Panduan Diet Ala Denny Santoso

Barangkali bagi sebagian orang, nama Denny Santoso masih jarang dikenal orang. Namun mungkin bagi banyak pelaku diet, nama Denny Santoso sudah akrab di telinga karena ia memang seorang pakar diet. Bagi anda yang belum mengenal sosok Denny Santoso, Denny Santoso merupakan pendiri web duniafitness.com dan juga seorang penulis buku yang berjudul Rahasia Diet dan buku itu merupakan buku panduan diet yang best seller.  Lalu bagaimana sih Panduan Diet Ala Denny Santoso yang dikenal efektif dalam membentuk tubuh yang ramping dan sehat? Daripada penasaran, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Panduan Diet Ala Denny Santoso

Jangan mengira kalau diet biasanya identik dengan kelaparan, karena biasanya orang yang diet kadang kala tanpa sarapan. Sebetulnya diet yang baik itu haruslah tetap mempertahankan juga yang namanya sarapan pagi. Karena kalau tanpa makan pagi maka niscaya pada siang harinya anda akan lemas dan tentunya ini sangat berbahaya dan bisa berujung pada anda akan masuk rumah sakit. Nah bagi Anda yang ingin menjalankan diet ala Denny Santoso, berikut ini adalah daftar menu sehat yang bisa anda ikuti:

Panduan Diet Ala Denny Santoso

  1. Oat Meal (Gandum)

Kandungan oat kaya akan karbihidrat yang kompleks dan ini merupakan sebagai sumber energi yang merupakan cadangan untuk anda. Jadi dengan mengkonsumsi oat ini maka kondisi tubuh dan aktifitas akan sangat efektif. Selain itu, kandungan serat yang dimiliki oat sangat bagus buat sistem pencernaan juga bisa membuat perut kenyang dan juga tentunya membuat jantung aman dan lebih sehat. Energi oat tahan lama dan tidak cepat lapar dan ini tentunya sangat direkomendasikan untuk menu diet sarapan pagi. Jika anda bosan dengan oat bisa divariasikan dengan makanan yang lainnya seperti susu dengan rendah lemak.
2. Konsumsi Pisang Tiap Pagi Hari

Kandungan pisang yang kaya akan potassium tentunya akan membuat kadar air dalam tubuh akan selalu seimbang dan detak jantung juga akan normal. Jika kita rajin mengkonsumsi pisang tiap pagi rutin maka bisa dipastikan kalori yang diperlukan tubuh akan terpenuhi dan akan terasa kenyang lebih lama hingga siang hari. Kandungan seratnya juga bagus untuk memperlancar buang air besar. Lakukan untuk makan pisang ukuran sedang 1 hingga 2 buah saja dan dimakan langsung tanpa pengolahan lebih lanjut.

  1. Mengganti Nasi Merah dengan Nasi Putih

Kandungan serat yang banyak pada nasi merah serta vitamin B menjadikan nasi merah sebagai hidangan menu makan siang untuk diet. Nasi merah lebih lama diserap oleh tubuh sehingga tidak merasa cepat lapar.

4. Teh Hijau untuk Melancarkan Sirkulasi Darah

Minum teh hijau saat pagi hari sangat disarankan karena manfaat dan fungsinya sebagai melancarkan sirkulasi darah saat pagi. Kandungan teh hijau kaya akan antioksidan yang tentu dapat melancarkan darah untuk menyebar ke seluruh tubuh. Cara penyajian teh hijau ini adalah dengan menyeduhnya tidak dengan gula, rasanya memang pahit namun kalau anda tidak kuat bisa ditambahi sedikit saja.

5. Ikan yang Kaya Omega 3

Kandungan dari ikan yang kaya akan omega 3  untuk menguatkan darah beredar menuju jantung dan ini akan lebih sehat. Cara memasak ikan bagusnya memakai olive oil jangan dengan minyak yang asal saja apalagi minyak bekas yang berbahaya bagi tubuh. Menu ikan ini untuk disantap pada menu diet malam hari.

  1. Makan Sayur-Sayuran Hijau

Menu sayuran untuk diet yang wajib anda konsumsi adalah bayam, kemudian asparagus, brokoli juga kembang kol. Sayuran yang saya rekomendasikan ini kandunganj kalorinya sangat kecil yaitu sekitar dibawah 40 kalori. Cara mengolah masakannya adalah dengan direbus ataupun dikukus jangan matang sekali.

  1. Steak yang Rendah Lemak

Untuk memenuhi kebutuhan protein steak merupakan menu diet yang bagus. Manfaat protein dapat stabilkan fungsi dari otot untuk membakar yang namanya kalori. Menu makan diet protein ini sebaiknya kombinasikan dengan buncis juga brokoli.

Nah itu dia menu diet sehat ala Denny Santoso dan manfaatnya untuk kesehatan serta dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu, anda juga perlu mengoptimalkan diet anda dengan olahraga secara rutin dan teratur setidaknya 3-4 kali dalam seminggu ya! Semoga artikel ini dapat bermanfaat.