Resep Membuat Jus Untuk Diet Sehat Alami

Resep Membuat Jus Untuk DietPada umumnya panduan diet sehat adalah panduan diet yang mengutamakan pola makan sehat. Yakni memperbanyak konsumsi sayur dan buah – buahan. Serta menjauhi makanan tidak sehat seperti gorengan, makanan cepat saji, ataupun makanan dalam kemasan. Nah makanan yang terbaik adalah makanan yang segar dan alami seperti buah dan sayur. jika kamu merasa bosan, kamu bisa memvariasikannya dnegan mmebuat jus sayur. Nah di bawah ini adalah resep membuat jus untuk diet sehat alami! Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Resep Membuat Jus Untuk Diet Sehat Alami

Nah sayur yang akan kita gunakan untuk jus kali ini adalah sayur sawi. Siapa sih yang tak kenal dengan sayur sawi? Warnanya yang hijau segar sering dijadikan sebagai campuran dalam masakan mie, capcai, maupun bakso. Nah bukan tanpa alasan kan dalam memilih sayur sawi untuk dijadikan jus diet. Karena sayur sawi adalah salah satu sayuran terbaik saat datang pada pilihan jus.

Untuk langkah -langkah yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan terlebih dahulu bahan bahan yang diperlukan, di antaranya adalah:

1 buah mentimun
1 buah pir
5 tangkai sawi
5 biji kacang mede
3 sendok makan perasan jeruk lemon

Setelah bahan bahan tersebut sudah dipersiapkan, kamu sudah bisa membuatnya menjadi jus. Langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk membuat jus sawi tersebut adalah:

1. Ambil beberapa tangkai sayur sawi,
2. Cuci bersih sawi, mentimun, dan buah pir tersebut
3. Kemudian potong-potong bentuk yang sesuai.
4. Masukkan potongan sawi, pir, dan mentimun, dan sedikit air ke dalam juicer atau blender
5. Blender hingga halus dan siap dihidangkan

Kandungan antioksidan, vitamin dan mineral serta seratnya sangat tinggi sangat cocok untuk makanan saat diet.

Tidak hanya itu, kamu masih bisa memvariasikan jus tersebut dengan menambahkan lemon untuk menghilangkan rasa sayur atau tambahkan beberapa potong nanas. Tidak perlu ditambah gula, namun jika kamu merasa smoothies sangat hambar, bisa ditambahkan 1 sendok makan madu. Kamu bisa mengkonsumsi jus diet yang segar ini saat siang hari  maupun di pagi hari. Selamat mencoba!