menurunkan berat badan dan mendetoks tubuh. Jus lemon ini digunakan sebagai bahan alami, dicampur dengan buah-buahan lain atau dikonsumsi sendiri.

Inilah beberapa manfaat dan khasiat yang bisa anda dapatkan dalam melakukan diet detoks buah lemon:

  1. Detox

Lemon populer sebagai detox alami untuk menyingkirkan racun-racun di dalam tubuh. Caranya sama, dengan mengonsumsinya menggunakan air hangat tanpa gula.

  1. Menurunkan berat badan

Minum air lemon dapat membantu menurunkan berat badan. Caranya adalah dengan memeras jeruk lemon dan menambahkannya pada segelas air hangat. Konsumsi tanpa menambahkan gula terlebih dahulu.

  1. Mendetox liver

Selain mendetox pencernaan, lemon juga ampuh untuk mendetox liver. Dengan mengonsumsi jus lemon, maka Anda dapat meningkatkan produksi enzim di dalam liver sehingga kemudian meningkatkan buang air kecil serta membersihkan ginjal.

  1. Mencegah penuaan dini

Buah lemon juga bisa digunakan sebagai anti aging lho! Mencegah penuaan dini dengan cara murah, Anda bisa menggunakan ramuan jeruk lemon. Secara alami, ramuan ini mencegah pembentukan garis kerut di wajah.

  1. Mengatasi problem pernafasan

Minum lemon di pagi hari membantu mengatasi problem pernafasan. Terutama Anda yang menderita asma dan alergi. Air lemon akan membantu mengeluarkan dahak.

  1. Buah lemon bisa membuat kulit agar lebih bersinar

Lemon membersihkan dan mendetoks kulit sehingga kulit jadi terlihat lebih cerah dan bersih. Terutama Anda yang menderita problem jerawat meradang, disarankan agar mencoba cara ini.

  1. Buah lemon dapat menjaga kesehatan mulut

Lemon juga merupakan bahan alami untuk membersihkan mulut serta mencegah bau mulut. Mengurangi kerusakan gigi, serta nyeri pada gigi.

  1. Memurnikan kelenjar dan sel;
  2. Menghilangkan limbah dan bahan mengeras di sendi dan otot
  3. Meredakan tekanan dan iritasi pada saraf, arteri dan pembuluh darah.

Nah itulah 10 manfaat dari diet detox dengan lemon. Kemudian ada beberapa cara melakukan diet lemon yang bisa anda lakukan.

Pertama adalah dengan meminum air putih sebanyak 8-12 gelas per hari.

Kedua, minumlah campuran perasan jeruk lemon (dua sendok makan), sirup maple (dua sendok makan) dan air sebanyak 3-4 kali dalam sehari.

Ketiga, anda juga harus menghindari konsumsi makanan padat kecuali sayur dan buah untuk memenuhi nutrisi dan serat.
Keempat, untuk mendapatkan berat badan ideal dengan kondisi stabil, tetaplah melakukan diet setelah selesai melakukan diet lemon, dan pilihlah diet yang sehat dan alami dengan memasukkan olahraga di dalam program diet.

Kelima, yang perlu anda perhatikan untuk yang memiliki riwayat penyakit maag, sebaiknya hindari diet lemon atau berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda. Hal ini dilakukan karena buah lemon bersifat asam yang sensitive dengan kondisi lambung penderita maag.

Nah demikianlah ulasan semuptar tips detox buah lemon untuk membuang racun di dalam tubuh. Semoga bermanfaat ya!

Cara Diet Detox Buah Dalam 3 Hari

Cara Diet Detox Buah Dalam 3 HariBuah adalah makanan dari alam yang mengandung banyak nutrisi dan gizi. Buah sangat bagus untuk tubuh dan juga bisa menangkal berbagai risiko penyakit. Tidak heran jika anda yang ingin melakukan diet sangat disarankan memperbanyak makan buah dan mengurangi segala macam makanan yang tidak sehat seperti junk food atau fast food. Buah juga memiliki manfaat untuk mendetox tubuh atau membersihkan tubuh dari berbagai racun yang menumpuk di dalam tubuh lho! Nah ini dia cara diet detox buah dalam 3 hari yang bisa anda lakukan! Yuk baca ulasan selengkapnya disini!

