Tips dan Menu Diet Dengan Ubi Untuk Diet Karbo

menu diet dengan ubiCara terbaik untuk diet adalah melalui cara diet yang alami dan menyehatkan. Sebenarnya konsep manfaat diet yang utama adalah untuk hidup sehat dan menjaga kesehatan, bukan semata mata hanya ingin kurus. Kalau ingin kurus caranya mudah, kamu hanya tidak perlu makan atau makan sedikit saja. Namun hal itu tentunya tidak akan baik untuk tubuh. Sebab bisa menimbulkan rasa lelah, pusing, dan lesu. Selain itu juga dapat mengundang berbagai risiko terkena penyakit. Nah berikut ini adalah Tips dan Menu Diet Dengan Ubi Untuk Diet Karbo bisa kamu jalankan sekarang juga. Yuk simak ulasannya!

Tips dan Menu Diet Dengan Ubi Untuk Diet Karbo

Salah satu cara diet sehat adalah diet yang mengganti karbohidrat sederhana dengan karbohidrat kompleks. Jenis karbohidrat kompleks bisa kamu peroleh salah satunya dari jenis umbi-umbian yaitu ubi. Dan ubi bisa menjadi makanan pengganti daripada nasi. Seperti dikutip dari healthmeup.com, makan ubi bisa mendukung cara diet kamu karena memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan, di antaranya adalah:

#1. Merupa Sumber Karbohidrat
Karbohidrat dalam ubi lebih rendah dari kentang. Jika Anda ingin tetap kenyang namun tidak berlebihan mengonsumsi karbohidrat, maka ubi adalah pilihan yang sangat baik.

#2. Ubi Kaya Akan Serat
Ubi sangat baik untuk diet karena kaya serat. Jika Anda membelah ubi yang matang, terlihat jelas bahwa serat ubi sangat banyak, namun tetap lembut dan manis. Bukan hanya membuat perut kenyang lebih lama, serat juga baik membersihkan zat sisa di dalam pencernaan.

#3. Ubi Kaya Akan Vitamin dan Kalium Juga
Ubi merupakan salah satu sumber vitamin A, vitamin C, kalium, B6, riboflavin, asam folat dan berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Bahkan kalium dalam ubi lebih banyak dari pisang. Kalium sendiri sangat diperlukan untuk kesehatan jantung, tekanan darah tinggi, kesehatan tulang dan otak.

Nah itu dia manfaat dari ubi untuk membuat tubuhmu menjadi sehat. Tertarik untuk mencobanya sebagai menu diet kamu?