Tips dan Trik Diet 1 Bulan Turun 4 Kg

Diet 1 Bulan Turun 4 KgSebelum kamu melakukan diet, kamu harus terlebih dahulu mengetahui mengenali kondisi fisik tubuh kkamu. Kamu pun juga harus benar-benar mengetahui target diet dan dengan cara apa kamu melakukan diet 1 bulan turun 4 kg. Hal itu dilakukan untuk menjadikan diet kamu efektif dan membuahkan hasil yang optimal. Nah simak selengkapnya di ulasan berikut ini ya!

Tips dan Trik Diet 1 Bulan Turun 4 Kg

1. Ketahui dan Kenali Kondisi Tubuh Kamu

Penurunan berat badan yang sehat berarti mengurangi cadangan lemak tanpa memicu respon lapar. Saat kamu mengurangi asupan kalori sangat rendah, tubuh akan merasa sedang kelaparan dan mulai melepaskan otot dan bukan lemak. Ini bukan cara yang sehat.

Sulit untuk menurunkan berat badan hanya dengan makan lebih sedikit. Saat memotong kalori secara signifikan, tubuh akan memiliki waktu yang lebih sulit menurunkan berat badan. Fenomena ini disebut diet induced adaptive thermogenesis. Mungkin ini adalah mekanisme tubuh untuk bertahan, atau untuk mempertahankan berat badan yang nyaman. Apa pun itu – dan seaneh kedengarannya -kamuharus menambah kalori untuk menurunkan berat badan.

2. Ketahui tentang faktor-faktor lain dalam menurunkan berat badan.

Manusia dapat menurunkan berat badan dengan berbagai cara. Bisa kehilangan otot, kehilangan lemak, maupun kehilangan air. Selama dua bulan, sebagian besar berat badan dapat turun karena kehilangan air, dan itu tidak apa-apa. Jika Anda menggabungkan gaya hidup sehat dengan olahraga teratur dan latihan rutin yang spartan, tujuan Anda pasti tercapai.

3. Ketahui berapa banyak kalori terbakar yang diperlukan untuk menurunkan berat badan.

Sebagai referensi, kamu dapat membakar antara 100 dan 125 kalori dengan berjalan 1,6 km di kecepatan sedang.[5] Pada kecepatan seperti itu, akan membutuhkan jarak sekitar 45 km, atau lebih dari satu maraton untuk menurunkan 1/2 kg.

Orang yang rutin berlari maraton dapat kehilangan berat 3,2 kg saat mengikuti perlombaan biasa, namun yang hilang adalah berat air (~2,7 kg.).

Nah itu dia metode awal yang perlu kamu kuasai sebelum kamu melakukan diet. Jika kamu sudah paham, baru bisa mempraktekannya langsung ke dalam program diet menurunkan berat badanmu. Selamat mencoba ya!