Program diet yang benar

Program diet yang benar (1)Banyak sekali program-program dalam melakukan penurunan berat badan atau yang biasa disebut melakukan program diet. Tetapi hal paling penting yang harus anda ketahui adalah apakah program diet tersebut merupakan program diet yang benar? Jangan sampai anda sudah melakukannya tetapi dapat berdampak buruk bagi kesehatan anda dan tubuh anda akan kekurangan gizi selama anda melakukan program diet tersebut.

 

Semua orang pasti menginginkan berat badannya tidak melebihi ukuran berat badan yang diinginkan bukan? Pasti semuanya berangan-angan untuk memiliki berat badan yang ideal. Jika anda menginginkannya anda bisa  melakukannya dengan cara diet secara alami tanpa ada bahan campuran kimia yang masuk kedalam tubuh anda. Tetapi anda harus sabar dalam menjalannya program diet tersebut dan harus yakin bahwa anda bisa melakukannya agar anda mendapatkan postur tubuh yang anda inginkan. Berikut bagaimana cara yang dapat anda lakukan dengan cara diet yang benar:

#1. Sarapan pagi jangan ditinggalkan
Banyak sekali orang yang meninggalkan sarapan pagi, karena bagi mereka sarapan pagi akan menambah berat badan. Itu merupakan ungkapan yang tidak benar, karena jika kita tidak sarapan pagi akan membuat tubuh kita tidak memiliki energi untuk melakukan aktifitas yang kita lakukan. Jadi sebaiknya anda harus sarapan pagi, contoh makanan yang dapat dihidangkan yaitu sereal, roti gandum, susu tanpa lemak dan juga buah-buhan.

#2. Banyak mengonsumsi air putih dengan teratur
Meminum air putih merupakan cara untuk menghindarkan dehidrasi didalam tubuh. Biasakan dalam sehari anda harus meminum air putiih sebanyak 8 gelas perhari atau sekitar 2 liter air putih.

#3. Perbanyak memakan makanan yang berserat
Makanan yang berserat akan membuat perut anda merasa lebih kenyang dengan tahan lama. Selain itu makan yang berserat juga dapat mencegah permasalahan yang terjadi pada sisem pencernaan tubuh.

#4. Mengurangi minuman yang bersoda
Jika anda sedang melakukan program diet sebaiknya anda mengurangi meminum minuman yang mengandung soda. Karena soda memiliki kalori dan jumlah gula yang banyak, yang akan mengakibatkan peningkatan pada berat badan anda. Minuman soda juga akan memicu pada kegemukan, selain itu juga dapat mengganggu pencernaan didalam tubuh.

#5. Olahraga dengan rutin
Dalam melakukan program diet tidak cukup jika hanya mengurangi pada porsi makanan, tetapi juga harus melakukan olahraga agar tujuan anda tersebut dapat tercapai. Olahraga tidak perlu dengan melakukan hal-hal yang berat, dengan olahraga yang ringan juga dapat anda lakukan. Misalnya jalan kaki, lari pagi, bersepeda, push up, sit up, naik turun tangga dan lain-lain sebagainya.

HE-MISFITS28#6. Mengatur pola makan
Dalam berdiet anda harus membuat jadwal pola makan anda. Karena agar anda mengetahui kapan dan apa saja yang harus anda makan. Sebaiknya tidak memakan makanan yang cepat saji karena makanan cepat saji akan membuat berat badan anda menjadi bertambah. Perbanyaklah mengonsumsi buah-buahan dan sayuran-sayuran. Atau anda bisa menambahkan makanan yang mengandung vitamin, karbohidrat yang rendah, mineral, protein, dan makanan yang rendah lemak.