Menu dan Cara Diet Ala Farah Quin dengan Sarapan Sehat

Farah Quin memiliki nama lengkap Farah Farhana Quinn. Ia lahir di Bandung, 8 April 1980; umur 35 tahun) adalah koki dan selebritis Indonesia. Masa kecilnya di Sumatera kerap ia habiskan untuk membantu sang ibu di dapur. Ia mulai dikenal luas setelah memandu acara kuliner Ala Chef di TransTV. Farah Quinn mendapatkan penghargaan Panasonic Gobel Awards 2013 sebagai Presenter Hobi dan Gaya Hidup Favorit. Ia juga dikenal sebagai koki berparas cantik dan bertubuh langsing. Banyak yang penasaran bagaimana tips diet yang ia lakukan untuk memiliki tubuh yang langsing dan ideal. Nah untuk melunaskan penasaran anda, berikut ini adalah menu dan cara diet ala Farah Quin yang bisa anda ikuti. Mari simak ulasannya!

Menu dan cara diet ala Farah Quin

Seperti yang telah anda ketahui, bahwa Farah Quin merupakan chef ternama dengan banyak prestasi. Namun kesuksesannya di dunia masak memasak tidak ia raih begitu saja, melainkan dengan banyak perjuangan.

menu dan cara diet ala Farah QUinMenurut laman web id.wikipedia.org, kehidupan awal dan pendidikannya ia mulai habiskan untuk membantu sang ibu di dapur. Lepas SMA, Farah melanjutkan kuliah di jurusan finance di Indiana University Of Pennsylvania, Amerika Serikat. Jurusan yang sebenarnya tak ingin ia masuki, ia lebih suka mempelajari resep masakan ketimbang belajar ekonomi. Farah mengakui bahwa dirinya bukanlah tipikal pekerja kantoran. Karena itulah Farah memulai kariernya di “Lydia’s Pittsburgh”, sebuah restoran Italia terkenal di Pittsburgh, Pennsylvania. Ia juga melanjutkan pendidikannya di Pittsburgh Culinary Institute dan mengambil keahlian khusus dalam bidang pastry atau kue-kue.

Setelah lulus, Farah pindah ke Phoenix, Arizona. Ia kemudian bekerja di Arizona Biltmore Resort. Farah juga sempat mengikuti World Pastry Championship dan mendapatkan kesempatan belajar memasak pada Chef Ewald Notter and Colette Peters. Tahun 2005, keberuntungan membawa Farah dalam acara pertemuan G8 di Sea Island Georgia.

Pada tahun 2003, ia membuka restoran sendiri “Camus” di Phoenix, Arizona. Restoran itu dianugerahi 4 bintang untuk masakan dan juga banyak penghargaan lainnya. Farah memperoleh banyak ketenaran. Gara-gara restorannya, nama Farah mulai tenar. Ia kerap tampil di beberapa koran dan majalah. “Camus” kemudian telah dijualnya.

Suatu hari ia menunjukkan portofolionya kepada Helmi Yahya. Presenter kondang itu tertarik dan kemudian mengajak Farah untuk tampil sebagai bintang tamu dalam sebuah acara. Beberapa lama setelah itu Farah dihubungi oleh stasiun TV TransTV. Ia ditawari untuk membawakan sebuah acara masak-memasak. Farah mengiyakan. Farah Quinnn resmi membawakan acara “Ala Chef” di Trans TV sejak November 2008.

Pada tahun yang sama, Farah Quinn didapuk menjadi duta in-flight meal maskapai penerbangan Air Asia Indonesia. Sebagai duta in-flight meal, Farah akan menyajikan beragam kuliner khas Indonesia untuk penumpang. Ia dikontrak selama satu tahun. Nah itu dia perjalanan panjang dari Farah Quin yang bisa membawanya sukses hingga saat ini.

Untuk menu sehatnya bagi Farah QUin terletak pada sarapannya. Sarapan adalah waktu makan yang penting karena mengawali hari Anda untuk beraktivitas seharian. Koki cantik Farah Quinn pun punya tips dan trik untuk menyiapkan sarapan yang sehat.

#1. Suka makan sandwich
Farah quinn ternyata lebih memilih membuat masakan hariannya sendiri. Salah satu menu yang ia makan ialah sandwich isi tahu. Dalam menyajikannya juga tidak lama hanya sekitar 10 menit sudah bisa selesai.
Dalam hal pemilihan roti, farah quinn lebih memilih menggunakan roti dari bahan gandum bukan roti putih karena gandum memiliki karbohidrat kompleks sehingga ia tidak akan mengalami rasa ngantuk, tidak cepat capek, dan tidak cepat lapar.

#2. Suka sarapan putih telur
Farah quinn ternyata hobby sarapan menggunakan putih telur. hal ini disebabkan karena putih telur tidak memiliki lemak dan kolesterol, melainkan hanya terdapat pada bagian kuning telur saja.

#3. Tidak selalu makan nasi goreng
Nasi goreng saat sarapan memang nikmat namun perlu diwaspadai bahwa nasi goreng mengadung lemak yang kurang baik bagi tubuh anda.

#4. Hindari konsumsi putih
Farah quinn menganjurkan agar kita mengganti makanan putih seperti nasi putih, gula putih, dan roti putih karena dapat menyebabkan kegemukan. Sebaiknya anda menggantinya dengan mengonsumsi umbi – umbian, roti gandum, atau beras merah.

Nah demikianlah menu dan cara diet ala Farah Quinn. Bagaimana anda tertarik untuk mencobanya?