Menurunkan berat badan secara alami

Banyak sekali berbagai cara dalam menurunkan berat badan. Dari yang alami sampai medis. Jadi itu semua tergantung anda ingin menjalankan program menurunkan berat badan dengan secara alami ataupun medis. Kalau secara medis anda dapat melakukan sedot lemak, dan pasti biayanya juga tidak sedikit.

Menurunkan berat badan secara alami (1)

Berikut ini cara-cara agar dapat menurunkan berat badan secara alami:

#1. Memakan banyak sayuran
Memakan sayuran sangat bagus sekali untuk tubuh. Karena didalamnya terkandung banyak serat dan vitamin. Serat tersebut dapat membantu anda dalam metabolisme tubuh. Sedangkan serat dapat membantu dalam melancar kan sistem pencernaan. Jadi walaupun anda banyak memakan sayuran, anda tidak perlu takut akan penambahan berat badan, melainkan sangat dianjurkan jika anda mengonsumsinya setiap saat. Karena didalam sayuran tidak terdapat kalori yang bisa menambah berat badan anda.

#2. Hindari junk food
Menghindari makanan junk food sangat bagus untuk kesehatan anda. Karena junk food memiliki kadar lemak yang tinggi, sehingga dapat membuat berat badan anda bertambah jika dikonsumsi setiap hari. Lebih baik memakan makanan yang sehat saja seperti sayuran dan buah-buahan yang lebih banyak manfaatnya dibanding memakan makanan yang bisa membuat anda bertambah akan berat badan.

#3. Makan sesuai waktu makan
Sebaiknya jika anda sedang melakukan penurunan berat badan, sebaiknya anda jangan meninggalkan waktu jam makan. Misalnya waktu sarapan anda harus sarapan, waktunya makan siang anda harus makan siang, dan jika malam hari perut anda merasa lapar anda bisa mengganti bahan makanan anda dengan buahan atau sayuran. Agar pada waktunya tidur perut anda tidak merasa kelaparan. Banyak ungkapan makan sedikit dan lebih sering makan. Anda mengertikan maksud ungkapan tersebut?

#4. Perbanyak minum air
Dalam mengkonsumsi air putih sebaiknya anda meminumnya dengan banyak, agar tubuh tidak merasa dehidrasi. Dalam sehari anda harus minum sebanyak 2 liter atau 8 gelas dalam sehari, tidak boleh kurang tetapi boleh lebih.

#5. Olahraga teratur
Untuk memaksimalkan usaha anda dalam menurunkan berat badan, sebaiknya anda menambahkannya dengan melakukan olahraga yang teratur. Misalnya dalam sehari anda harus memberi waktu 15 sampai 30 menit untuk melakukan olahraga. Olahraga yang dapat anda pilih yaitu olahraga kardio, seperti lari pagi, berenang, bersepeda ataupun bermain basket.