tanda tanda penuaan pada wajah

Tanda Tanda Penuaan Pada Wajah

DetoxPelangsing — Bagi Anda wanita dnegan rentang usia 30 – 40 tahun ke atas perlu lebih memperhatikan kulit wajah Anda. Apalagi bagi Anda wanita aktif yang lebih banyak berada di luar rumah dan lebih sering terkena paparan sinar matahari. Sebab paparan sinar matahari saat ini lebih kuat sengatannya lho dibandingkan dnegan lapizan ozon yang masih utuh. Nah untuk bisa mengatasinya, yuk kenali tanda tanda penuaan pada wajah yang sering terjadi!

tanda tanda penuaan pada wajahTanda tanda penuaan pada wajah

1. Penyembuhan yang Lambat

Menurut para ahli, kulit kehilangan elastisitasnya jika terus terpapar sinar matahari tanpa perlindungan. Ini bisa memperlambat proses penyembuhan ketika kamu sedang terluka atau memar.

2. Kanker Kulit

Pergi tanpa tabir surya meningkatkan risiko kanker kulit dan beberapa tanda penuaan yang paling menakutkan akibat paparan sinar matahari adalah bintik-bintik atau tahi lalat di tubuh.

3. Keriput

Keriput merupakan tanda penuaan yang paling sulit dihapus. Selain menggunakan krim anti-aging pada siang dan malam hari, tabir surya perlu diterapkan setiap waktu agar terhindar dari keriput.

4. Bintik-bintik Usia

Menurut National Institutes of Health, bintik-bintik usia adalah salah satu tanda penuaan yang paling umum yang sering dikaitkan dengan paparan sinar matahari. Mereka juga disebut liver spots atau lentigos dan sering muncul pada wajah atau tangan serta lokasi lain yang terpapar sinar matahari. Kamu dapat mencegah bintik-bintik ini dengan selalu memakai tabir surya ketika berada di luar ruangan.

5. Solar Elastosis

Bayangkan kulit gelap, tebal dan kasar yang dimiliki petani dan nelayan. Matahari mengubah jaringan ikat, menyebabkannya kendor dan kehilangan kekuatan. Pakailah topi dan tabir surya serta menghindari jam sibuk di bawah sinar matahari.

Baca juga yuk artikel menarik lainnya seputar cara membentuk alis tampak cantik.

Sumber : http://www.molto.co.id/