Menu program diet

menu program diet (1)Sudah banyak cara yang anda lakukan untuk dapat menurunkan berat badan, salah satu caranya adalh dengan berdiet. Mengatur pola makan merupakan hal utama dalam melakukan diet tersebut. Tetapi apakah anda sudah benar dalam memilih menu program diet anda? Jangan sampai anda salah dalam memilih makanan untuk diet, yang akan mengakibatkan gagalnya diet anda tersebut. Tentu anda tidak mau bukan.

Menu diet yang sehat merupakan hal pokok jika anda menjalankan program diet. Membatasi makan dan memilih makan yang rendah karbohidrat, tetapi harus kaya serat, vitamin, protein, mineral dan juga rendah lemak. Jadi sekarang anda sudah mengertikan apa saja yang harus dimakan untuk menjalankan program diet anda?

Berikut menu-menu diet sehat yang bisa anda konsumsi setiap hari:

#1. Untuk sarapan pagi
Pada waktu sarapan pagi anda dapat memakan omelet yang dicampurkan dengan sayur-sayuran, yang bisa anda sesuaikan dengan sayuran kesukaan anda. Lalu dicampurkan dengan telur tetapi yang digunakan hanya kuningnya saja atau bisa juga dengan keju (jika anda suka). Mengonsumsi sayu-sayuran dapat membuat anda terasa kenyang sampai menjelang siang hari. Jangan lupa memakan buah-buahan setiap anda selesai makan.

#2. Makan siangnya
Pada waktu jam makan siang anda harus bisa mengontrol nafsu makan anda, jika anda ingin diet anda berhasil dengan sukses. Biasanya anda memakan makanan yang berat, sekarang anda  bisa memakannya dengan mengonsumsi kacang-kacangan untuk mengganti nasi sebagai asupan makan anda. Karena kacang-kacangan memiliki jumlah kalori yang rendah dibandingkan anda memakan makanan yang biasa anda makan.

#3. Makan malam
Jika anda ingin makan malam sebaiknya berhati-hati dalam memilih makanannya. Hindari makanan yang mengandung lemak yang tinggi, kerena akan membuat penumpukan lemak yang ada didalam tubuh akan bertambah. Dan pasti anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi bukan? Anda sudah usah mati-matian dalam melakukan diet tetapi gagal gara-gara anda mengonsumsi makanan yang berlemak. Untuk malam hari anda bisa memilih makanan yang mengandung omega 3 seperti ikan. Dan bisa ditambah dengan sayur-sayuran ataupun buah-buahan. Anda bisa mengonsumsi coklat, karena coklat dapat membuat anda bisa menghilangkan rasa lapar pada malam hari. Tetapi harus dibatasi juga yah dalam memakan coklat tersebut.

Cara-cara diatas merupakan salah satu dalam memilih menu diet anda. Agar anda tidak salah lagi dalam memilih makanan diet seperti apa yang harus anda konsumsi. Selamat mencoba.