Menu Diet 7 Hari Tanpa Nasi Untuk Tubuh Langsing dan Ideal

diet 7 hari tanpa nasiNasi merupakan makanan pokok Indonesia. Dengan kebiasaan makan nasi (atau yag disebut makan berat) sebanyak 3 kali, yakni, pagi, siang, dan sore. Selain itu tidak sedikit juga orang orang yang melakukan diet makan hanya 2 kali saja dalam sehari, seperti pagi dan siang. Sebab jika makan di malam hari dianggap bisa membuat gemuk. Namun sebenarnya kamu bisa lho mengurangi makan nasi atau tidak makan nasi sekalipun dnegan menggantinya dengan makanan lain. Yuk simak ulasan berikut mengenai diet 7 hari tanpa nasi berikut ini!

Diet 7 Hari Tanpa Nasi

Hari pertama

Hari pertama diet merupakan hari yang penting bagi dietmu. Bukalah harimu dengan buah-buahan ringan dan berair. Sepanjang hari kamu hanya dibolehkan makan buah-buahan yang kaya air, kecuali pisang. Nah agar tidak dehidrasi, kamu harus mengonsumsi air dengan cukup.

Hari kedua

Hari kedua diet disebut dengan diet sayur. Artinya sepanjang hari kedua ini kamu  harus memilih menu dengan sayur. Imbangi dengan minum air 8 gelas sehari ya.

Hari ketiga

Hari ketiga campurkan buah dengan sayur. Namun kamu tak boleh menambahkan kentang atau buah pisang sama sekali. Jangan lupa untuk minum air putih yang banyak.

Hari keempat

Di hari keempat ini, kamu hanya boleh makan pisang dan susu. Buatlah potongan pisang dengan taburan susu, atau milkshake pisang, atau makan buah pisang seperti biasa juga boleh.

Hari kelima

Nah di hari ke-5, kamu boleh makan 5 sendok makan nasi. Tambahkan 7-8 potongan tomat mentah atau direbus. Nasi boleh dimakan dua kali dalam sehari, tetapi di malam hari sebaiknya jangan makan nasi. Dan tingkatkan jumlah asupan air minum Anda.

Hari keenam

Hari keenam, sarapan protein dan di siang hari makan nasi 5 sendok disertai lauk sayuran saja.

Hari ketujuh

Di hari ketujuh, makanlah nasi 5 sendok makan ditambah sayuran dan buah-buahan. Minum jus akan sangat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh kamu lho!

Nah demikianlah menu dan tips diet 7 hari tanpa nasi. Bagaimana kamu tertarik untuk mencobanya?