Menu makanan yang baik untuk program diet

Diet merupakan salah satu cara dalam menurunkan berat badan. Tapi apakah anda sudah tahu menu makanan yang baik untuk program diet itu seperti apa? Jika belum mari kita bahas bagaimana cara memilih makanan yang baik untuk diet.

Menu makanan yang baik untuk program diet (1)

Menu diet yang sehat adalah makanan yang banyak mengandung serat yang bisa mengurangi jumlah kalori ditubuh. Namun sering kali kita salah memilih makanan untuk diet, yang terkadang dapat membahayakan kesehatan tubuh kita sendiri. Jangan hanya karna rasanya yang enak dan murah, tetapi kita harus tahu juga apa saja yang terkandung dalam makanan tersebut.

Berikut contoh makanan sehat yang dapat kita pilih dalam melakukan diet:

1. Sayur-sayuran

Hampir seluruh sayu-sayuran sangat berserat tinggi terutama pada sayuran hijau. Namun kita harus bisa memilih mana sayuran yang segar dan mana sayuran yang sudah mengandung bahan-bahan pestisida atau bahan-bahan kimia lainnya. Karna antioksidan yang terdapat disayuran tersebut akan kurang efektifitasnya dalam menurunkan berat badan.

2. Kentang

Kentang dapat dijadikan sebagai pengganti nasi seperti halnya karbohidrat. Selain itu kentang juga rendah kalori, kaya akan vitamin B6, vitamin C, kalium serta tinggi serat. Kentang dikonsumsi dengan cara direbus atau dikukus, jangan digoreng karna akan lebih banyak menyerap minyak.

3. Buah apel

Siapa yang tak tahu buah apel? Buah yang memiliki banyak vitamin C dan serat ini banyak memiliki manfaat untuk anda yang melakukan diet. Apalagi banyak variasi warna apel yang bisa anda pilih sesuai keinginan.

4. Buah pir

Buah pir sangat banyak mengandung air ini merupakan satu kerabat dengan buah apel. Buah ini sangat cocok untuk kalian yang melakukan diet, karena jika anda memakannya akan merasa kenyang yang tahan lama.

5. Kacang-kacanganMenu makanan yang baik untuk program diet (2)

Bagi anda yang sedang berdiet kacang bisa dijadikan sebagai cemilan diet anda. Jangan sembarangan memilih kacang, hindari kacang yang digoreng dan pilihlah yang dioven atau disangrai. Contohnya kacang kenari dan kacang almond.

6. Menggunakan minyak zaitun

Jika anda sekali-sekali ingin memakan makanan yang digoreng memakai minyak goreng mulai sekarang beralihlah menggunakan minyak zaitun. Karena minyak ini tidak melekatkan lemak pada makanan yang anda konsumsi. Minyak ini juga dapat digunakan jika anda membuat salad.

Bagaimana? Sekarang sudah tahukan menu makanan sehat apa saja yang dapat anda konsumsi untuk program diet anda. Ubahlah makanan yang anda konsumsi setiap hari, kalau bukan sekarang kapan lagi…