Program Diet Ketat

Tidak semua orang memiliki postur tubuh yang ideal dan mereka pun berusaha agar tubuh ideal dapat mereka miliki. Salah satu caranya yaitu dengan diet, namun sebagian dari mereka menjalankan program diet ketat agar hasil lebih cepat dan maksimal. Namun sebelum anda melakukannya sebaiknya untuk memeriksa kesehatan anda terlebih dahulu, agar anda tidak jatuh sakit ketika sedang menjalankan program diet tersebut.

Program diet ketat (1)

Tapi sebaiknya untuk melakukan diet tersebut harus secara perlahan, agar tubuh mulai berinteraksi dengan hal tersebut dan tidak kaget. Walaupun melakukan diet yang ketat, namun harus secara sehat dan alami agar tidak ada efek samping jika anda menjalankan diet tersebut. Dibawah ini ada tips-tips yang dapat anda jadikan acuan dalam program diet ketat anda:

  • Jika anda sudah yakin dengan program diet anda, usahakan untuk tidak makan setelah pukul 6 sore keatas. Hal ini dilakukan agar waktu makan anda jauh dengan jarak istirahat anda.
  • Sayur-sayuran dan buah-buahan menjadi pilihan tepat untuk anda yang menjalankan program diet. Selain mengandung mineral dan vitamin, sayur-sayuran dan buah-buahan juga mengandung serat yang mampu melancarkan sistem pencernaan anda agar tidak mendapatkan masalah dengan sembelit.
  • Melakukan puasa. Anda bisa melakukan puasa dalam sehari minimal 16 jam. Namun jika anda masih kurang dengan puasa 16 jam, anda bisa melakukannya dengan berpuasa selama 24 jam full dan anda hanya boleh mengonsumsi air putih saja tanpa adanya kalori yang masuk kedalam tubuh.
  • Mengubah pola makan. Biasanya dalam sehari anda mengonsumsi makanan sebanyak 3 kali sehari, namun sekarang diubah dengan 2 kali sehari. Dan jika anda masih merasa lapar, anda bisa mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.
  • Mengonsumsi kacang merah. Kacang merah juga dapat dijadikan salah satu makanan untuk program diet. Kacang merah dapat membuat lebih lama kenyang sehingga anda tidak perlu menambah asupan makanan. Selain itu kacang merah juga mengandung zat besi, magnesium,protein dan fosfor.

Program diet ketat (2)

  • Mengganti makanan dengan kandungan karbohidrat yang kompleks. Biasanya terdapat pada beras merah, oatmeal, roti gandum dan umbi-umbian.
  • Jangan digoreng. Dalam memasak makanan tersebut sebaiknya jangan ada yang digoreng. Karena makanan akan menyerap minyak tersebut. Sebaiknya cara yang aman untuk memasak makanan tersebut dengan cara dikukus ataupun direbus.

Dari ketujuh cara diatas, semoga bermanfaat untuk anda yang sedang melakukan program diet secara ketat. Semoga berhasil 🙂