Proses Kerja Detox Wajah Untuk Peremajaan Kulit

Tahukah anda bahwa kulit kita memiliki peluang untuk terkena paparan racun setiap harinya. Apalagi bagi anda yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Wajah dan tubuh anda pasti lebih banyak terkena paparan sinar matahari dan sinar ultraviolet. Setelah beraktivitas di luar rumah pasti anda mendapati wajah anda terlihat kusam dan kering? Apa sih penyebabnya? Adakah cara detox wajah dan bagaimana proses kerja detox wajah untuk peremajaan kulit? Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini ya!

Proses kerja detox wajah untuk peremajaan kulitProses Kerja Detox Wajah Untuk Peremajaan Kulit

Pengertian kata detoksifikasi dalam bahasa medis mengacu pada sebuah metode baik secara fisik maupun kimia yang digunakan untuk menetralkan atau mengeluarkan zat zat yang toksik (beracun) dalam tubuh. Namun anda jangan takut dan panic dulu mendengar kata detoks. Detox yang dibicarakan pada treatment ini adalah sebuah rangkaian treatment yang bertujuan khusus untuk mengeluarkan zat zat toksik yang mengendap pada kulit wajah. Zat zat toksik tersebut akan berdampak buruk pada wajah jika dibiarkan terus menerus karena dapat menyebabkan kulit menjadi kusam, kering, berjerawat, kemerahan dan bahkan dapat timbul tanda tanda penuaan dini seperti keriput keriput halus sebelum waktunya.

Berikut ini adalah zat-zat yang dapat menyebabkan efek toksik pada kulit misalnya :

  • Asap rokok
  • Alkohol
  • Kosmetik yang mengandung bahan berbahaya seperti merkuri
  • Polusi kendaraan bermotor dan polusi kerja
  • Uap masakan
  • Penggunaan kosmetik berlebihan

Nah detox dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu secara lokal / topikal dan secara sistemik. Secara lokal dalam arti bahan bahan detox diberikan pada tempat tertentu, misalnya pada kulit wajah. Cara seperti ini harus dilakukan di tempat perawatan dan oleh tenaga profesional karena membutuhkan skill dan alat alat penunjang. Sedangkan cara sistemik artinya melakukan detoksifikasi seluruh tubuh, cara yang sering digunakan adalah dengan mengatur asupan makanan. Cara ini lebih mudah dilakukan sehingga dapat dilakukan sebagai home treatment untuk menunjang perawatan detox secara topikal.

 Untuk pertanyaan aman atau tidaknya detox, detox aman dilakukan untuk semua orang dan tidak ada efek samping yang berbahaya. Yang perlu menjadi catatan, detox harus dilakukan secara teratur dengan cara yang benar untuk mancapai hasil yang diinginkan.

Untuk memperbaiki kulit wajah anda yang kusam, an­da dapat mencoba facial detox. Facial detox merupakan cara terbaru perawatan kulit wajah untuk membantu melakukan proses metabolisme yang aktif dan memberikan penetrasi oksigen pada seluruh bagian wajah.

Berikut ini adalah langkah-langkah perawatan untuk detox wajah:

1 Pembersihan
Pertama, bagian mata dibersihkan dari sisa riasan dengan menggunakan eye make up remover, dilanjutkan dengan membersihkan bagian wajah menggunakan milk cleanser, untuk pembersihan secara maksimal bersihkan wajah dengan facial wash atau sabun wajah.

2 Scrub
Untuk mengangkat kotoran di bagian bawah kulit wajah, dilakukan scrubbing dengan cara mengoleskan scrub sambil diberi sedikit pijatan.

3 Vap Ozon
Vap ozon berguna untuk membuka pori-pori kulit wajah, agar perawatan nanti terserap oleh kulit wajah dengan maksimal.

4 Vacuum
Akibat menumpuknya kadar minyak dan kotoran pada bagian hidung, dilakukan penyedotan atau vacuum.

5 Aplikasi Gel atau Serum
Mengaplikasikan gel atau serum ke seluruh wajah yang berfungsi untuk meredam rasa sakit akibat vacuum tadi sambil diberi sedikit pijatan.

6 High Frequency
Menggunakan frekuensi tinggi untuk menstimulasi wajah bekerja secara maskimal dan makser mampu bekerja hingga kulit terdalam.

7 Aplikasi Masker
Masker detox yang mengandung sprilina atau alga biru yang mengandung gizi dan vitamin B12, asam amino serta karoten tinggi yang berguna untuk keremajaan kulit, diaplikasikan pada seluruh wajah.

8 Massage
Bagian wajah dipijat yang sebelumnya  telah diberi masker sprilina dan telah dibungkus dengan plastik agar suhu panas dari pijatan elektrik mampu memaksimalkan kerja masker.

9 Sunblock
Setelah melakukan perawatan dan wajah telah dibersihkan, sunblock harus diplikasikan pada wajah untuk melindungi dari sengatan sinar ultraviolet.

Demikianlah ulasan seputar detox wajah agar kulit anda kembali cerah. Selamat mencoba ya!