Cara Mengecilkan Pipi Tembem Agar Tirus Dalam Waktu Singkat

Mengecilkan pipi tembem (1)Sebagian orang pasti menyukai karena pipinya yang tembem atau cubby. Tapi sebagiannya lagi ada yang merasa kurang nyaman dan tidak percaya diri dengan pipinya yang tembem. Entah pipinya tembem karena gemuk atau memang suda bawaan dari lahir. Banyak orang yang melakukan cara untuk mengecilkan pipi tembem agar terlihat lebih tirus, tetapi tidak tahu bagaimana caranya. Postingan kali ini akan membahas bagaimana anda untuk meniruskan pipi yang tembem.

Penyebab pipi menjadi tembem karena adanya timbunan lemak yang menumpuk pada pipi, sehingga membuat pipi terasa lebih tebal. Oleh karena itu perlu adanya pembakaran lemak dan mengurangi dalam pengonsumsian kalori. Agar lemak yang ada dipipi tidak tambah banyak. Adapun cara yang lain, yaitu melakukan perawatan dengan seterika pipi dan operasi plastik, dan ini memerlukan biaya yang cukup banyak.

Berikut cara untuk dapat mengecilkan pipi dengan cara-cara yang alami:

#1. Melakukan pijatan pipi
Hal ini dilakukan agar aliran darah didalam pipi akan menjadi lancar dan teratur dengan baik. Cara melakukannya dengan memijatkan pipi dengan menggunakan krim wajah selam 2 samapi 3 menit setiap hari.

#2. Melakukan cara meniup
Melakukannya seperti anda meniup balon. Pertama-tama anda menutup bibir anda lalu anda meniup seperti anda meniup balon dan membuat udah pada tiupan anda memenuhi ruang-ruang dipipi tetapi harus bergantian, misalnya pipi sebelah kiri lalu yang kanan anda. Tahan sampai beberapa menit dan lakukan hal tersebut secara berulang-ulang.

#3. Membuka rahang anda
Caranya dengan membuka mulut anda semaksimal mungkin. Tahan sampai beberapa menit, lalu kembali menutup mulut anda. Lalu ulangi gerakan yang tadi anda lakukan. Gerakan ini dilakukan sebanyak 3 kali sehari.

#4. Mengunyah permen karet
Mengunyah permen karet juga dapat dilakukan untuk mengecilkan pipi tembem anda. Karena dapat membuat rahang anda secara tidak langsung berolahraga. Tetapi jangan terlalu berlebihan juga dalam memakan permen karet karena akan menyakiti rahangnya.

#5. Mencoba cara melakukan bibir ikan
Pasti anda tahukan bagaimana bentuk bibir ikan. Cobalah anda melakukan hal tersebut karena bisa mengecilkan pipi anda. Cara melakukannya dengan mengapit bibir atas dan bibir bawah anda menjadi mengkerut. Setelah itu tahan hingga beberapa menit, lakukan hal tersebut sampai berulang kali.

#6. Senyum
Melakukan gerakn senyum bukan hanya membuat manis tetapi juga dapat membuat pipi kita menjadi tirus. Jika kita sedang tersenyum tanpa kita sadari dapat membuat otot-otot yang ada dipipi menjadi rileks.

Selain melakukan hal-hal yang diatas kita juga harus perbanyak minum air putih, tidur dengan teratur, mengonsumsi banyak buah dan sayur serta olahraga yang teratur. Semoga hal diatas dapat bermanfaat yahh 🙂