Program diet fitness

Sebagai tempat latihan kebugaran dan merupakan menjadi tren dikalangan ibukota adalah tempat fitness atau biasa disebut tempat gym. Tempat ini dijadikan favorit karena merupakan tempat fun dan cocok dijadikan tempat yntuk bersosialisasi. Tetapi tahukah anda ternyata fitness dalam dijadikan salah satu dalam menurunkan berat badan? Berikut bagaimana program diet fitness dapat menurunkan berat badan.

Program diet fitness (1)

Melakukan diet fitness bukan hanya menggantungkan semuanya terhadap latihan fitnes. Namun juga harus mengatur pada pola makannya juga. Agar hasilnya bisa memuaskan. Melakukan fitness bukan hanya dilakukan pada tempat fitness saja, hal ini juga dapat dilakukan didalam rumah. Misalnya diacara TV sering kali ada program tentang olahraga, salah satunya fitness. Nah anda bisa melakukannya dengan melihat acara tersebut.

1. Sarapan pagi

Melakukan sarapan pagi akan membuat anda memiliki sumber energi pada pagi hari. Makanlah makanan yang mengandung banyak nutrisi dan karbohidrat yang rendah. Agar perut anda terasa kenyang sampai nanti masuk jam makan siang. Banyak-banyak dalam meminum air putih juga dapat dijadikan agar tubuh anda tidak mengalami dehidrasi. Tetapi jangan terlalu kebanyakan makan nanti anda akan merasakan kekenyangan, pilihlah porsi yang aman-aman saja.

Program diet fitness (2)

2. Makanan setelah fitness

Bagi anda yang sudah sering melakukan fitness, pasti tahu makan setelah latihan sangat diperlukan. Jadi ketika anda ingin melakukan fitness sebaiknya anda menyiapkan makanannya terlebih dahulu. Jika anda setelah melakukan angkat beban anda memerlukan waktu selama 0 sampai 120 menit. Kemudian barulah anda melakukan angkat beban kembali. Hal ini dilakukan karena pada saat angkat beban anda kehilangan banyak glikogen yang terdapat pada otot dan sebaiknya anda harus menggantinya dengan mengonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat yang cukup, agar anda bisa mengangkat beban kembali.

Dan pada saat anda melakukan angkat beban terjadi kerusakan pada sel otot atau katabolik. Untuk menghindarinya anda juga harus mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi, agar kerusakan sel otot akan terhenti dengan cepat dan mulai ada perbaikan.

Sederhana bukan dalam menyiapkan makanan untuk latihan fitness, hanya memerlukan makanan yang mengandung karbohidrat dan nutrisi yang cukup.