Menu Diet Untuk Golongan Darah 0

Melakukan diet golongan darah harus disesuaikan dengan golongan darah tersebut. Salah satunya diet golongan darah O. Diet golongan darah O berbeda dengan diet golongan darah lainnya jadi jangan asal dalam mengonsumsi asupan makanannya. Postingan ini akan membahas bagaimana cara memilih menu diet untuk golongan darah o. Yang mempunyai golongan darah ini jangan lupa untuk membacanya.

Menu diet untuk golongan darah o (1)

Sebelum mengetahui apa saja menu diet untuk golongan darah O, sebaiknya anda mengetahui apa saja ciri khas dari golongan darah O, yaitu seperti:

  1. Mempunyai sistem kekebalan tubuh yang tinggi dibandingkan golongan darah yang lain.
  2. Lebih mudah beradaptasi pada makanan dari berbagai tempat.
  3. Dianjurkan mengonsumsi makanan dengan tingkat kadar protein yang tinggi dan rendah karbohidrat.
  4. Jika memakan makanan yang tidak sesuai akan mengakibatkan terkena penyakit radang dan kerusakan pada organ tubuh misalnya arthritis.
  5. Untuk menghilangkan stress biasanya golongan darah O melakukan aerobik.

Jika anda sudah mengetahui apa saja ciri khas dari golongan darah O, barulah anda bisa memilih makanan apa saja yang cocok dikonsumsi ketika golongan darah O menjalankan program diet. Dibawah ini ada beberapa menu makanan yang dapat dipilih untuk melakukan program diet bagi golongan darah O:

  • Kacang-kacangan

Tidak semua kacang-kacangan dapat dikonsumsi pada golongan darah O. Golongan darah O hanya boleh mengonsumsi kacang polong dan kacang pinto. Jenis kacang-kacangan yang lain sebaiknya dihindari.

  • Seafood

Untuk golongan darah O sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan dengan olahan seafood. Karena memiliki kandungan yodium yang mampu meningkatkan fungsi tiroid. Tetapi ada 2 macam makanan laut yang harus dihindari misalnya ikan salmon dan cumi-cumi.

  • Daging

Golongan darh O sangat baik dalam mencerna daging, oleh sebab itu daging dapat dijadikan sebagai makanan yang dapat dimasukkan dalam program diet golongan darah O. Daging yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh golongan darah O yaitu daging sapi, kambing, ayam dan hati. Daging-daging tersebut memiliki sifat yang netral, jadinya baik untuk dikonsumsi pada diet golongan darah O.

  • Buah-buahan

Mengonsumsi buah-buahan sangat baik untuk tubuh karena banyak serat dan vitamin yang terkandung didalamnya. Anda bisa memilih buah plum, pisang dan ara. Sebaiknya untuk menghindari buah melon, karena akan menyebabkan alergi.

Menu diet untuk golongan darah o (2)

  • Sayur-sayuran

Pilihlah sayur-sayuran yang masih segar dan jika memasaknya sebaiknya jangan terlalu lama, karena akan dapat menghilangkan vitamin yang terkandung pada sayur-sayuran tersebut. Sayur-sayuran yang dapat anda konsumsi yaitu selada, bayam dan brokoli.