Menghindari diet ketat 1 bulan turun 10 kg dengan Sarapan yang lebih Sehat

diet ketat 1 bulan turun 10 kgDiet ketat 1 bulan turun 10 kg lebih baik ditempuh dengan cara yang lebih sehat dan aman. Sebab diet yang terlalu ketat dapat membuat tubuhmu lemas dan lesu. Ada baiknya kamu tetap mematuhi pola makan sehat dan mencukupi nutrisi untuk tubuh kamu. Salah satu cara sehat yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengkonsumsi sarapan sehat yang dapat memenuhi gizi dan membuatmu semangat dalam beraktivitas. Nah di bawah ini adalah contoh sarapan sehat yang bisa kamu coba!

Menghindari diet ketat 1 bulan turun 10 kg dengan Sarapan yang lebih Sehat

1. Oatmeal yang dijadikan bubur
Oatmeal terbuat dari biji gandum utuh, oatmeal melepas energi secara perlahan dan mampu menyimpan cadangan energi lebih lama dalam tubuh lho. Tidak hanya itu, setengah cangkir oat hanya mengandung 150 kalori, memenuhi 15 persen asupan serat dan 10 persen zat besi dari kebutuhan gizi harian AndaUntuk memberi rasa, tambahkan buah segar sebagai topping, seperti stroberi, raspberry, aprikot atau peach.

  1. Buah-Buahan yang kaya akan nutrisi
    Buah yang manis, kaya serat dan berair juga bisa jadi pilihan ideal dan baik untuk menu sarapan. Tapi perlu diperhatikan, buah sifatnya mudah dicerna sehingga cepat membuat kamu terasa lapar. Oleh karena itu makanlah buah secara berulang kali. Misalnya mulai sarapan buah dari pukul 07.00, lalu makan lagi pukul 08.00 dan dilanjut pada pukul 10.00. Kamu bisa pilih buah melon, jeruk, pir, anggur atau pisang. Batasi konsumsi tak lebih dari 3-4 buah ya!
  2. Telur yang Kaya Protein
    Telur kaya protein serta mudah dan cepat penyajiannya. Satu butir telur berukuran besar mengandung 70 kalori dan memenuhi 13 persen kebutuhan protein harian. Kamu bisa membuat omelet dari dua butir telur yang hanya menghasilkan 150 kalori. Buatlah sandwich dari dua lembar roti panggang dengan isian telur rebus.

Nah itu dia 3 jenis menu makanan yang bisa kamu terapkan dalam menu dietmu sehari-sehari. Selamat mencoba ya!