Olahraga Swiss Ball Untuk Cara Melatih Otot Perut Dengan Benar

Perut bergelambir adalah ciri adanya tumpukan lemak di tubuh anda. Perut buncit dan bergelambir tentunya akan sangat mengganggu penampilan dan aktivitas anda sehari-hari. Anda bisa meratakan perut anda hingga ramping dan seksi dengan melatih otot perut anda dengan olahraga. Nah berikut ini adalah ulasan seputar Olahraga Swiss Ball Untuk Cara Melatih Otot Perut Dengan Benar. Yuk baca ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Cara Melatih Otot Perut Dengan Benar Olahraga Swiss Ball Untuk Cara Melatih Otot Perut Dengan Benar

Sebagian dari anda yang belum pernah melakukan latihan otot perut mungkin masih asing dengan olahraga swiss ball. Namun bagi anda pelaku olahraga yang sering melipir ke tempat gym, pasti sudah akrab dengan olahraga ini. Bola latihan atau yang biasa dikenal dengan swiss ball adalah satu dari sekian banyak peralatan di gym yang dapat memberikan manfaat untuk pembentukan otot tubuh Anda.

Bola latihan memang tidak sepopuler dumbell atau barbell yang lebih sering digunakan oleh para fitnessmania untuk mendapatkan tubuh ideal. Namun, penggunaan bola latihan secara tepat dan efisien ternyata tidak kalah hebat dengan dua peralatan fitness paling populer di atas.

Pada awalnya bola latihan digunakan oleh para fisioterapis sebagai alat rehabilitasi untuk mengatasi gangguan kesehatan seperti cedera otot, persendian, dan meningkatkan fleksibilitas tubuh. Namun seiring perkembangannya, bola latihan mulai memiliki tempat di kalangan fitnessmania. Selain dapat digunakan untuk mengatasi gangguan kesehatan, penggunaan bola latihan juga efektif untuk mendapatkan otot perut ramping dan seksi.

Nah ini dia salah satu teknik latihan bola dengan posisi Ball Ab Rollout yang bisa anda coba:

  • Pertama lakukan posisi duduk bersimpuh di depan swiss ball
  • Kemudian siku bertumpu pada swiss ball
  • Usakan punggung anda dalam keadaan rileks (tidak membungkuk)
  • Lalu perlahan gulirkan bola ke depan diikuti dengan badan Anda
  • Kontraksikan gerakan pada otot perut
  • Kembali perlahan ke posisi awal
  • Ulangi 10 repetisi (pengulangan)

Untuk hasil yang maksimal lakukan pola diet sehat dan perbanyak minum air putih ya!