Pantangan bagi ibu hamil 9 bulan

Wanita dapat dikatakan sempurna jika dia dapat mempunyai keturunan. Tetapi banyak wanita yang tidak seberuntung itu. Maka dari itu wanita yang diberi kesempatan untuk mengandung calon anaknya harus bisa menjaga dan melindunginya. Contohnya seperti makanan. Pada sekarang ini banyak makanan sehat yang menghantui para ibu hamil, kita harus pintar dalam memiliih makanan tersebut. Tapi sayangnya banyak ibu hamil yang tidak mengetahui apa saja pantangan bagi ibu hamil 9 bulan. Mari kita telusuri apa saja pantangannya.

Kesehatan siibu akan berpengaruh terhadap calon anak yang dikandungnya. Pada masa kehamilan siibu dituntun untuk selalu memberikan asupan yang bernutrisi untuk calon anaknya, agar bayi tersebut lahir dengan selamat. Tapi ibu hamil juga harus memperhatikan asupan yang dimakan. Berikut pantangan yang tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil terutama bagi kehamilan yang sudah berumur 9 bulan:

1. Makanan mentah atau makanan setengah matang

Makanan yang mentah mengandung banyak bakteri, virus, parasitPantangan bagi ibu hamil 9 bulan (1) dan masih banyak lagi yang dapat mengganggu janin didalam kandungan. Sayuran mentah juga seperti kecambah mentah mengandung bakteri yang tinggi jika dimakan dalam kondisi yang mentah. Ada baiknya untuk ibu hamil mengkonsumsi makan yang matang agar kesehatannya tidak terganggu. contohnya seperti sushi.

2. Kalori yang berlebihan

Kalori yang berlebihan juga tidak baik untuk kandungan ibu hamil. Karna akan menyebabkan obesitas dari sebelumnya dan dikhawatirkan juka bayi tersebut lahir akan memiliki berat badan yang tidak sewajarnya.

3. Memakai baju yang ketat

Hal tersebut dapat mengganggu perkembangan janin. Jadi sebaiknya anda menggunakan pakaian yang longgar saja.

4. Menghindari kafein

Bagi ibu hamil tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan yang berkafein yang berlebihan akan menyebabkan keguguran pada janin yang dikandungnya.

Pantangan bagi ibu hamil 9 bulan (2)

5. Jangan sering mandi menggunakan air hangat

Air hangat tidak masalah untuk ibu yang hamil tapi yang dipermasalahkan adalah suhu dalam air tersebut yang dapat membahayakan bayi tersebut. Dan akana mengakibatkan cacat pada si bayi.

Pantangan diatas harus dihindari bagi ibu yang sedang mengandung. Kehadiran seorang bayi merupakan anugerah dari Allah SWT. Jadi jagalah anugerah yang tidak ternilai tersebut.