Menu Diet Karbo

Menu diet karbo (1)Jika kita ingin menurunkan berat badan pasti yang terpikirkan adalah melakukan diet. Tetapi diet yang secara alami bukan yang instan. Berikut ini ada salah satu diet dengan melakukan menu diet karbo, berikut ulasannya.

Diet karbo atau diet karbohidrat merupakan diet yang menyeimbangkan  asupan karbohidrat dan protein yang tinggi, serta vitamin dan juga mineral. Agar tubuh tetap sehat dan dapat menurunkan berat badan, sehingga postur tubuh menjadi ideal. Berikut ini ada beberapa menu diet karbo yang dapat anda jadikan dalam menu diet anda:

#1. Pasta
Jika anda ingin memakan pasta sebaiknya pilih pasta yang 100 persen gandum. Karena pasta ini mengandung vitamin B, serat, protein, dan zat besi. Mengapa harus pasta gandum? karena pasta gandum memiliki semua gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

#2. Kacang-kacangan
Selain dapat untuk dijadikan makanan diet, mengonsumsi kacang dapat menjaga kestabilan gula darah, membantu dalam menurunkan kolesterol dan juga mengurangi resiko penyakit jantung.

#3. Oatmeal
Oatmeal merupakan makanan yang wajib dikonsumsi jika melakukan diet karbohidrat. Selain dapat menurunkan berat badan, mengonsumsi oatmeal juga dapat menurunkan kadar kolesterol, mencegah penyakit jantung dan menurunkan tekanan darah. Biasanya mengonsumsi oatmeal sangat cocok jika dimakan pada waktu sarapan pagi, agar mendapatkan sumber energi dalam melakukan kegiatan setiap harinya.

#4. Labu
Mengonsumsi labu dapat memperlancar sistem pencernaan, jadi sangat cocok untuk dikonsumsi jika anda sedang melakukan program diet. Manfaat lain yang didapat jika anda mengonsumsi labu adalah dapat mencegah pada penyakit jantung. Mengonsumsi labu bisa dimasak dengan dibuat sup atau dipanggang.

#5. Beras Merah
Mengonsumsi beras merah lebih banyak manfaatnya dibandingkan dengan mengonsumsi beras putih. Karena beras merah mengandung serat yang berguna untuk melancarkan sistem pencernaan. Selain itu mengonsumsi beras merah juga dapat mencegah resiko diabetes.

#6. Pop Corn
Siapa sangka jika mengonsumsi pop corn dapat menurunkan berat badan, hasil penilitian ini telah dibuktikan akhir-akhir tahun ini. Pop corn memiliki alternatif gizi yang terdapat dari gandum untuk makanan olahan rendah gizi, seperti kripik kentang. Pop corn juga bebas tanpa lemak, jadi bisa dijadikan camilan untuk mengemil.