Metode Diet Pisang 3 Hari Untuk Turunkan Berat Badan Secara Alami

Siapa yang tak kenal buah pisang? Buah yang rasanya legit ini juga dapat dengan mudah kamu dapatkan, baik di pasar, maupun di toko swalayan. Pisang juga memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk diet. Hal itu didukung dengan banyaknya pakar diet yang menganjurkan diet pisang sebagai solusi untuk mengurangi berat badan dengan cepat. Lantas apa sih zat yang yang terkandung dalam sebuah pisang? Dan bagaimana metode diet pisang 3 hari yang tepat untuk menurunkan berat badan? Yuk simak artikel berikut ini!

diet pisang 3 hariDiet Pisang 3 Hari

Sudah tahukah kamu mengenai kandungan yang terdapat di dalam buah pisang? Di dalam buah pisang terkandung senyawa karbohidrat tak larut yang bagus untuk tubuh. Mungkin nama senyawa ini masih asing unuk kamu dengar. Namun karbohidrat tak larut sangat berpengaruh besar dalam pengelolaan berat badan. Senyawa tersebut bekerja sebagai pemicu pembakaran lemak dan menimbulkan efek mengenyangkan.

Dengan efek yang mengenyangkan, tentu saja kamu dengan mudah dapat menahan keinginan makan yang berlebihan. Jika kamu bisa mengontrol nafsu makan, maka berat badanmu pun akan menurun dengan baik. Nah pisang yang baik untuk disantap adalah pisang yang belum diolah seperti digoreng atau dikukus. Sebab masih mengandung enzim yang membantu mempercepat pencernaan, sehingga metabolisme dalam tubuh semakin membaik.

Terlebih lagi, diet pisang ini akan berdampak baik untuk mereka yang kebiasaan makannya memang buruk. Misalnya suka sarapan dan ngemil makanan yang manis-manis atau hobi minum soft drinks.

Untuk cara dietnya sendiri, kamu dibatasi hanya boleh minum air minum bersuhu ruangan. Selain itu hindari asupan kalori yang besar dari minuman bersoda kesukaan kamu ya! Jika hal itu kamu lakukan, kamu pun akan terhindar dari gangguan konstipasi.

Beberapa makanan yang bisa mendukung kamu dalam diet ini adalah telur, kacang-kacang, sayur sayuran, dan buah buah lainnya. Sementara untuk cara membuat menu diet pisang, kamu bisa membuat smothie dari campuran pisang dengan beberapa keping es dan secangkir plain low-fat yogurt (mengandung 150 kalori dan 12 gram protein).

Untuk memaksimalkan program diet menurunkan berat badan, kamu harus selalu menjalani pola hidup yang sehat. Dicapai dengan berolahraga secara teratur dan menjaga asupan makanan dengan makanan sehat. Selamat artikel di atas dapat bermanfaat ya!