Menu Diet Nasi Merah

Menjalani program diet sehat biasanya hanya untuk orang-orang yang menginginkan kualitas hidup yang lebih sehat. Oleh karna itu jika anda ingin melakukan diet ubahlah makanan pokok anda, seperti mengonsumsi nasi putih sekarang beralih ke menu diet nasi merah. Mengapa harus nasi merah?

Menu diet nasi merah (1)

Mengonsumsi nasi merah lebih banyak manfaatnya dibandingkan nasi putih. Dan nasi merah juga dianjurkan untuk dikonsumsi oleh semua kalangan bukan hanya orang yang sedang menjalankan program diet saja. Walaupun teksturnya keras, pera dan padat, namun nasi merah lebih banyak kandungan gizinya daripada nasi putih. Adapun kelebihan-kelebihan lain dari nasi merah jika anda mengonsumsinya:

#1. Nasi merah baik untuk pencernaan
Kandungan yang terdapat pada nasi merah yaitu memiliki 2 kali serat yang lebih banyak dibandingkan nasi putih. Serat berfungsi dalam melancarkan sistem pencernaan, sebagian orang yang kegemukan biasanya sering kali mengalami masalah dengan sistem pencernaan, nah nasi merah ini sangat cocok untuk membantu anda dalam melancarkan sistem pencernaan anda.

#2. Memiliki asam lemak esensial
Pada kulit ari yang terdapat pada beras merah mengandung banyak asam lemak esensial, yaitu zat yang sangat bagus untuk tumbuh kembang terutama pada anak-anak dan bayi. Belum lagi kandungaan zat besinya lebih banyak dibandingkan nasi putih.

#3. Mempunyai antioksidan yang banyak
Warna merah yang terdapat pada nasi merah merupakan pigmen-pigmen antioksidan seperti antiosianin. Antioksidan berfungsi untuk mencegah oksidasi asam lemak yang dapat menyebabkan kanker dan radikal bebas.

#4. Lebih lama merasa kenyang
Mengganti makanan pokok anda dengan nasi merah akan lebih cepat kenyang dan anda akan lebih lama merasa kenyangnya. Hal ini dikarenakan nasi merah mempunyai kandungan karbohidrat kompleks yang dapat menambah energi lebih lama. Dan nasi merah juga dapat mencegah terjadinya lonjakan kadar gula darah dalam waktu seketika.

#5. Kandungan vitamin B yang lebih tinggi
Nasi merah memiliki kandungan vitamin B yang tinggi dibandingkan nasi putih. Vitamin B berfungsi untuk metabolisme karbohidrat dan juga energi. Selain itu juga dapat dijadikan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menahan untuk kondisi stress.

Dengan kandungan yang banyak sekali pada nasi merah, sekarang anda sudah berfikir bukan untuk segera mengganti nasi putih anda menjadi nasi merah? Dengan begitu program diet sehat yang anda jalankan akan tercapai.

Menu diet nasi merah (2)