Cara Diet Detox Buah Dalam 3 Hari

Berikut ini adalah beberapa langkah diet detoks buah yang dilansir dari laman www.wikihow.com:

  1. Lakukan detoks buah

Detoks buah adalah cara yang baik untuk berpuasa tanpa membuat Anda lapar dan lemas. Banyak sekali manfaat dari konsumsi buah yang cukup adalah meningkatnya energi, membantu mengatur berat badan, dan bahkan mengurangi kemungkinan timbulnya stroke.  Anda pun bisa melakukan detoks dengan makan sejumlah buah yang berbeda atau hanya makan satu jenis buah. Namun untuk mendapat hasil yang maksimal, pilihlah buah yang Anda sukai agar tidak merasa menderita.

  1. Konsumsi Buah Jeruk

Makanlah buah-buahan jeruk. Buah-buahan ini memiliki kekuatan mendetoksifikasi paling tinggi, yaitu jeruk manis, jeruk ponkam, jeruk lemon, dan jeruk nipis. Anda bisa memakannya begitu saja atau digabungkan dengan buah-buahan lain. Sekali lagi, jangan lakukan diet buah ini melebihi 7 hari berturut-turut.

  1. Cobalah detoks buah anggur.

Buah anggur mengandung resveratol yang bisa mencegah kanker, diabetes, dan mencegah pembekuan darah. Anggur juga merupakan sumber potasium dan vitamin C yang bagus. Makanlah hanya buah anggur (jenis apa saja yang Anda sukai) dengan waktu 3 hari lamanya.

4. Lakukan Puasa Cairan

Konsumsilah minuman saja (air, teh, jus buah, jus sayuran, dan/atau minuman protein) selama 2-3 hari.Diet cairan dapat membantu mengurangi berat badan dengan membatasi asupan kalori dan dipercaya membersihkan tubuh dari racun-racun tertentu, meskipun tak ada riset yang solid untuk mendukung klaim ini.

5. Pastikan untuk memasukkan jus buah atau sayuran ke dalam puasa ini untuk memastikan tubuh Anda mendapatkan nutrisi yang tepat.

6. Makanlah hanya buah-buahan dan sayuran selama 3 hari. Buah dan sayuran mengandung vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat. Pastikan untuk makan kombinasi buah dan sayuran yang berbeda untuk memastikan Anda mendapatkan nutrisi yang tepat. Gunakan petunjuk berikut untuk menentukan apa yang harus dimakan saat puasa:

7. Dapatkan asupan serat dari kacang merah, kacang hitam, apel, kedelai, bluberi, dan artichoke.

8. Dapatkan asupan potasium dari wortel, pisang, kacang kratok, kentang putih, sayuran hijau matang, dan ubi.

9. Dapatkan asupan Vitamin C dari kiwi, stroberi, kale, kembang kol, tomat, jeruk manis, kol brussels sprout, mangga, dan paprika.

  1. Dapatkan asupan asam folatdari bayam matang, melon, asparagus, jeruk manis, dan kacang tungga
  2. Dapatkan asupan lemak baikdari alpukat, zaitun, dan kelapa

Metode diet seperti ini memiliki manfaat membersihkan sistem pencernaan dari racun. Nah jika anda ingin mengonsums jus, jus paling baik yang dikonsumsi adalah yang tanpa campuran gula atau susu. Seperti misalnya sayuran mentah dan hanya minum banyak air putih dan jus buah.

Dengan meluruhkan semua racun dalam sistem pencernaan, sistem kekebalan tubuh juga akan meningkat dan meningkatkan energi karena mengandung banyak nutrisi seperti vitamin, mineral, antioksidan dan enzim.
Penting diketahui bahwa Anda hanya bisa melakukan diet detoks buah selama 3 hari saat keadaan tubuh benar-bear sehat atau fit. Jangan melakukannya jika Anda sedang tidak enak badan, karena bisa berbahaya. Jangan pula melakukan diet ini lebih dari 3 hari karena tubuh bisa lemas.

Jangan lupa juga untuk berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu mengenai diet yang akan anda lakukan. Hal ini bertujuan agar anda mendapatkan saran yang tepat untuk program diet detox anda. Selamat mencoba ya dan rasakan perubahannya di tubuh anda!