Mengecilkan pori pori wajah pria

Mengecilkan pori pori wajah pria (1)Setiap orang pasti memiliki pori-pori yang berbeda-beda, terutama pada pria. Kulit pria lebih cenderung memiliki banyak minyak. Karena kulit yang berminyak membuat pori-pori menjadi terlihat membesar dan nampak berkusam dan kasar pada kulit. Berikut bagaimana cara mengecilkan pori pori wajah pria.

 

Untuk mengecilkan pori-pori dengan cara yang alami dapat mudah dilakukan. Walaupun agak repot tapi hasilnya sangat memuaskan. Berikut cara dalam mengecilkan pori-pori pada pria:

#1. Menggunakan minyak zaitun
Penggunaannya sangat mudah. Anda tinggal mengoleskan minyak zaitun disekitar wajah anda dengan merata dan menyeluruh. Setelah selesai tinggal anda bersihkan dengan air hangat.

#2. Dengan garam dan butter milk
Cara penggunaannya yaitu campurkan garam dan butter milk secukupnya sesuai dengan kebutuhan anda. Setelah itu oleskan pada seluruh wajah secara merata. Diamkan campuran kedua bahan tersebut selama kurang lebih 20 menit. Jika waktu yang sudah ditentukan lewat, tinggal dibersihkan dengan air yang hangat.

#3. Menggunakan tomat
Penggunaannya dengan cara, iris sebuah tomat menjadi beberapa irisan. Setelah itu taruh irisan tomat tersebut pada wajah. Diamkan selama 10 sampai 15 menit, bersihkan wajah setelah selesai. Selain dengan irisan tomat bisa juga digantikan dengan jus tomat, tetapi yang tidak menggunakan gula.

Mengecilkan pori pori wajah pria (2)

#4. Dengan putih telur dan jus jeruk
Caranya dengan mencampurkan telur (putihnya saja) dan jus jeruk. Jika sudah tercampur rata dioleskan pada bagian wajah secara menyeluruh. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah mengering basuh dengan air yang hangat.

#5. Menggunakan baking soda
Selain digunakan sebagai pengembang roti ternyata baking soda juga dapat dijadikan untuk mengecilkan pori-pori yang ada pada wajah. Cara penggunaannya dengan, campurkan air sebanyak 30 ml dan baking soda. Setelah tercampur rata oleskan campuran tersebut pada wajah secara merata dan menyeluruh. Langkah yang terakhir bersihkan wajah dengan air.

#6. Menggunakan es batu
Oleskan es batu pada seluruh wajah. Tetapi sebelum dioleskan sebaiknya wajah dibersihkan terlebih dahulu. Jangan terlalu lama mengoleskan es batu pada wajah, karena akan mengakibatkan iritasi pada wajah.

Dari keenam cara diatas anda dapat memilih salah satu dari cara tersebut. Dengan melakukan cara-cara diatas insyaallah pori-pori yang ada pada wajah anda akan mengecil. Semoga bermanfaat.