Rahasia Turunkan Berat Badan Dengan Cepat

Permasalahan berat badna berlebih tidak boleh dianggap sepele dan hanya dibiarkan saja. Tetapi perlu dilakukan penanganan, agar masalah berat badan yang berlebih tidak sampai ke obesitas. Sebab jika sudah mencapai tahap obesitas akan lebih sulit lagi penanganannya dan obesitas juga dapat mengundang banyak risiko kesehatan yang berbahaya. Bersegeralah dalam melakukan diet yang sehat dan jangan ditunda-tunda pelaksanaan. Semakin ditunda akan semakin membuat anda malas untuk diet. Nah ini dia rahasia turunkan berat badan dengan cepat yang alami dan tentunya aman untuk kesehatan anda. Mari kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Rahasia turunkan berat badan dengan cepat

Berikut ini adalah 7 rahasia turunkan berat badan dengan cepat yang bisa menjadi andalan dalam program dietmu:

1. Makanlah dengan porsi yang sedikit namun sering
Tahukah kamu bahwa setiap kali kamu makan atau ngemil, sistem pencernaan akan bekerja dan mencerna makanan kemudian menyerap nutrisi. Untuk mencerna dan melakukan proses ini tentu saja dibutuhkan kalori. Oleh karena itu, masuk akal bila kamu semakin sedikit makan namun sering, makin banyak kalori yang dibakar.

  1. Olahraga yang rutin dan teratur

Nah, selain dengan mengatur pola makan, yang tidak boleh Anda lupakan selanjutnya adalah mengimbangi program diet dengan melakukan olahraga secara rutin. Olahraga adalah salah satu hal yang umum dilakukan dalam diet, semakin singkat program diet dan banyak berat yang ingin Anda hilangkan, semakin teratur pula olahraga harus dijalankan.. Ini adalah cara yang murah dan efektif dalam proses pembakaran kalori. Olahraga jalan cepat jua bisa menjadi andalanmu setiap hari. Jalan cepat merupakan latihan yang paling disarankan bagi kamu yang ingin membakar kalori lebih banyak lagi. Ketika berolah raga, tubuh akan membakar kalori untuk menyediakan tenaga.

  1. Latihan kekuatan untuk membentuk otot

Ketika berolahraga, tubuh akan menggerakan otot. Ini akan membantu membangun massa otot, dan jaringan otot akan membakar lebih banyak kalori ketimbang lemak tubuh, bahkan saat kamu sedang istirahat sekali pun.

Rahasia turunkan berat badan dengan cepat

4. Minumlah produk susu rendah lemak

Kalsium yang terkandung dalam susu rendah lemak diklaim membantu membakar lebih banyak kalori. Ada satu riset, sering mengkonsumsi makanan berkalsium tinggi termasuk susu rendah lemak dapat menurunkan lemak perut. Cara lainnya bisa juga dengan minum air teh hitam dan teh hijau. Karena teh adalah minuman menyehatkan mengandung kafein, yakni stimulan yang dapat meningkatkan jumlah kalori yang dibakar.

5. Cukupi bebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih 8 gelas sehari

Minum hampir delapan gelas air (2 liter) dalam satu hari dapat membantu membakar ekstra 100 kalori. Nampaknya seperti kecil yah, namun bila dihitung dalam seminggu bisa mencapai 700 kali atau 2800 sebulan.

6. Mengurangi Konsumsi Karbohidrat dan Gula

Jika selama ini Anda pola makan anda terlalu banyak konsumsi nasi dan makanan-makanan manis yang banyak mengandung gula, kini saatnya Anda mengurangi 2 asupan tersebut. Hal ini dikarenakan karbohidrat dan gula bisa menambah hormon insulin. Nah, meskipun hormon ini bisa berfungsi untuk menstabilkan kadar gula di dalam darah, namun hormon insulin juga bisa menimbun lemak di dalam tubuh. Jadi jika Anda terlalu banyak menerima asupan karbohidrat dan gula, lemak akan semakin banyak tertimbun. Selain itu dengan mengurangi karbohidrat dan gula Anda juga bisa mengurangi risiko terkena gangguan pada ginjal.

7. Mengonsumsi Sayuran, Protein dan Lemak Baik

Rahasia diet yang terakhir adalah dengan mengonsumsi berbagai jenis sayuran, asupan protein dan lemak baik yang cukup. Nah, untuk protein sendiri, dalam sehari setidaknya tubuh manusia membutuhkan kurang lebih 20-50 gram protein setiap harinya. Hal inilah yang bisa membuat metabolisme di dalam tubuh lebih lancar dan akan membantu pembakaran lemak. Anda bisa mendapatkan protein dari berbagai jenis makanan sehat seperti putih telur, udang, ayam, daging, ikan salmon, dan sebagainya.

Demikian 7 rahasia turunkan berat badan yang sehat dan alami. Jika anda melakukannya secara konsisten dan benar, maka insha Allah anda pun akan merasakan penurunan pada berat badan anda hingga di batas ideal. Selamat mencoba ya!