Menu Diet Yang Sehat dan Aman Untuk Tubuh

menu diet yang sehat dan amanAda yang perlu diperbaiki atau diluruskan mengenai konsep diet. Jadi  diet tak harus dihubung-hubungkan dengan ingin kurus. Pada dasarnya tujuan utama diet yang sebenarnya adalah untuk hidup sehat. Dengan mindset yang seperti itu, maka secara otomatis, kamu akan hidup lebih sehat dengan menjaga pola makan dan olahraga secara teratur. Termasuk pada Menu Diet Yang Sehat dan Aman Untuk Tubuh, kamu pun harus mentaati aturan menu diet sehat sehingga kamu akan mendapatkan 2 manfaat sekaligus, yaitu sehat dan langsing. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Menu Diet Yang Sehat dan Aman Untuk Tubuh

  1. Pertama, makanan utama harus mengandung zat tepung dan serat seperti nasi, roti, jagung, pasta, kentang, atau gandum. Gandum utuh adalah sumber zat tepung dan mengandung banyak serat untuk meredakan konstipasi. Untuk menu diet, kamu juga bisa mengganti nasi dengan nasi putih.
  2. Kedua, makan banyak buah dan sayur untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner. Konsumsilah paling sedikit 5 porsi buah dan sayur sehari dan variasikan jenisnya setiap hari.
  3. Ketiga, tambahkan konsumsi ikan, paling sedikit 2 porsi setiap minggunya. Untuk asupan protein, Selain itu daging dan telur juga bagus untuk memnuhi kebutuhan nutrisi.
  4. Keempat, kurangi konsumsi garam (paling banyak 6 gram sehari), dan juga lemak .
  5. Kelima, selalu aktif dan jaga berat badan dengan berolahraga teratur.
  6. Keenam, banyak minum air putih. Jumlah yang direkomendasikan adalah 6-8 gelas air putih sehari. Di smaping itu hindari juga minuman yang berkalori tinggi namun tidak bernutrisi, seperti soda, teh, kopi, minuman kemasan dengan pemanis atau perasa buatan.
  7. Ketujuh, jangan lewatkan sarapan pagi. Sarapan pagi adalah sumber utama energi kamu untukberaktvitas selama seharian. Jika Anda melewatkan sarapan, kamu akan mudah ngemil ngemil yang tidak sehat. Tentunya hal itu akan menimbun banyak lemak di tubuh kamu.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu jalankan selama diet. Selamat mencoba ya!