Program Diet Atkins

Pasti anda jarang sekali mendengar program diet atkins. Diet atkins merupakan diet rendah karbohidrat yang diciptakan oleh Robert Coleman Atkins atau yang biasa dikenal dengan nama Robert Atkins.

Program diet atkins (1)

Robert Atkins selain menciptakan program diet atkins ternyata dia juga sebagai ahli jantung dan seorang dokter diAmerika. Sebutan lain untuk diet atkins adalah Atkins Nutritional Approach atau Atkins Diet. Cara diet ini untuk memperketat dalam mengonsumsi karbohidrat dan lemak yang merupakan sumber kalori yang terdapat pada makanan.

Berikut ini ada 3 tahapan yang dapat anda lakukan dalam menjalankan program diet atkins:

  • Tahapan Pertama
    Anda melakukan program dalam sehari anda hanya boleh mengonsumsi karbohidrat tidak lebih dari 15 sampai 20 gram. Anda bisa mengonsumsi seperti salad sayuran sekitar 120 gram dan sayuran yang rendah karbohidrat yaitu, kacang hijau, brokoli, kembang kol dan lain-lain. Bisa ditambah dengan susu kedelai tanpa gula. Jika anda ingin mengonsumsi daging, anda bisa memakan daging ayam, ikan ataupun kerang, jika anda mau bisa memakan telur dan keju.
    Jika anda bisa melakukan seperti diatas setiap hari selama 2 minggu, selanjutnya anda bisa mengubahnya menjadi perminggu. Misalnya makanan tersebut ditambah dengan mengonsumsi kacang-kacangan. Mengonsumsi sayuran dan buahan juga harus ditingkatkan. Jangan mengonsumsi roti, sereal, kentang, beras, gula, madu dan lain-lain, karena terdapat karbohidrat yang sangat tinggi. Dan bisa menggantinya dengan biji rami, biji wijen, almond bubuk, dan kedelai.
  • Tahapan Kedua
    Pada tahap ini untuk menghindari adanya penambahan berat badan secara mendadak. Dengan cara meningkatkan karbohidrat secara bertahap sampai anda berhenti kehilangan berat badan anda. Jika anda mendapatkan karbohidrat dari kacang-kacangan dan sayuran anda bisa menggantinya dengan buah-buahan yang segar.
  • Tahapan Ketiga
    Pada tahap yang terakhir anda akan menemukan sampai mana tingkat karbohidrat anda dan berusaha untuk mempertahankan berat badan anda. Pada tahap ini juga anda akan mendapatkan tujuan dalam menurunkan berat badan. Dan sebaiknya untuk hari-hari berikutnya anda hanya diperbolehkan untuk mengonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan dan juga biji-bijian. Dan hanya diperbolehkan dalam mengonsumsi gula ataupun makanan yang berlemak hanya sekali-sekali saja.

Sekarang anda sudah tahu bukan bagaimana cara kerja pada diet atkins ini. Jika anda ingin menjalankan program diet tersebut, selamat mencobanya.