Menyiasati target diet turun 10 kg dalam 1 minggu dengan Langkah yang Aman

diet turun 10 kg dalam 1 mingguUntuk target diet turun 10 kg dalam 1 minggu sungguh bukanlah hal yang mudah. Karena hal itu termasuk diet ketat yang dikhawatirkan dapat memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan kamu. Lebih baik lakukanlah diet yang wajar dengan target pencapaian diet yang wajar pula tanpa memasang target terlalu drastis. Nah bdi bawah ini adalah langkah permulaan yang bisa kam lakukan untuk melakukan program diet secara sehat dan aman

Menyiasati target diet turun 10 kg dalam 1 minggu dengan Langkah yang Aman

  1. Mulailah untuk Menimbang Berat Badan Kamu Secara Berkala
  • Gunakan timbangan digital untuk mendapatkan hasil yang paling akurat.
  • Yang terbaik adalah menimbang diri di pagi hari, sebelum kamu makan apa pun, dan hanya dengan mengenakan sedikit atau tanpa busana.
  • Mencatat ukuran tubuh juga mungkin bermanfaat agar kamu dapat mengetahui berapa sentimeter yang berkurang, terutama jika kamu berencana mendapatkan tubuh berotot (ingat bahwa otot lebih berat dari lemak). Gunakan meteran jahit untuk mengukur lingkar lengan, kaki, dada, pinggang, dan/atau pinggul kamu.
  1. Hitunglah dan Batasi Asupan Kalori yang Masuk keTubuh kamu
  • Banyak ahli medis meyakini bahwa sebagian besar orang dewasa, terlepas dari bobot tubuh mereka saat ini, akan turun berat badannya jika mengonsumsi sekitar 1.200 kalori per hari. Mungkin akan butuh beberapa uji coba untuk menemukan angka ajaib Anda. Oleh sebab itu, perhatikanlah dengan saksama seberapa banyak yang Anda konsumsi dalam korelasinya dengan angka pada timbangan, agar Anda dapat melakukan penyesuaian yang dibutuhkan.
  • Mulai cermati berapa banyak kalori yang terkandung dalam semua yang Anda makan, termasuk yang umumnya Anda abaikan, seperti saus salad, saus yang digunakan untuk memasak, minyak goreng, serta minuman. Baca label nutrisi pada semua yang Anda beli dan tetapkan ukuran porsi yang sesuai. Anda juga bisa menggunakan referensi nutrisi daring seperti Calorie Kingdan My Fitness Pal untuk mencari tahu kandungan kalori dari sayuran, buah, daging, serta makanan lain yang tak berlabel.

Nah itu dia langkah tepat atau metode yang bisa kamu lakukan saat akan melakukan diet. Jadi jangan langsung terpancing dengan angka yang drastic. Lakukanlah sesuatu secara perlahan namun pasti dan tentunya aman bagi kesehatan kamu!