Tips Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Food combining

Tips cara menurunkan berat badan dengan food combining

Jika kamu berniat untuk menurunkan berat badan, bisa melakukan Tips cara menurunkan berat badan dengan food combining. Diet food combining adalah diet yang mengkombinasikan makanan makanan tertentu untuk menghasilkan perubahan berat badan. Diet food combining ini tergolong diet yang aman dan sehat untuk kamu lakukan lho! Ingin tahu selengkapnya? Baca ulasan berikut ini ya!

Tips cara menurunkan berat badan dengan food combining

Food combining adalah sebuah metode diet yang mengandalkan fakta bahwa kelompok makanan memiliki waktu cerna dan serap yang berbeda-bedaJadi, kamu hanya perlu membuat jeda waktu makan untuk beberapa jenis makanan. Dengan kata lain kamu tidak perlu menyantap semua makanan, seperti nasi, lauk pauk, sayur mayur dan susu dalam 1 jam yang sama sekaligus.

Hal ini disebabkan oleh beberapa kelompok makanan memerlukan zat asam sedangkan zat makanan yang lainnya membutuhkan zat alkali. Sehingga pencernaan kamu dapat mencerna secara efektif adalah cara agar makananmu tidak mengendap di perut. Berikut ini adalah klasifikasi makanan kan yang perlu kamu tahu.

Cara mengkonsumsi makanan agar tidak menumpuk menjadi lemak berlebih, kamu bisa mengkonsumsi makanan dengan kolom warna yang sama. Namun, jika kamu ingin makan dari kolom warna berbeda, berikan jeda untuk perutmu sekitar 1-3 jam.

Aturan dalam diet food combining ini kamu dilarang untuk mengkonsumsi makan kategori basa dan kategori asam secara bersamaan. Untuk proses mengunyah makanan, kamu juga harus mencapai konsistensi yang berair dan kemudian baru boleh menelannya. Hal ini agar proses pencernaan dan penyerapan nutrisi berjalan efektif.

Untuk lebih memudahkan kamu, berikut adalah daftar waktu cerna yang efektif di dalam tubuh:

  • Pukul 04.00 – 12.00 adalah masa pembuangan, menu idealnya kamu mengkonsumsi buah-buahan.
  • Pada pukul 12.00-20.00 adalah masa mencerna, menu idealnya kamu mengkonsumsi karbohidrat bersama protein nabati atau konsumsi protein nabati bersama protein hewani.
  • Pada pukul 20.00 -04.00 adalah masa penyerapan, menu idealnya kamu mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran.

Nah itu dia metode food combining yang bisa kamu terapkan dalam dietmu. Mudah bukan? Selamat mencoba ya!