Proses Detox Wajah Untuk Menghilangkan Jerawat

Proses detox wajah adalah proses membersihkan wajah dari kotoran. Namun kata detox wajah ini barangkali kurang akrab di telinga kita dan yang lebih sering terdengar adalah facial. Ya, kata facial bukanlah sebuah barang baru bagi para wanita. Facial adalah perawatan kulit lebih dalam, yang tidak bisa didapat dari hanya perawatan produk krim saja, meainkan proses pembersihan secara keseluruhan. Karena wajah memang perlu dibersihkan dari jerawat, kulit kusam, dan noda hitam. Nah berikut ini adalah ulasan mengenai proses detox wajah untuk menghilangkan jerawat. Yuk simak!

Proses detox wajah untuk menghilangkan jerawatProses detox wajah untuk menghilangkan jerawat

Bagi kebanyakan orang yang habis melakukan detox wajah atau facial merasa kapok karena efek yang dirasakan pasca detox wajah. Berbagai macam reaksi atau respon yang kurang tepat pun mereka lakukan. Misalnya asa yang menggaruk karena merasa gatal sehabis facial, ada yang berpindah ke klinik lain, atapun ada yang berhenti facial dan berhenti membersihkan wajahnya karena merasa takut. Padahal efek seperti kulit meras, rasa panas, ataupun gatal adalah efek yang sementara saja dan nantinya kan hilang.

Detox merupakan salah satu jenis perawatan kecantikan untuk kulit dan wajah yang berfungsi untuk meremajakan dan menghaluskan kulit agar tampak lebih muda. Proses detox adalah proses untuk membuang toxin dalam kulit/tubuh manusia. Manfaat detox wajah secara spesifik adalah untuk membuat peremajaan kulit sekitar wajah yang bermanfaat untuk membuatnya tampil berseri dan tampak lebih muda. Berikut adalah manfaat detil dari detox bagi wajah yang dilansir dari laman www.manfaat.co:

#1. Mencerahkan Wajah
Racun atau bakteri yang terdapat pada wajah dapat merusak wajah yang membuatnya tampak lebih kusam sehingga membuat kulit wajah lebih tua. Dengan detox wajah anda dapat mencerahkan wajah dan membuatnya kembali bersinar lebih muda alami.

#2. Basmi Jerawat Dengan Detox
Penyebab jerawat di wajah adalah adanya racun yang dapat berupa debu, asap, serta polusi yang menyangkut di wajah dan sulit untuk dihilangkan. Jika kulit kita alergi terhadap zat ini maka akan menyebabkan jerawat timbul di wajah anda. Salah satu solusi untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan melakukan detox. Memilih smart detox adalah hal terbaik. Program detox ini tidak hanya memberi efek positif pada bagian kulit wajah untuk menghilangkan bekas jerawat dan menyembuhkan jerawat aktif, tetapi bis auntuk membersihkan seluruh organ penting tubuh kita.

#3. Peremajaan Kulit
Peremajaan kulit merupakan salah satu cara yang paling tepat untuk mengatasi kulit keriput yang terlihat tampak lebih tua. Detox dapat mengeluarkan racun yang menjadi penyebab utama penuaan dini pada kulit. Dengan keluarnya racun maka plak yang menempel pada kulit dapat hilang seketika dan membuat kulit tampak cerah alami.

#4. Menyamarkan Flek Hitam
Anda memiliki flek hitam di wajah ? salah satu penyebab fleks hitam tersebut adalah toxin serta berbagai bakteri yang menempel pada wajah yang tidak dapat di hindari seperti dari debu. Detox dapat membantu menyamarkan flek hitam tersebut sehingga kulit menjadi tampak lebih putih dan segar.

#5. Menghindari Penuaan Dini
Manfaat detox wajah pada akhirnya adalah untuk mencegah penuaan dini yang terjadi, wajah merupakan salah satu lokasi yang sangat rawan yang paling bertanggung jawab terhadap penuaan dini. Menghilangkan fleks, racun, serta berbagai toxin lainnya dari wajah adalah fungsi detox sehingga wajah terlihat lebih muda dan mencegah penuaan dini.

Memang detox wajah itu bisa mencegah penuaan dini ataupun menghilang kerutan pada wajah. Namun ada beberapa tips detox wajah yang perlu anda perhatikan:

  1. Gunakanlah bahan herbal (sangat disarankan)
  2. Lakukanlah tidak secara berlebihan
  3. Minta saran ahli terhadap obat / herbal yang digunakan apakah berbahaya atau tidak.
  4. Perhatikan riwayat detox anda, apakah memiliki pengaruh besar atau tidak.
  5. Lakukan treatment herbal lain jika efek yang diberikan tidak memuaskan (untuk bahan herbal)

Tips terpenting adalah menggunakan bahan herbal untuk melakukan detox wajah yang baik agar dapat menghindari efek samping yang berbahaya bagi wajah anda. Anda pun harus melakukan konsultasi kepada dokter terlebih dahulu ya! Dan jangan lupa untuk selalu makan makanan yang alami untuk kesehatan kulit wajah anda.